Connect with us

Hankam

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menpora Dito, Sampaikan Harapan Semangat Baru untuk Kemajuan Bangsa

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo beserta sejumlah jajarannya di Ruang Kerja Menhan, Jakarta, Kamis (6/4).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah pembicaraan terkait kepemudaan serta pretasi-prestasi yang bisa disumbangkan oleh generasi penerus bangsa untuk mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Saya berharap agar Menpora Dito Ariotedjo dapat memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia olahraga serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Saat tiba di Kemhan, Menpora diterima dengan jajar kehormatan, dan disambut Menhan dengan penuh kekeluargaan.

Mengakhiri pertemuan tersebut, dilakukan pertukaran cinderamata. Menhan Prabowo memberikan buku Kepemimpinan Militer, dan menuliskan pesan-pesan untuk Menpora sebagai salah satu pemimpin pemuda Indonesia.

“Terus mengembangkan diri belajar kepemimpinan strategis sebagaimana yang tertuang dan dicontohkan oleh para senior dan tokoh-tokoh pemimpin politik dan militer dalam karya buku Kepemimpinan Militer,” pesan Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hankam

Menhan Prabowo Bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim, Bicara Hubungan Bilateral dan Regional

Published

on

By

Malaysia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di sela-sela kegiatan The 16th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA 2023), di Malaysia, pada Selasa malam (23/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin malam saya dapat bersilaturahmi dengan Yang Amat Berhormat Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Langkawi Malaysia,” kata Menhan Prabowo.

Pertemuan tersebut, menurut Perdana Menteri Malaysia membahas isu-isu penting yang menjadi kepentingan bersama termasuk hubungan bilateral kedua negara.

“Meski jadwal yang padat pada Pameran Maritim dan Aeroangkasa Antarabangsa Langkawi (LIMA ’23), saya sempat ketemu Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto dalam satu sesi ngobrol santai,” ujar Anwar Ibrahim.

“Semoga hubungan kedua negara sahabat ini terus terjalin erat dan erat,” lanjut Anwar Ibrahim. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Temui Habib Lutfi di Pekalongan, Menhan Prabowo Sampaikan Ingin Ikut Serta Perbaiki Monumen-Monumen Perjuangan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Pekalongan – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau biasa disebut Habib Lutfi, Pekalongan, Jumat (19/5/2023). Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Habib Lutfi merupakan pertemuan dua tokoh yang telah berkawan lama.

“Alhamdulillah saya telah berhubungan lama. Berapa belas tahun ya? Puluhan tahun ya,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo menyatakan bahwa Habib Lutfi telah banyak melakukan inisiatif dan memperhatikan situs-situs bersejarah, seperti makam pahlawan untuk diperbaiki bersama komando teritorial dimulai dari Kodam, Korem, Kodim, dan Koramil.

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan, ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo juga memiliki kesan tersendiri dengan Habib Lutfi. Ia menilai Habib Lufti salah satu sosok ulama yang sangat merah putih, dan sangat NKRI. “Kekuatan kita di rakyat dan ulama adalah bagian penting dari rakyat Indonesia,” ungkap Menhan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Menhan Prabowo sempat memberikan kenang-kenangan kepada Habib Lutfi. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir, Bicarakan Dinamika Terkini Hingga Timnas U-22

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Di awal kedatangan, Menhan Prabowo dengan wajah gembira berjabat tangan menyambut Erick Thohir dan mengucapkan selamat atas emas untuk Timnas sepak bola U-22 Indonesia di Sea Games 2023 yang diraih usai mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo.

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” jawab Erick Thohir.

Kemudian, Menhan Prabowo dan Erick Thohir menuju ruang kerja Menhan untuk berdiskusi seputar perkembangan dinamika terkini negara. Diskusi tersebut dilaksanakan empat mata secara tertutup. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading
Advertisement

Trending