Connect with us

Teknologi

MOONTON INDONESIA MELEPAS DUA TIM PERWAKILAN TANAH AIR KE MSC 2023

Published

on

MSC 2023 diharapkan menjadi titik balik tim Indonesia dalam membawa nama esports Tanah Air kembali menjadi nomor satu. Selain dapat membuat bangga tim, rekan, dan keluarga, mereka yang bertanding di MSC juga membawa dan berniat mengharumkan nama Indonesia di kancah esports internasional.

Fokusindonesia.com, JAKARTA, 31 MEI 2023: MSC atau Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship adalah turnamen yang mempertemukan tim-tim MLBB terbaik dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Kamboja, Singapura, hingga Vietnam untuk menjadi tim terbaik se-Asia Tenggara. Namun, seiring berjalannya waktu, MLBB esports semakin berkembang pesat di seluruh dunia dan MSC tak lagi hanya diperuntukkan untuk tim-tim di Asia Tenggara saja. Region lain seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, serta Brazil akan turut serta di MSC 2023.

Saat ini, Indonesia tengah haus gelar MLBB. Sudah empat tahun lamanya sejak terakhir kali tim Indonesia memenangkan kejuaraan MLBB internasional setelah terakhir timnas Indonesia juga gagal memboyong emas di SEA Games ke-32. MSC 2023 diharapkan menjadi titik balik tim Indonesia dalam membawa nama esports Tanah Air kembali menjadi nomor satu.

Oleh karena itu, Moonton Indonesia berinisiatif menyelenggarakan pelepasan perwakilan tim Indonesia, ONIC Esports dan EVOS Legends ke MSC 2023 yang diharapkan dapat membangun semangat para professional player (proplayer), dan juga demi memupuk dukungan seluruh fans MLBB Esports di Indonesia.

“Inisiasi ini kami lakukan demi menarik dukungan dari seluruh warga Indonesia, tidak cuma fans MLBB esports. Hal tersebut dikarenakan ini bukan soal tim melainkan bagaimana kita bisa membawa nama Indonesia kembali ke puncak peta esports internasional, terutama MLBB. Dan untuk memenuhi harapan itu, dukungan dari semua stakeholders sangat diperlukan dalam mencapai tujuan ini,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Di kesempatan yang sama, CEO & Co-founder ONIC Esports Justin Widjaja, tim yang menjadi Raja Galaxy MPL Indonesia Season 11 mengatakan bahwa MSC adalah salah satu turnamen yang menjadi tempat pembuktian tim dan pemain, serta merupakan ajang yang dapat memupuk nasionalisme penikmat MLBB di Tanah Air. “Mereka yang bertanding di MSC, bukan hanya dapat membuat bangga tim, rekan, dan keluarga. Mereka membawa dan berniat untuk mengharumkan nama baik Indonesia di kancah esports internasional,” ujar Justin.

Sementara itu, Ita Widjaja selaku ibunda Tazz turut berbahagia putranya bisa ikut bermain di MSC 2023. Bagi sang bunda, ini adalah sebuah pencapaian yang tak semua orang bisa meraihnya. “Saya bangga karena tadinya anak saya (Tazz) bukan siapa-siapa, main Mobile Legends yang hanya hobi di kamar saja sekarang dia bisa dilihat dan ditonton semua orang. Saya juga tidak menyangka kalau dari hobi ternyata bisa membuat saya dan teman-temannya bangga, bahkan bisa mewakili Indonesia,” ujar ibunda Tazz.

Sebelumnya, Tazz bersama EVOS Esports menjadi perwakilan tim MLBB Indonesia di pagelaran Kejuaraan Dunia International Esports Federation (IESF) pada Desember tahun silam. Tim Indonesia berhasil menjadi juara dunia setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya, Filipina, di grand final dengan skor 3-0 lewat pertandingan Best of Five (BO5). CEO & Co-founder EVOS Esports Hartman Harris berharap timnya dapat memberikan yang terbaik dan mengembalikan kejayaan Indonesia. “Ada banyak pemain yang memulai karirnya dari 0, Tazz adalah salah satunya. Mulai dari bermain di turnamen warkop, sempat menjadi joki, akhirnya menyalurkan bakatnya di MDL, promosi ke MPL, hingga akhirnya menjadi juara dunia bukan prestasi yang dapat dipandang sebelah mata. Saya berharap Tazz dan kawan-kawan dapat memberikan yang terbaik di MSC 2023 dan bisa menjadi contoh serta bukti bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita mau berusaha,” pungkas Hartman.

MSC 2023 akan diselenggarakan pada 10-13 Juni untuk fase grup dan dilanjutkan dengan fase knockout di 15-18 Juni mendatang. Berdasarkan hasil group draw, EVOS Legends berada di grup neraka karena berjumpa dengan Fenix Esports yang berasal dari Myanmar. Tidak hanya itu, Hijume dan kawan-kawan juga akan berjumpa dengan RSG Slate, tim asal Singapura di grup B.

Di sisi lain, ONIC berada di grup C dan bersaing dengan dua tim lainnya asal Amerika Utara yaitu Outplay dan Burn X Flash yang berasal dari Kamboja. Kedua tim Indonesia ini harus berebut tiket untuk menuju babak selanjutnya dan tidak tersingkir di fase grup MSC 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

Daop 1 Jakarta Sukses Berangkatkan 827 Ribu Lebih Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat selama masa angkutan Lebaran ini, keakuratan waktu perjalanan kereta api telah sesuai dengan yang diharapkan.

Pada masa Angkutan Lebaran sejak 31 Maret s.d 21 April 2024, On Time Departure atau ketepatan waktu untuk keberangkatan KA Jarak Jauh mencapai 99,25 persen angka tersebut melebih target keberangkatan 99,10 persen.

Sedangkan untuk On Time Arrival atau ketepatan waktu untuk kedatangan KA Jarak Jauh mencapai 93,63 persen dari target 92 persen.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, ketepatan waktu menjadi salah satu nilai tambah yang KAI tawarkan bagi masyarakat. Dalam angkutan Lebaran ini, KAI terus menjaga keamanan, kenyamanan, keselamatan, serta ketepatan waktu.

“Ketepatan waktu merupakan salah satu keunggulan dari transportasi kereta api yang bebas macet, sehingga diminati oleh para pemudik,” kata Ixfan, Senin (22/4/2024).

Selain itu, Selama masa Angkutan Lebaran 2024, sejak 31 Maret hingga 21 April 2024, 827 ribu lebih penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) berangkat dari area PT KAI Daop 1 Jakarta.

Ixfan mengatakan ratusan ribu pemudik itu berangkat melalui Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Jakarta Kota, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

Ixfan menyampaikan, selama 22 hari tersebut penumpang berangkat menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), diantaranya 391 ribu penumpang berangkat dari stasiun Pasar Senen, 261 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Gambir, dan lebih dari 174 ribu penumpang berangkat dari beberapa stasiun wilayah Daop 1 Jakarta lainnya seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Jakarta Kota dan Jatinegara.

“Peningkatan volume penumpang berangkat menggunakan KAJJ di area Daop 1 pada masa angkutan lebaran mulai terjadi sejak 3 hingga 11April 2024 dengan rata-rata volume penumpang berangkat sekitar 43 ribu sampai dengan 48 ribu per hari,” ujarnya.

Pada masa Angkutan Lebaran mayoritas pemesanan tiket KA Jarak Jauh dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit, yakni pada 4 sampai dengan 10 April 2024.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang mudik Lebaran sudah mencapai hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi atau puncak arus mudik tercatat pada tanggal 4 sampai dengan 10 April. Tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai lebih dari 100 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit, di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung.

Secara keseluruhan situasi arus mudik dan arus balik dari area Daop 1 Jakarta terpantau lancar dan kondusif serta seluruh perjalanan KA berlangsung lancar, aman, selamat dan tepat waktu.

Sebelumnya pada masa angkutan lebaran 2024 mulai 31 Maret (H-10) hingga 21 April (H+10) secara total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan 1.693 perjalanan KA Jarak Jauh untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan PasarSenen.

“Dari jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA Tambahan sebanyak 395 KA untuk sejumlah perjalanan relasi favorit seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya dan Malang,” jelas Ixfan.

Selain melakukan persiapan melalui penambahan perjalanan KA serta memastikan keandalan sarana yang beroperasi, KAI Daop 1 Jakarta juga menambah sejumlah fasilitas di Stasiun seperti kursi tunggu, meja pemeriksaan tiket, penyediaan air minum isi ulang hingga area bermain anak.

Sejumlah fasilitas toilet dan area ibadah juga diperbaharui seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir. Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan petugas pelayanan seperti Customer Service Mobile (CSM) yang disiapkan untuk membantu calon penumpang yang membutuhkan informasi serta mengatur alur penumpang agar tidak terjadi kepadatan di satu titik tertentu.

Dari sisi keamanan dan keselamatan Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran. Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat.

Penempatan alat material untuk siaga (AMUS) juga dilakukan di 19 titik untuk mempercepat penanganan jika terjadi kondisi kendala operasional.

“Sejumlah petugas prasarana juga ditempatkan di beberapa area daerah pengawasan khusus untuk memantau jika ada kondisi yang perlu diantisipasi terkait keselamatan dan keamanan,” tutur Ixfan.

Informasi lebih lanjut terkait informasi perjalanan KA pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Continue Reading

Transportasi

Antisipasi Kemacetan Lalu lintas, karena adanya Kegiatan Temu Akbar Nasional Rakyat NKRI, 17 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta, Senin, 22 April 2024 akan melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa Kereta Api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir, untuk kereta Api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara Hal itu guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir.

“Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Senin (22/4) keberangkatan KA antara pukul 06.00 WIB sampai 17:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan di Jakarta, Minggu (21/4) malam.

Daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Hari Senin tanggal 22 April 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Argo Semeru Plb 18A Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 06.20 Wib;
  2. Papandayan Plb 7048 Gambir – Garut, berangkat 06.30 Wib;
  3. Argo Muria KA 14 Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat 07.00 Wib;
  4. Argo Parahyangan KA 52 Gambir – Bandung, berangkat 07.25 Wib;
  5. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gambir – Surabaya Pasar Turi, berangkat 08.20 Wib;
  6. Argo Cheribon KA 26 Gambir – Cirebon, berangkat 08.30 Wib;
  7. Argo Merbabu Tambahan KA 7028A Gambir – Semarang Tawang, berangkat 08.40 Wib;
  8. Taksaka KA 68 Gambir – Yogyakarta, berangkat 09.20 Wib;
  9. Pangandaran Plb 7028A Gambir – Banjar, berangkat 09.30 Wib;
  10. Sembrani Plb 62A Gambir – Surabaya Pasar Turi, berangkat 09.50 Wib;
  11. Argo Cheribon KA 22A Gambir – Cirebon, berangkat 10.10 Wib;
  12. Manahan KA 80 A Gambir – Solo Balapan, berangkat 10.30 Wib;
  13. Manahan Tambahan 7016A Gambir – Solo Balapan, berangkat 11.55 Wib;
  14. Argo Parahyangan KA 50 Gambir – Bandung, berangkat 13.10 Wib;
  15. Argo Merbabu KA 20F Gambir – Semarang Tawang, berangkat 14.20 Wib;
  16. Brawijaya KA 58 Gambir – Malang, berangkat 15.40 Wib;
  17. Bima KA 60 Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 17.00 Wib.

Ixfan menambahkan, “Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Ixfan menjelaskan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara”.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121,” pungkasnya.

(Kahumas Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko)

Continue Reading

Transportasi

Angkutan Lebaran 2024, Selama 22 Hari 824 Ribu Lebih Penumpang Berangkat Menggunakan KA Jarak Jauh Dari Area Daop 1 Jakarta

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta- Peningkatan volume penumpang berangkat menggunakan KA Jarak Jauh (KAJJ) di area Daop 1 pada masa angkutan lebaran mulai terjadi sejak 3 April 2024 dengan rata-rata volume penumpang berangkat sekitar 43 ribu hingga 48 ribu.

Secara total pada masa Angkutan Lebaran 2023 sejak 31 Maret s/d 21 April 2024 selama 22 hari terdapat sekitar 824.085 penumpang KAJJ yang berangkat dari Area Daop 1 Jakarta melalui Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Cikampek. Jumlah tersebut meningkat hingga 10 persen jika dibandingkan realisasi volume pada tahun 2023.

Dari jumlah 824 ribu penumpang berangkat selama 22 hari tersebut 520 ribu penumpang berangkat menggunakan KA dengan keberangkatan awal dari stasiun PasarSenen dan 304 ribu lainya penumpang berangkat menggunakan KAJJ keberangkatan awal dari Stasiun Gambir.

Pada masa Angkutan Lebaran mayoritas pemesanan tiket KA Jarak Jauh dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 3 s.d 11 April 2024. Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi atau puncak arus mudik tercatat pada tanggal 6 s.d 9 April dimana tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai 104 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Secara keseluruhan situasi arus mudik dan arus balik dari area Daop 1 Jakarta terpantau lancar dan kondusif serta seluruh perjalanan KA berlangsung lancar, aman, selamat dan tepat waktu.

Sebelumnya pada masa angkutan lebaran 2024 mulai 31 Maret (H-10) hingga 21 April (H+10) secara total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan 1.693 perjalanan KA Jarak Jauh untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan PasarSenen. Dari jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA Tambahan sebanyak 395 KA untuk sejumlah perjalanan relasi favorit seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya dan Malang.

Selain melakukan persiapan melalui penambahan perjalanan KA serta memastikan keandalan sarana yang beroperasi, Daop 1 Jakarta juga menambah sejumlah fasilitas di Stasiun seperti kursi tunggu, meja pemeriksaan tiket, penyediaan air minum isi ulang hingga area bermain anak. Sejumlah fasilitas toilet dan area ibadah juga diperbaharui seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir. Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan petugas pelayanan seperti Customer Service Mobile (CSM) yang disiapkan untuk membantu calon penumpang yang membutuhkan informasi serta mengatur alur penumpang agar tidak terjadi kepadatan di satu titik tertentu.

Dari sisi keamanan dan keselamatan Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran. Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat. Penempatan alat material untuk siaga (AMUS) juga dilakukan di 19 titik untuk mempercepat penanganan jika terjadi kondisi kendala operasional. Sejumlah petugas prasarana juga ditempatkan dibeberapa area daerah pengawasan khusus untuk memantau jika ada kondisi yang perlu diantisipasi terkait keselamatan dan keamanan.

Informasi lebih lanjut terkait informasi perjalanan KA pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121

(Kahumas KAI Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko)

Continue Reading

Trending