Connect with us

MABES TNI

Menhan Prabowo Resmikan RS di Papua dan Serahkan Bantuan 164 Unit Kendaraan Dinas Untuk TNI-Polri

Published

on

Papua – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit (RS) Tk. IV Timika Kesdam XVII/Cendrawasih, Papua, pada Jumat (10/11/2023). Selain peresmian, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan kendaraan dinas sejumlah 164 unit sepeda motor kepada TNI dan Polri.

“Baru saja kita melihat selesainya dibangun Rumah Sakit Tingkat IV Kesdam XVII/Cendrawasih, dan ini rumah sakit saya kira yang baru dibangun, di daerah Timika untuk kepentingan TNI tapi juga terbuka untuk seluruh rakyat sekitar sini,” tutur Menhan.

Menhan juga memberikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membangun Rumah Sakit Tk. IV Timika dalam waktu singkat.

“Juga khususnya saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Kamoro, suku Kamoro. Karena kalau tidak salah tanah ini dihibahkan oleh Suku Kamoro untuk kepentingan Pemerintah Republik Indonesia,” sambung Menhan.

Menhan juga menyatakan bahwa pembangunan rumah sakit akan terus-menerus dilakukan sampai akhir tahun menjadi 26 rumah sakit yang diresmikan. Kemudian di tahun depan, rencana akan ditambah 20 rumah sakit lagi.

“Jadi sasaran kita, cita-cita kita di setiap kabupaten harus ada rumah sakit yang modern yang fasilitasnya cukup. Sehingga, prajurit, ASN dan rakyat kalau perlu tidak usah jauh-jauh. Tapi ada layanan kesehatan dekat mereka,” tegas Menhan.

Selanjutnya, Menhan Prabowo melakukan penandatanganan prasasti RS Tk. IV Timika, yang menandakan bahwa rumah sakit secara resmi telah dapat beroperasi.

Sebelum melaksanakan peresmian rumah sakit, Menhan Prabowo melakukan kunjungan ke Makodim 1710/Mimika dan disambut oleh Pangkogabwilhan III, Pangdam XVII/Cendrawasih, dan Pangkoopsau III. Dalam kesempatan itu, Menhan Prabowo menerima penjelasan dari Pangkogabwilhan III tentang kondisi terkini dari wilayah Papua.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI dan Polri, Menhan Prabowo menyerahkan sepeda motor sebanyak 164 unit dengan rincian 70 (tujuh puluh) unit untuk Kodim 1710/Mimika, 3 (tiga) unit untuk Lanud, 3 (tiga) unit untuk Lanal, dan 3 (tiga) unit untuk Polres, 10 (sepuluh) unit untuk Kogabwilhan III, 25 (dua puluh lima) unit untuk Denkav 3/SC Dam XVII/Cendrawasih, dan 50 (lima puluh unit) untuk Yonif 757 Kodam XVII/Cendrawasih.

“Atas nama pemerintah saya sampaikan salam dari Presiden RI kepada saudara-saudara sekalian. Saya juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan pengabdian saudara,” ujar Menhan.

“Saudara adalah wakil dari Republik Indonesia di sini. Saya ingatkan dan tekankan bahwa TNI adalah tentara rakyat. TNI harus selalu membela rakyat. TNI harus menyatu dengan rakyat. TNI harus selalu menjaga kesehatan, juga kebahagiaan, dan menjaga kepentingan rakyat kita semua,” sambung Menhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Serbuan Teritorial, Danramil 02/Matraman Bantu Masyarakat Penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H.

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, memimpin pengurus DKM Masjid Baiturrahim untuk penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H, bertempat di depan Makoramil Matraman jln.Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Minggu (16/06/24).

Danramil Matraman mengatakan bahwa rapat kordinasi penyiapan lokasi tempat tambahan dengan menggunakan sarana badan jalan untuk Sholat Idul Adha ini bertujuan untuk membantu Pengurus DKM Masjid Baiturrahim agar bisa menampung jumlah jamaah sholat Idul Adha 1445 H yang diperkirakan berjumlah 2000 orang pria dan wanita.

Pentingnya keterlibatan seluruh pihak, baik perangkat RT/RW, Polsek Matraman, Babinsa dan Mitra Koramil, untuk penyiapan lokasi tempat Sholat dan juga menjamin kenyamanan warga selama dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha tersebut.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 17 Juni 2024.

Dengan penyiapan yang matang dan kordinasi yang baik antara Koramil Matraman dengan pengurus DKM Masjid Baiturrahim, diharapkan perayaan Sholat Idul Adha diwilayah Matraman dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan Kondusif, tutup Danramil.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Bersama Sudin Pertamanan Dan Kehutanan Laksanakan Penopingan Pohon

Published

on

By

Kemayoran_Antisipasi pohon tumbang Babinsa Koramil 07/Kemayoran Sertu Supriyono bersama Sudin Pertamanan dan Kehutanan melaksanakan kegiatan Penopingan pohon, bertempat di Jl. Harapan Mulia Barat RW. 05, Kel. Harapan Mulia, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Jum’at (14/6/2024).

Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik menuturkan pelaksanaan penopingan pohon ini dilaksanakan secara rutin dan bertahap, guna untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang dapat mengakibatkan korsleting Listrik maupun mengganggu stabilitas pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dalam perjalanan.

Disamping itu kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap hari Jum’at, dengan tajuk jum’at bersih dengan tujuan menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, asri dan nyaman”, ungkap Wadanramil 07/Kemayoran di Makoramil.

Kegiatan ini merupakan suatu langkah maupun cegah dini dari dampak pohon tumbang serta mencegah terjadinya kebakaran maupun kecelakaan terhadap masyarakat serta pengguna jalan dengan salah satunya melaksanakan penopingan pohon secara bertahap,” tegas Wadanramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AL

Komandan Lanal Dumai Sambut Kedatangan KRI Dewa Ruci Bersama Rombongan MBJR 2024 di Kota Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Bertempat di Dermaga C Pelindo l, Jalan Datuk Laksamana Kota Dumai, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel bersama dengan Walikota Dumai H. Paisal S.KM., MARS., bersama unsur Forkopimda kota Dumai sambut kedatangan KRI Dewa Ruci, Minggu (16/6/2024).

Kedatangan KRI Dewaruci di Kota Dumai merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi Kota Dumai untuk memperkenalkan kepada dunia kekayaan budaya, sejarah, dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Dumai.

“Selamat datang di Kota Dumai. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Dumai, KRI Dewa Ruci bersama rombongan MBJR 2024 hadir di Kota Dumai.” Sapa walikota Dumai dalam sambutannya.

Tujuan pelayaran KRI Dewa Ruci bersama rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 ini disamping untuk memperkenalkan kembali kejayaan maritim bangsa Indonesia juga untuk melestarikan budaya dan tradisi jalur rempah, serta memperkuat hubungan diplomasi antar negara tetangga, dan meningkatkan promosi pariwisata maritim Indonesia.

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending