Connect with us

MABES TNI

Menhan Prabowo Resmikan Ruang Makan Husein Akmil Magelang

Published

on

Magelang – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Ruang Makan Husein Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2023).

Menhan Prabowo telah mewujudkan hasil nyata peningkatan dan perubahan yang lebih baik dari beberapa sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar di Akademi Militer (Akmil), salah satunya adalah Ruang Makan (Rukan).

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang berjasa yang telah melakukan pembangunan Ruang Makan Husein terutama Kabaranahan Kemhan dan Karoum Kemhan, Gubernur Akmil dan jajaran,” ucapnya.

Pembangunan Rukan Husein merupakan awal pembangunan untuk Akademi Angkatan Darat. Ke depannya akan dibangun rukan-rukan lain di Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara.

Menhan berpesan kepada seluruh jajaran yang mengawaki dan para siswa Akademi Militer untuk tetap menjaga dan merawat bangunan tersebut agar dapat berguna dalam jangka waktu yang lama.

Sebelum peresmian, Menhan Prabowo sempat meninjau Ruang Makan Husein dengan luas bangunan 3.882,6 m2 dan menampung 1.600 orang. Menhan dalam kesempatan tersebut didampingi Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, sesepuh Akmil Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo, Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidarta Wisnu Graha S.E , Wagub Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, Dirdik Akmil Brigjen TNI I Made Suryawan, Kakordos Akmil Brigjen TNI Triyoko dan Ir Akmil Brigjen TNI Dedi Tri Hatmoko. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Yonkav 8 Kostrad di Puslatpur Marinir Karang Tekok

Published

on

By

Nomor : SP-214/VI/2024/Pen

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan peninjauan ke daerah Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Yonkav 8/NSW/2 Kostrad di Pusat Latihan Tempur Marinir Karang Tekok, Baluran, Situbondo. Peninjauan ini didampingi oleh Asisten Operasi dan Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad. Rabu (19/6/2024.

Setibanya di Puslatpur Marinir, Pangdivif 2 Kostrad disambut hangat oleh Danyonkav 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., serta Danpuslatpur Marinir 5 Mayor Mar Iskandar Muda. Setelah menerima paparan singkat mengenai pelaksanaan latihan, Mayjen TNI Anton Yuliantoro segera meninjau serangan manuver Tank Leopard mulai dari DP, serangan hingga konsolidasi dari Titik Peninjauan (T.12).

Tidak hanya itu, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan juga menuju ke titik penembakan. Di sana, beliau mendapat penjelasan singkat tentang cara menembak Meriam Leopard buatan Jerman. Mendapat tantangan dari Komandan Batalyon untuk menembak Meriam Kavaleri, Panglima dengan percaya diri menerima tantangan tersebut. Dengan cepat, beliau bersiap dan memasuki ruang penembakan Leopard. Hanya dalam waktu lima menit, terdengar suara ledakan “Booooooommmm” yang diiringi tepuk tangan meriah dari seluruh prajurit. Target sasaran hancur lebur, menunjukkan tantangan berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Ketepatan tembakan Panglima berbuah manis, dan Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah memberikan kejutan dengan menganugerahkan brivet kehormatan Yudha Bramasta Wiratama serta topi kehormatan prajurit Kavaleri. Ini menjadi simbol penerimaan hangat dari warga Korps Kavaleri Angkatan Darat, khususnya keluarga besar Yonkav 8 Nara Singa Wiratama.

Setelah itu, Panglima berfoto bersama seluruh prajurit dan memberikan pengarahan. Beliau menekankan pentingnya pemeliharaan alutsista dan latihan berkelanjutan. “Alutsista ini harus dipelihara dengan baik supaya ketika suatu saat kalian mendapatkan tugas latihan atau tugas operasi sebenarnya, kalian dapat melaksanakannya dengan baik dan berhasil tentunya, terus laksanakan latihan agar kalian menjadi prajurit yang semakin profesional,” pesan Mayjen TNI Anton Yuliantoro.
.
Selama peninjauan, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Mobil Truk Muatan Pupuk Terguling, Prajurit Yonkes 2 Kostrad Sigap Bantu Evakuasi

Published

on

By

Nomor : SP-213/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit Yonkes 2 Kostrad bantu evakuasi mobil truk muatan pupuk yang terguling di jalan turunan makam dekat gerbang utama satuan Yonkes 2 Kostrad Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Jumat (21/06/2024).

Diduga mobil truk tersebut terguling akibat muatan yang berlebih sehingga menyebabkan truk tidak kuat menanjak dan terguling.

Sertu Rudi Hartono selaku Ba Angkutan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada yang pada saat itu sedang melintas dan melihat kejadian tersebut sontak langsung menghubungi presonel yang berada di asrama untuk membantu mengevakuasi mobil truk tersebut.

Setelah itu, driver mobil truk juga dievakuasi ke klinik Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter batalyon.

Lettu Ckm dr. Rangga selaku dokter batalyon melaksanakan pemeriksaan kepada driver mobil truk tersebut dengan hasil driver mendapati luka goresan di tangan dan segera dilakukan penanganan berupa pembersihan luka dan pemberian obat.

“Terimakasih dan bangga saya ucapkan kepada para prajurit yang turut membantu evakuasi ini dengan sigap dan cepat. Harapan saya untuk masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus lebih berhati-hati lagi dan perhatikan barang muatan sesuai kapasitas agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan begitu pun juga kepada seluruh prajurit Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada”. Pungkas Danyonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Satgas Yonif 503 Kostrad Melaksanakan Komunikasi Sosial di Kampung Mumugu Sambil Berbagi Makanan Pokok

Published

on

By

Nomor : SP-212/VI/2024/Pen

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad berkeliling kampung melaksanakan tegur sapa masyarakat sambil memberikan bahan makanan pokok di kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Kamis (20/06/2024).

Mempererat hubungan silaturahmi menjadi momen untuk berkumpul dan menjalin hubungan baik yang sering dilakukan Satgas Yonif 503/Mayangkara dimanapun berada. Dipimpin Bintara teritorial Serka Fernando Kesatria Mayangkara berjalan keliling kampung, saling tegur sapa kepada masyarakat, bermain bersama anak – anak, dengan memastikan keadaan masyarakat sekitar Pos Satgas Yonif 503 Kostrad baik – baik saja.

Tidak hanya berkeliling kampung, Kesatria Mayangkara juga berbagi makanan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu kesulitan sekecil apapun yang di alami oleh masyarakat Nduga Papua.

DanTK Pos Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho juga menuturkan bahwa kegiatan teritorial yang kegiatannya langsung terjun ke masyarakat akan sering kami laksanakan, demi memastikan keadaan di kampung sekitar Pos Satgas kami tentram dan aman. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading
Advertisement

Trending