Connect with us

TNI AD

Momen Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Prajurit Yonif 413 Kostrad Disuapi Masyarakat Purbalingga

Published

on

Jakarta. Momen mengharukan terekam ketika Prajurit Yonif 413/Bremoro peserta Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) disambut beragam cara oleh masyarakat di Purbalingga. Sabtu (16/12/2023).

Dari masyarakat hingga siswa-siswi sekolah tampak sangat antusias menyambut Peleton Beranting YPWJ Yonif 413/Bremoro. Dari menggebyur/menyiram air saat melintasi rute hingga menyuapi makanan dan minuman saat Prajurit Peleton Beranting YPWJ Yonif 413 Kostrad beristirahat di tiap etape.

Ya, begitulah pemandangan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu hadir di tengah kesulitan dan senantiasa menjadi solusi. Warga Purbalingga memberikan sambutan hangat dan dukungan kepada para peserta Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 yang diperingati setiap tanggal 19 Desember tersebut juga mengimplementasikan dari tema yang diangkat yakni “Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Umat Hindu Gelar Pujawali Pura Agung Cakra Buana di Kariango, Maros dengan Penuh Keheningan

Published

on

By

Jakarta. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, umat Hindu menggelar acara Pujawali Pura Agung Cakra Buana (PACB) atau hari jadinya dengan penuh keheningan yang bertepatan dengan Purnama Kasa di Brigif 3/TBS Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (20/07/2024).

Pujawali atau Piodalan merupakan perayaan hari jadi tempat suci. Spirit dari perayaan ini adalah sebuah sarana dalam meningkatkan Sradha dan Bhakti umat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) sebagai Sang Pencipta.

Danbrigif 3/TBS, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., mengatakan bahwa dengan momentum perayaan Pujawali, diharapkan umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama menuju masyarakat yang aman, damai, maju, dan sejahtera.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama kita saling bahu-membahu, saling bersinergi, khususnya umat Hindu, untuk mencapai tujuan bersama di wilayah Kariango yang kita cintai,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Pelihara Kesegaran Jasmani, Yonif 318 Kostrad Laksanakan Lari 8K

Published

on

By

Jakarta. Dalam rangka menjaga kebugaran prajurit, Yonif 318 Kostrad terus berusaha untuk memelihara fisik dengan lari 8K yang dilaksanakan di Kec. Sajira, Kab. Lebak, Jumat (19/07/2024).

Seluruh Prajurit Adhirajasa Yudha melaksanakan lari 8K dengan penuh semangat, gembira, dan kebersamaan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 318/AY Letkol Inf Agung Ariwibowo S. Hub. Int.

Danyonif 318 Kostrad Letkol Inf Agung Ariwibowo S.Hub.Int dalam pengarahannya mengatakan, memelihara fisik adalah suatu kewajiban bagi seorang prajurit, maka dari itu olahraga haruslah dijadikan hobi dan harus dilaksanakan setiap hari agar dalam pelaksanaan tugas mampu memberikan hasil yang maksimal. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Batalyon Perbekalan Angkutan 2 Gelar Latihan Taktis Tingkat Peleton di Blitar

Published

on

By

Jakarta. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan pejabat Komandan Peleton (Danton) di Satuan, Batalyon Perbekalan Angkutan 2/Mawwat Wastwan Jaya menyelenggarakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton (Lattis Ton) bertempat di Betek, Ngebul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/07/2024).

Danyon Bekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, Letkol Cba Rudy Ginting, menyampaikan bahwa Latihan Taktis Tingkat Peleton ini merupakan rangkaian kegiatan satuan yang telah dijadwalkan oleh Letda Cba Aries Mugi Basuki selaku Pjs. Pasi-2/Opslat. Latihan ini digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Danton dalam mengaplikasikan proses pengambilan keputusan taktis yang digunakan untuk memimpin pasukan di lapangan serta menguji kemampuan perorangan maupun regu dalam jabatannya.

“Dengan diselenggarakannya Latihan Taktis Tingkat Peleton ini, kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan. Harapannya, latihan ini dapat dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan dengan baik. Perlu adanya aplikasi secara nyata tentang bagaimana mekanisme memberikan bantuan perbekalan dan angkutan kepada satuan tempur dan bantuan tempur di medan yang sesungguhnya,” tegas Letkol Cba Rudy Ginting.

Letkol Cba Rudy Ginting menambahkan, “Latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut seperti ini harus terus-menerus dilaksanakan agar mencapai standar kecakapan yang diinginkan,” ujarnya selaku Pimumlat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending