Connect with us

TNI AD

Musim Penghujan Tiba, Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti TNI Bersihkan Selokan Perumahan

Published

on

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka melaksanakan perintah serta atensi Komando atas terkait pencegahan Banjir dan pencegahan penyebaran wabah penyakit, Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil di jajarannya terus melakukan Karya Bakti TNI pembersihan lingkungan di wilayah binaannya masing masing.

Hal tersebut langsung di respon oleh Koramil 03/Telukpucung dengan melakukan Karya Bakti TNI pembersihan saluran air/selokan di perumahan Pesona Anggrek, RT.01 RW.27 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Jumat (5/1/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di pimpin oleh Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto yang turut melibatkan perangkat Kelurahan dan Kecamatan serta komponen masyarakat lainnya.

Menurut Wadanramil, kegiatan pelaksanaan Karya Bakti tersebut merupakan pelaksanaan perintah yang di berikan oleh Komando atas kepada satuan bawah guna mencegah Banjir dan penyebaran wabah penyakit khususnya demam berdarah dengue.

“Kami bersama sama Aparatur Kelurahan Harapan Jaya pimpinan Pak Lurah dan juga Aparatur Kecamatan Bekasi Utara pimpinan Pak Camat di bantu oleh beberapa Komponen Masyarakat lainnya, melakukan Karya Bakti TNI dengan melaksanakan pembersihan selokan di perumahan pesona anggrek”,ucap Kapten Budi kepada Media Pendim.

Terlihat di lokasi kegiatan para Babinsa bersama warga bahu membahu melaksanakan pembersihan sampah, lumpur dan rumput liar yang menyumbat di saluran air.

“Selain kami membersihkan sampah, lumpur dan rumput liar di selokan ini, kami juga merapihkan pohon pohon yang berada di kanan kiri selokan agar terlihat rapih”,terang Kapten Budi.

“Mudah mudah dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI ini, bisa memberikan manfaat kepada warga, khususnya dapat mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba serta mencegah penyakit demam berdarah dengue akibat penyebaran jentik nyamuk yang hidup di air tergenang”,pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bekasi Utara Sumpomo Brama turut memberikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas pelaksanaan Karya Bakti yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 03/Telukpucung Kodim 0507/Bekasi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Koramil 03/Telukpucung yang telah melaksanakan Karya Bakti di wilayah kami, dengan pelaksanaan ini warga kami sangat terbantu khususnya saat musim hujan tiba tidak akan lagi terjadi banjir karena salurannya sudah bersih”,ucapnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh warga yang turut merasakan hasil dari karya bakti

“Alhamdulillah, sekarang selokan di perumahan kami sudah bersih, trimakasih pak Babinsa dan yang lainnya yang sudah membersihkan lingkungan kami, semoga kebaikanya di balas oleh Allah SWT”,ucap Sunarto.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Danbrigif 9 Kostrad Dampingi Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Lahan Ketahanan Pangan

Published

on

By

Jakarta. Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol mendampingi Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan peninjauan kesiapan lahan ketahanan pangan yang berada di wilayah Kabupaten Jember. Jumat (19/07/2024).

Peninjauan kesiapan lahan ini dilaksanakan pada dua tempat yang pertama di wilayah Desa Curahtakir Kec.tempurejo dan yang kedua di Kebun Renteng Kec.Jenggawah, Kabupaten Jember, yang kemudian menjadi program ketahanan pangan akan dikelola langsung oleh Brigif 9 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol menyampaikan peninjauan kesiapan lahan ketahanan pangan tersebut merupakan kesiapan TNI khususnya Brigif 9/DY/2 Kostrad dalam membantu dan mengatasi kesuliatan masyarakat dalam bidang pangan.

“Semaksimal mungkin kita akan memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Dalam pelaksanaanya nanti kita akan bekerja sama dengan Dinas terkait dan Kelompok Tani yang ada. Selain itu juga kita akan menggandeng pihak stakeholder demi menunjang keberhasilan program,” ujar Danbrigif 9/DY/2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Patroli Sambangi Honai Warga, Bangun Keakraban dengan Masyarakat Papua

Published

on

By

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan membangun kedekatan dengan masyarakat di wilayah Intan Jaya, Papua. Dalam patroli terbarunya, anggota satgas menyambangi honai-honai warga, rumah tradisional masyarakat Papua, dan terlibat dalam berbagai kegiatan yang mempererat hubungan antara prajurit TNI dan warga setempat. Intan Jaya, Papua Senin (22/07/2024)

Dan Tk. Koper Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Alvinta Sembiring, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana aman dan harmonis di tengah masyarakat.

“Kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga ingin membangun keakraban dan kepercayaan dengan warga. Kunjungan ke honai-honai ini adalah salah satu cara kami untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Satgas disambut hangat oleh warga. Mereka berinteraksi dengan ramah, mendengarkan keluh kesah serta cerita kehidupan sehari-hari warga.

Salah satu warga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan perhatian Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran TNI di sini. Mereka selalu membantu dan mendengarkan kami. Semoga keakraban ini terus terjalin,” tuturnya.

Patroli yang dilakukan Satgas Yonif 509 Kostrad ini tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada pembangunan hubungan yang positif dengan masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, tercipta kerjasama yang solid antara TNI dan warga, sehingga tercapai keamanan dan kesejahteraan bersama di wilayah Intan Jaya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Sukabumi Open Hunting Riffle Shooting Competition II 2024 Resmi Dibuka

Published

on

By

Jakarta. Dalam rangka HUT Ke 62 Tahun Yonarmed 13 Kostrad gelar Event Menembak bertajuk ” Sukabumi Open Hunting Riffle Shooting Competition II 2024″ yang digelar di lapangan tembak Yonarmed 13 Nanggala, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (21/07/2024)

Ada 5 materi yang di selenggarakan dalam event ini diantaranya, Senapan 75 & 100 M Open Diatas Kendaraan, Senapan 75 dan 100 M Visir Pijera Diatas Kendaraan, Senapan 250 M Tactical Prone, Pistol Presisi 25 M dan Pistol Duelling Plate 20 M.

Event ini diikuti oleh Club – club menembak dan komunitas menembak dari dari berbagai daerah di Indonesia. Pertandingan tersebut juga di hadiri langsung oleh Danyonarmed 13 Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M. Han beserta jajaran nya dan pihak – pihak terkait yang mendukung terselenggaranya Event Sukabumi Open Hunting Riffle Shooting Competition II 2024.

Kegiatan ini secara rutin digelar setiap tahun di Yonarmed 13 Nanggala guna bertujuan untuk mencari bibit petembak untuk meyiapkan atlet – atlet berprestasi untuk mengharumkan bangsa dan negara dalam kejuaraan nasional dan internasional yang akan datang.

Danyonarmed 13 Kostrad Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M.Han. menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak – pihak yang medukung yang telah menyelengarakan kegiatan dengan baik dan selamat kepada para peserta yang telah meraih Juara, dan kedepan kita akan terus menyelenggarakan event ini secara rutin guna mencetak atlet – atlet berprestasi untuk mengharumkan bangsa dan negara. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending