Connect with us

Gaya Hidup

Muslim Life Fair 2024 menawarkan solusi lengkap bagi keluarga Muslim untuk menyambut Ramadan 1445 H, memberikan berbagai layanan dalam satu tempat

Published

on

Fokusindonesia.com, –Jakarta, 18 Februari 2024, jumlah pengunjung keluarga yang mendominasi pameran Muslim Life Fair selama dua tahun terakhir mendorong lima event bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) untuk menggelar event bertajuk “Pesta Keluarga Musim.” Acara ini direncanakan akan diselenggarakan di Hall 8 Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2024.

Dalam acara tersebut, akan ada area seluas 4000 m2 yang akan ditempati oleh 135 exhibitor dari Jabodetabek dan daerah lainnya. Mereka siap menampilkan berbagai produk dan kebutuhan yang halal dan Islami, termasuk fashion & aksesoris, pendidikan Islami, perjalanan halal & umroh, herbal halal, pernikahan syar’i, produk anak & bayi, buku dan penerbitan Islami, kosmetik halal, produk multi, serta kuliner halal yang aman dan sehat (KHAS).

Pameran Muslim Life Far tahun ini menandai pelaksanaannya yang ketiga sejak pertama kali digelar pada 2022 dengan jumlah pengunjung lebih dari 20 ribu orang setiap tahunnya. Sebagai pameran gaya hidup syariah dan halal terbesar di Indonesia, Muslim lsfe Faw 2024 menjadi one-stop solution bagi keluarga muslim dalam memenuhi kebutuhan sekaligus mengupgrodie ilmu dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hyriah.

Bulan Ramadhan memang menjadi momen spesial kaum muslimin berlomba-lomba dalam kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Bisa dipahami jika antusiasme menyambut bulan sud, kerap ditandai dengan skalasi belanja masyarakat yang cenderung mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis oleh Mandiri Spending Index, indeks nilai belan:a h:ngga April 2023 yang bertepatan dengan bulan Ramadan 2023 mencatat angka sebesar 156,7. Jumlah Ini mengalami kenaikan dari 136,4 pada akhir Maret 2023,

Melihat potensi tersebut, General Manager Lima Event, Ilham Pradipta optimis kenaikan belanja masyarakat juga dapat terjadi pada Ramadan 2024. “Menjelang dan memasuki bulan suci Ramadan, kebutuhan keluarga muslim akan meningkat. Hadirnya Muslim life Fair diharapkan menjadi momentum bagi keluarga muslim memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran. Jadi, selama bulan suci, masyarakat muslim bisa fokus beribadah,” ujar Ilham Pradipta.

Untuk menarik perhatian pengunjung, pihaknya akan memberikan berbagai penawaran menarik di Muslim Life Fair 2024 seperti bazaar murah, flosh sale, hingga tebus murah Rp 5.000 untuk beragam produk.

Selain bazaar produk muslim, Muslim Life Fair kali ini juga semakin semarak dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai mengenal parenting bersama para ahli di bidangnya. Ada juga bincang keluarga islami bersama para asatidz seperti Ustadz Knalid Basalamah, Ustadz Syafig Riza Basalamah, dan Ustadz Nuzui Dzikri.

Selain itu, hadir kembali program existing Serlok Kulinerbersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera yang akan menyuguhkan obrolan hangat seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halai, aman dan lezat di di area multi produk.

Bagi keluarga muslim yang membawa anak tak perlu khawatir karena Muslim Life Fair juga menyediakan berbagai wahana menghibur nan edukatif, Salah satunya adalah playground yang menyajikan sejumlah kelas eksperimen seperti vo/cano eruption, paining gypsum dan surprise fizzy egg.

Untuk meningkatkan kemampuan anak demi membangun generasi masa depan islam yang lebih baik, Muslim Life Fair 2024 juga menyelenggarakan berbagai kompetisi dengan hadiah menarik. Salah satunya adalah lomba MHA (Musabagoh Hifdzil Iuran). Bagi penggemar Olahraga ekstrem, ada pula kegiatan wall climbing yang amat sayang untuk dilewatkan.

Dengan hadirnya beragam kegiatan, Ilham menyatakan optimismenya akan pelaksanaan Muslim Life Fair yang akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung. “Sebagai one stop solution keluarga muslim mengupgrade diri dan memenuhi kebutuhan menyambut bulan

Ramadan, kami optimis jumlah pengunjung Muslim Life Fair 2024 mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Insya Allah sebanyak 30.000 orang akan memenuhi gelaran ini.”

Muslim life Fair 2024 juga menjadi rangkaian dari Road To Muslim Life Fest yang akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang (30 Agustus – 1 September 2024) kemudian dilanjutkan dengan acara penutup berupa Pesta Ariak Muslim (Jakarta Convention Centre, 27-29 Desember 2024).

Jakarta Halal Expo & Conferense Siap Berkonjungsi di Muslim Lifefest Agustus 2024

Untuk memperkuat ekosistem halal dan meningkatkan eskalasi Industri halal, ekonomi dan keuangan syariah, KPMI bersama dengan Lima Events siap meluncurkan event Jakarta Halal Expo and Conference exhibition (JHEC) yang rencananya akan berkonjungsi dengan Muslim life Fest di ICE BSD, pada 30 Agustus sampai 1 September 2024. Berkonsep Bussiness to Bussiness (B2B), JHEC akan menjadi event bisnis yang mempertemukan buyer dan seller berskala internasional.

“JHEC ini akan menjadi oase para pelaku bisnis dalam meningkatkan jejaring dan memperkuat kapasitas manajemen bisnisnya yang berskala global. Selain pameran dagang multiproduk yang terkurasi kualitasnya, kami juga akan mengadakan serangkaian acara konfe.ensi bisnis, seminar, worshop, business matchmoking dan misi datang antar negara,” papar Ketua KPMI Pusat Rachmat Sutarnas Marpaung.

Perkembangan situasi global yang sulit diprediksi, diakui Rachmat Marpaung, pelaku bisnis Gi industri halal merang harus siap beradaptasi, tidak hanya rnelihat peluang, tetapi juga harus memliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang setiap saat terjadi

“Selama JHEC, kami berikhitiar meningkatkan kolaborasi dan kerja sama melalui forumforum bisnis dari berbagai sektor. Diantaranya Halal Food & Beverage Forum, Moslem Modest Fashion Forum, General Business Forum, Halat Cosmetic & Pharmaceutical Forum, Moslem Friendly Travel Forum, Sustainable Agriculture, Islamic Finance (Fintech Start-up and Digital Banking Forum),” ungkapnya.

Untuk menambah semarak JHEC, di hari terakhir akan dibuka untuk public untuk dapat menyaksikan sekaligus mengikuti berbagai kompetisi, seperti Coffee Cupping, Cross Countries Cooking Demos, Start-up Competition & pitching program, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Muslim Life Fair dibanderol seharga Rp 30.000 untuk pembelian online tiket melalui aplikasi Muslim Lifeshop. Namun pengunjung bisa mendapatkan harga lebih murah. Hanya dengan mengikuti online presale tiket batch 2 dari 27-29 Februari 2024, pengunjung bisa mendapatkan harga tiket sebesar Rp 20.000.

Informasi lebih lengkap seputar Muslim Life Fair dan Muslim Life Fest dapat diikuti dengan di akun Instagram @muslimlifefair.id dan @indonesiamuslimlifetest. (Waris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kesehatan

Inovasi Terbaru dari Innerlight: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa dengan Kualitas Premium!

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Bogor, 6 April 2024 – Innerlight, perusahaan skincare ternama, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran produk terbarunya: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa yang siap menghadirkan inovasi baru dalam dunia nutrisi. Dengan dua varian menggoda, original dan cokelat, produk ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kesehatan dari dalam.

Kesehatan adalah kebahagiaan, dan Innerlight memahami betul pentingnya aspek ini dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat kini semakin peduli dengan kesehatan mereka, dan salah satu cara yang diminati adalah dengan mengonsumsi susu. Susu kambing etawa menjadi pilihan favorit banyak orang karena kandungannya yang tinggi protein dan rendah lemak jenuh.

Eta Go Fit tidak hanya menghadirkan kandungan nutrisi yang luar biasa, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Dari meningkatkan sistem imun hingga mendukung kesehatan tulang, susu kambing etawa ini menjadi solusi lengkap untuk kesehatan dan kebugaran. Bahkan, bagi ibu menyusui, konsumsi susu ini dapat meningkatkan produksi ASI.

Tak hanya itu, Eta Go Fit juga membantu dalam pengendalian berat badan, melancarkan sistem pencernaan, dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengonsumsi produk ini, masyarakat dapat merasakan manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit mereka juga, karena kandungannya yang kaya akan asam lemak dan vitamin.

Innerlight selalu hadir dengan produk berkualitas tinggi dan inovatif, dan Eta Go Fit adalah bukti nyata komitmen mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat. Bersama Innerlight, kita bisa memanjakan diri tidak hanya dari segi kecantikan, tetapi juga dari kesehatan dalam. Bersatu dengan Innerlight, bersiaplah untuk hidup lebih sehat dan bahagia!

Continue Reading

Gaya Hidup

Ghea Resort by Amanda Janna Show for Vespa Untuk Indonesia Fashion Week 2024

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta- Ghea Resort by Amanda Janna terinspirasi oleh “Tri Hita Karana,” filsafat tradisional masyarakat Bali yang merupakan tema global koleksi Ghea Resort tahun ini.

Terjemahan harfiahnya adalah “tiga penyebab kesejahteraan” atau “tiga alasan kemakmuran”.

Tiga penyebab yang disebutkan dalam prinsip ini adalah: Pertama, Keselarasan dengan Tuhan. Kedua, Keselarasan di antara manusia. Ketiga, Keselarasan dengan alam atau lingkungan.

Ini berasal dari spiritualisme dan keyakinan Bali yang mempromosikan keselarasan di antara sesama manusia melalui kerjasama komunal dan pemuliaan kasih sayang: keselarasan dengan Tuhan, yang terwujud dalam berbagai ritual dan persembahan untuk memohon restu dewa dewi, dan keselarasan dengan lingkungan mereka, yang berusaha melestarikan alam dan mempromosikan keberlanjutan serta keseimbangan lingkungan.

Motif sketch yang terinspirasi dari Balinese sketches dan water color painting, yang melambangkan Tri Hita Karana dan kehidupan masyarakat Bali akan menjadi highlight koleksi ini, dengan motif tanaman tropis khas Bali, bunga marigold, wanita Bali, alam Bali dan monyet Bali Macaca fascicularis yang lebih dikenal dengan kera ekor panjang, yang terdapat di Monkey Forest Bali, sebuah kawasan cagar alam sekaligus komplek candi yang terletak di Ubud, Bali.

Dalam koleksi ini, Ghea Resort by Amanda Janna juga akan menampilkan motif terinspirasi oleh Kain Poleng Bali:

‘Kain Poleng’ sebagaimana disebutkan di Bali. Secara definisi, ‘kain’ berarti kain dan ‘poleng’ berarti pola kotak kotak.

Dua warna ini membawa makna yang melambangkan keseimbangan dalam Alam. Hal hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Positif dan negatif, siang dan malam, dil. Keseimbangan Alam ini dikenal di Bali sebagai ‘Rwa Bhineda.’

Meskipun itu adalah objek sederhana, objek ini ada di mana mana. Melalui kesederhanaan seperti itu, objek ini membawa filsafat sentral kehidupan Bali. Realitas Yang dapat dirasakan dan yang tidak terlihat. Bhuana Alit (Bumi) dan Bhuana Agung (Alam Semesta).

Ghea Resort by Amanda Janna juga akan menampilkan motif ‘Gerinsing’, yang merupakan bagian penting dari budaya Bali Aga.

Bali Aga, Baliaga, atau Bali Mula adalah orang asli Bali, terutama terletak di bagian timur pulau, di Karangasem. Mereka juga dapat ditemukan di wilayah barat laut dan tengah.

Orang Bali Aga yang disebut sebagai Bali Pergunungan (Mountain Balinese) adalah mereka yang berada di desa Trunyan.

Bagian penting dari budaya Bali Aga adalah teknik ikat celup kompleks yang digunakan
untuk membuat geringsing ikat ganda tradisional Bali. Desa Tenganan di Bali adalah satu-satunya desa yang masih memproduksi geringsing.

Geringsing dianggap sebagai kain suci,
“diberi sifat supernatural, terutama untuk membantu dalam bentuk penyembuhan,
termasuk eksorsisme. Gering berarti penyakit dan sing berarti tidak.

Untuk fashion show IFW yang berkolaborasi dengan Vespa kali ini, Ghea Resort akan
menampilkan busana pria yang terinspirasi oleh aspek-aspek lama dan baru dari budaya
Bali, mulai dari kemeja yang dipasangkan dengan celana dan sarung, selendang diikat di pinggang mereka, serta bunga di telinga dan udeng, hingga udeng yang dikenakan di kepala.

Dan juga gaya modern budaya selancar yang merevolusi Bali di tahun 70an sampai sekarang, seperti kaos longgar, kemeja resor, celana panjang dan pendek untuk pergi ke pantai.

Dengan bekerja sama dengan Vespa dan melalui koleksi ini, “Ghea Resort by Amanda Janna” berharap dapat menyebarkan kebijaksanaan filsafat Bali Tri Hita Karana, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan harmoni dan keseimbangan dengan alam.(Red)

Continue Reading

Gaya Hidup

Atelier Angelina Raih Kepercayaan Tampil di Indonesia Fashion Week 2024

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Atelier Angelina baru pertama kali bergabung di IFW (Indonesia Fashion Week) yang diselenggarakan pada 27 Maret 2024 hingga 31 Maret 2024. Manager Atelier Angelina, Anggi Anggraeni menyampaikan bahwa, “Awalnya, kami hanya diundang oleh Tokopedia. dan saya ingin mengisi acara tersebut. Saat kami mengisi, kami langsung diberi kesempatan untuk membuka 4 booth. Alhamdulillah, kami diberi kepercayaan,” tuturnya di JCC Senayan pada, 29 Maret 2024.

“Kami tidak bisa ikut fashion show, karena masih menjalankan akidah bahwa wanita tidak boleh berlengak-lengok. Oleh karena itu, kesempatan ini kami ambil untuk memasuki pasar baru,” ujarnya

Atelier Angelina setiap event selalu memiliki produk baru. “Saat ini, kami juga memiliki produk baru, yaitu home dress, dengan 14 motif baru. Selain itu, nanti ada yang spesial di hari Ahad, yaitu 2 desain baru. Kami memiliki produk mulai dari usia setahun hingga dewasa,” katanya.

Untuk di IFW 2024 Spesialisnya adalah Rp 25.000. Jika menggunakan aplikasi Tokopedia, ada diskon tambahan 12%. “Kemarin, ada yang berbelanja dengan harga Rp 50.000, tetapi hanya membayar Rp 7.000. Oleh karena itu, jika Anda memiliki voucher, segera klaim saja, karena ada diskon promo dari Tokopedia,” kata Anggi.

Karena acara ini berlangsung selama 5 hari, otomatis penjualannya lebih besar. “Kami menargetkan penjualan hingga 10.000 unit. Alhamdulillah, kami sudah terjual sekitar 3.000 terjual. Momen ini tepat, karena orang-orang sedang menyambut Lebaran. Mereka bisa membeli secara sarimbitan (bersamaan),” kata dia.

Antusias pengunjung, memang sebelumnya (di hari pertama dan kedua) belum terlalu ramai, karena masih hari kerja. Namun, sekarang semua orang sudah libur, jadi cukup banyak yang datang ke sini. Promo-promo yang menarik juga banyak, sehingga semua pada datang ke sini. Alhamdulillah, hari ini lebih ramai. Mudah-mudahan, di weekend ke depan, karena kami di sini sampai hari Ahad, akan semakin ramai.

Untuk pakaian couple, kami tidak membawanya di sini. Namun, untuk pakaian couple family set, kami menyediakannya secara online, tetapi sudah habis dipesan. “PO (Pre-Order) sendiri sudah dilakukan minggu lalu, jadi kemungkinan kami akan mengirimnya pada tanggal 31 paling lambat. PO ini bisa mencapai 10.000 terjual,” tutur Anggi.

Harga Atelier Angelina terjangkau, namun kualitasnya internasional. Hal ini yang membuat kami bersaing dengan yang lain.

Untuk inspirasi desainnya, “kebetulan kami membuat desain sendiri, semuanya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Jadi, kami melihat apa yang unik, apa yang disukai oleh orang-orang. Nah, itu yang kami teliti dan cari,” tambah Anggi.

“Kami langsung membuatnya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Jadi, bukan sesuatu yang umum, karena kami juga membuatnya yang unik, dengan warna-warna yang kami pilih agar bisa diterima oleh semua orang. Warna kulit juga kami pertimbangkan, karena kami tidak ingin terlihat norak. Warnanya soft dan kalem,” ujarnya.

Karena setiap bisnis, setiap pengusaha, pasti memiliki tantangannya. “Tantangan kami, yaitu pada saat kami menghadapi kejenuhan pasar. Jadi, kondisi kami tetap harus ada inovasi, supaya orang-orang tidak jenuh. Makanya, kami punya banyak variasi motif yang kami pelajari dan kami berikan kepada pelanggan, agar dapat diterima. Kami memiliki tim product development yang mengurusi material dan bahan, serta tim desain. Jadi, kami memiliki pembagian tugas yang jelas. Untuk pakaian couple, kami memiliki tim khusus yang menanganinya,” ujarnya.

“Salah satu strategi pemasaran kami adalah, kami membuka pasar baru yang sebelumnya belum kami masuki. Sebelumnya, kami ada di pasar muslim, yang tepat untuk berhijab. Nah, kali ini kami mencoba menawarkan produk kami di Tokopedia, yang menawarkan fasilitas yang menarik,” katanya.

Dengan harga normal yang terjangkau, produk kami tersedia mulai dari Rp50.000 hingga Rp850.000. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengunjungi booth Atelier Angelina dan menjelajahi koleksi.

Selama ada kesempatan sampai 31 Maret 2024, segera kunjungi booth Atelier Angelina. Anda dijamin tidak akan kecewa. Bagi Anda yang berada di luar daerah dan ingin memiliki koleksi terbaru dari Atelier Angelina, Anda dapat memantau melalui media sosial Instagram dengan akun @atelier.angelina dan website atelierangelina.id dan melalui marketplace yang tersedia.

Continue Reading

Trending