Connect with us

Gaya Hidup

Pandemi Mereda, SoKlin Softener Complete Care Gencarkan Edukasi Pentingnya Beraktivitas di Luar pada Anak karena Berkeringat itu Asik!

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, 1 Maret 2023 – Pandemi membuat kegiatan fisik anak di luar ruangan kian menurun. Di Indonesia, berdasarkan penelitian Kennedy dan Widnyana, 2020, naiknya angka penggunaan media sosial yaitu 95% yang menyebabkan berkurangnya bermain di luar ruangan. Padahal, lebih banyak anak melakukan aktivitas fisik, makin baik pula untuk kesehatan anak secara keseluruhan, dan bahkan dapat membantu melawan obesitas pada masa kanak-kanak dan penyakit kardiovaskular pada masa dewasa, termasuk bermain secara fisik di dalam ruangan dan bahkan di sekolah.

Generasi masa kini, dapat pula dikelompokkan menjadi Gen Z (lahir tahun 1995 – 2010) dan Gen Alpha (lahir tahun 2011-2025) banyak terlibat dalam aktivitas pasif karena terhubung dengan alat teknologi canggih atau gadget, sehingga cenderung pasif dan minim aktivitas di luar ruangan. Penelitian menunjukkan, anak-anak di generasi tersebut di atas lebih memungkinkan mengalami kecemasan, depresi, perasaan tidak berdaya, dan gelisah. Salah satunya karena minimnya aktivitas bermain aktif yang dilakukan anak-anak.

SoKlin Softener mengajak masyarakat, termasuk anak-anak untuk kembali bebas bergerak dan beraktivitas, terutama setelah terkurung pandemi tanpa khawatir lagi soal pakaian yang basah akibat bau dan keringat. Salah satu aktivitas yang paling sering anak-anak lakukan adalah bermain dan berolahraga sehingga anak-anak bisa lebih gembira dan Momski tidak perlu takut terhadap bau dan keringat, karena Berkeringat Itu Asik!

“Flashback ke keluarga dan anak-anak di masa pandemi yang lalu, dimana banyak keluarga yang terkungkung di rumah membuat kami tergerak mengadakan kampanye Berkeringat Itu Asik! Karena pandemi sudah berangsur-angsur membaik, dan pemerintah sudah mengizinkan banyak kegiatan di luar ruangan, kami mengadakan roadshow ke puluhan sekolah dan komunitas yang ada di Jakarta dan Bandung untuk mengedukasi para orang tua dan anak untuk mau berkeringat dan beraktivitas di luar ruangan. Ternyata banyak sekali manfaatnya! Kami mengajak narasumber pakar seperti dokter dan psikolog untuk turut mengedukasi orang tua akan pentingnya berkeringat. Papski dan Momski tidak perlu khawatir dengan bau tidak sedap dari pakaian yang basah karena keringat karena ada SoKlin Softener Complete Care sebagai ”support system” keluarga. SoKlin Softener Complete Care, pelembut pakaian yang memiliki Formula anti bau yang melindungi selama 24 jam dan fast dry technology, membuat keringat di pakaian lebih cepat kering saat dipakai dan saat dijemur, pakaian tetap terjaga kelembutan & wanginya sehingga akan tetap nyaman dan lembut,” ujar Andrico Immanuel, Brand Manager SoKlin Softener WINGS Group Indonesia.

Pentingnya Sensory Play

Menurut Irma Gustiana, Psikolog Anak dan Keluarga sekaligus Praktisi Play Therapy, semua peralatan mahal dan mainan pabrikan tidak dapat menggantikan pengalaman keterlibatan langsung dengan alam (sensory processing), seperti kilau sinar matahari melalui dedaunan atau air, suara dan gerakan tumbuhan dan pohon yang tertiup angin, tampilan dan nuansa sarang laba-laba, pemandangan kupu-kupu, semut atau serangga lainnya. Kemungkinan imajinatif lumpur atau tumpukan pasir, perasaan dan sensasi yang terlibat dalam bermain dengan air atau tanah. Bermain di luar ruangan dan beraktivitas fisik menstimulasi hormon bahagia seperti dopamin, serotonin, oksitosin, dan endorfin.

Menurut berbagai penelitian, berkeringat normal akan berdampak positif pada tumbuh kembang anak secara fisik dan mental. Di antaranya mengeliminasi paparan BPA yang memiliki efek otak dan perilaku serta peningkatan tekanan darah (Mayo clinic). Berkeringat adalah metode alami tubuh untuk menghilangkan kadar logam berat dalam tubuh (Studi di China, 2016) – Mengeluarkan bakteri dari dalam tubuh (penelitian tahun 2015) dan meminimalisir kecemasan dan depresi (American Psychiatric Association).

Anak yang Beraktivitas Fisik Rutin Lebih Mudah Masuk ke Perguruan Tinggi

Menurut Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi, anak usia 9-10 tahun yang kondisi tubuhnya fit (melakukan aktivitas fisik secara rutin) mampu mengerjakan tes/ulangan lebih baik. Dan orang yang melakukan latihan fisik secara rutin akan lebih mudah masuk ke perguruan tinggi. Ini berhubungan dengan kecepatan reaksi/merespon sesuatu (misalnya menjawab pertanyaan guru di kelas) dari anak-anak yang melakukan latihan fisik rutin lebih cepat dari anak-anak yang tidak melakukan latihan fisik secara rutin. Beraktivitas fisik minimal 30 menit mengeluarkan hormon baik yang membuat anak relaks sehingga membantu menurunkan stress juga meningkatkan pertumbuhan otak (hippocampus) & daya konsentrasi.

Vera memberikan tips dalam melibatkan anak bermain di luar, di antaranya: jadwalkan 3x sehari @15 menit, jadwalkan kunjungan rutin ke alam, perkenalkan anak pada permainan tradisional, tidak terlalu banyak larangan dari orang tua, dan orang tua harus paham bahwa berkeringat itu baik.

Jadi, yuk para Papski dan Momski.. Ajak anak-anak untuk beraktivitas dan berkeringat, karena Berkeringat Itu Asik! SoKlin Softener Complete Care telah tersedia di berbagai jaringan supermarket, minimarket, serta e-commerce di Indonesia. SoKlin Softener Complete Care pun dibanderol dengan harga yang terjangkau dan tersedia dalam kemasan ukuran sachet Rp 500,- dan pouch 720 ml dengan HET Rp 26.000,- . Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan kampanye terbaru ini silahkan kunjungi akun @softenersoklinid melalui Instagram.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kesehatan

Inovasi Terbaru dari Innerlight: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa dengan Kualitas Premium!

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Bogor, 6 April 2024 – Innerlight, perusahaan skincare ternama, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran produk terbarunya: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa yang siap menghadirkan inovasi baru dalam dunia nutrisi. Dengan dua varian menggoda, original dan cokelat, produk ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kesehatan dari dalam.

Kesehatan adalah kebahagiaan, dan Innerlight memahami betul pentingnya aspek ini dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat kini semakin peduli dengan kesehatan mereka, dan salah satu cara yang diminati adalah dengan mengonsumsi susu. Susu kambing etawa menjadi pilihan favorit banyak orang karena kandungannya yang tinggi protein dan rendah lemak jenuh.

Eta Go Fit tidak hanya menghadirkan kandungan nutrisi yang luar biasa, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Dari meningkatkan sistem imun hingga mendukung kesehatan tulang, susu kambing etawa ini menjadi solusi lengkap untuk kesehatan dan kebugaran. Bahkan, bagi ibu menyusui, konsumsi susu ini dapat meningkatkan produksi ASI.

Tak hanya itu, Eta Go Fit juga membantu dalam pengendalian berat badan, melancarkan sistem pencernaan, dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengonsumsi produk ini, masyarakat dapat merasakan manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit mereka juga, karena kandungannya yang kaya akan asam lemak dan vitamin.

Innerlight selalu hadir dengan produk berkualitas tinggi dan inovatif, dan Eta Go Fit adalah bukti nyata komitmen mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat. Bersama Innerlight, kita bisa memanjakan diri tidak hanya dari segi kecantikan, tetapi juga dari kesehatan dalam. Bersatu dengan Innerlight, bersiaplah untuk hidup lebih sehat dan bahagia!

Continue Reading

Gaya Hidup

Ghea Resort by Amanda Janna Show for Vespa Untuk Indonesia Fashion Week 2024

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta- Ghea Resort by Amanda Janna terinspirasi oleh “Tri Hita Karana,” filsafat tradisional masyarakat Bali yang merupakan tema global koleksi Ghea Resort tahun ini.

Terjemahan harfiahnya adalah “tiga penyebab kesejahteraan” atau “tiga alasan kemakmuran”.

Tiga penyebab yang disebutkan dalam prinsip ini adalah: Pertama, Keselarasan dengan Tuhan. Kedua, Keselarasan di antara manusia. Ketiga, Keselarasan dengan alam atau lingkungan.

Ini berasal dari spiritualisme dan keyakinan Bali yang mempromosikan keselarasan di antara sesama manusia melalui kerjasama komunal dan pemuliaan kasih sayang: keselarasan dengan Tuhan, yang terwujud dalam berbagai ritual dan persembahan untuk memohon restu dewa dewi, dan keselarasan dengan lingkungan mereka, yang berusaha melestarikan alam dan mempromosikan keberlanjutan serta keseimbangan lingkungan.

Motif sketch yang terinspirasi dari Balinese sketches dan water color painting, yang melambangkan Tri Hita Karana dan kehidupan masyarakat Bali akan menjadi highlight koleksi ini, dengan motif tanaman tropis khas Bali, bunga marigold, wanita Bali, alam Bali dan monyet Bali Macaca fascicularis yang lebih dikenal dengan kera ekor panjang, yang terdapat di Monkey Forest Bali, sebuah kawasan cagar alam sekaligus komplek candi yang terletak di Ubud, Bali.

Dalam koleksi ini, Ghea Resort by Amanda Janna juga akan menampilkan motif terinspirasi oleh Kain Poleng Bali:

‘Kain Poleng’ sebagaimana disebutkan di Bali. Secara definisi, ‘kain’ berarti kain dan ‘poleng’ berarti pola kotak kotak.

Dua warna ini membawa makna yang melambangkan keseimbangan dalam Alam. Hal hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Positif dan negatif, siang dan malam, dil. Keseimbangan Alam ini dikenal di Bali sebagai ‘Rwa Bhineda.’

Meskipun itu adalah objek sederhana, objek ini ada di mana mana. Melalui kesederhanaan seperti itu, objek ini membawa filsafat sentral kehidupan Bali. Realitas Yang dapat dirasakan dan yang tidak terlihat. Bhuana Alit (Bumi) dan Bhuana Agung (Alam Semesta).

Ghea Resort by Amanda Janna juga akan menampilkan motif ‘Gerinsing’, yang merupakan bagian penting dari budaya Bali Aga.

Bali Aga, Baliaga, atau Bali Mula adalah orang asli Bali, terutama terletak di bagian timur pulau, di Karangasem. Mereka juga dapat ditemukan di wilayah barat laut dan tengah.

Orang Bali Aga yang disebut sebagai Bali Pergunungan (Mountain Balinese) adalah mereka yang berada di desa Trunyan.

Bagian penting dari budaya Bali Aga adalah teknik ikat celup kompleks yang digunakan
untuk membuat geringsing ikat ganda tradisional Bali. Desa Tenganan di Bali adalah satu-satunya desa yang masih memproduksi geringsing.

Geringsing dianggap sebagai kain suci,
“diberi sifat supernatural, terutama untuk membantu dalam bentuk penyembuhan,
termasuk eksorsisme. Gering berarti penyakit dan sing berarti tidak.

Untuk fashion show IFW yang berkolaborasi dengan Vespa kali ini, Ghea Resort akan
menampilkan busana pria yang terinspirasi oleh aspek-aspek lama dan baru dari budaya
Bali, mulai dari kemeja yang dipasangkan dengan celana dan sarung, selendang diikat di pinggang mereka, serta bunga di telinga dan udeng, hingga udeng yang dikenakan di kepala.

Dan juga gaya modern budaya selancar yang merevolusi Bali di tahun 70an sampai sekarang, seperti kaos longgar, kemeja resor, celana panjang dan pendek untuk pergi ke pantai.

Dengan bekerja sama dengan Vespa dan melalui koleksi ini, “Ghea Resort by Amanda Janna” berharap dapat menyebarkan kebijaksanaan filsafat Bali Tri Hita Karana, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan harmoni dan keseimbangan dengan alam.(Red)

Continue Reading

Gaya Hidup

Atelier Angelina Raih Kepercayaan Tampil di Indonesia Fashion Week 2024

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Atelier Angelina baru pertama kali bergabung di IFW (Indonesia Fashion Week) yang diselenggarakan pada 27 Maret 2024 hingga 31 Maret 2024. Manager Atelier Angelina, Anggi Anggraeni menyampaikan bahwa, “Awalnya, kami hanya diundang oleh Tokopedia. dan saya ingin mengisi acara tersebut. Saat kami mengisi, kami langsung diberi kesempatan untuk membuka 4 booth. Alhamdulillah, kami diberi kepercayaan,” tuturnya di JCC Senayan pada, 29 Maret 2024.

“Kami tidak bisa ikut fashion show, karena masih menjalankan akidah bahwa wanita tidak boleh berlengak-lengok. Oleh karena itu, kesempatan ini kami ambil untuk memasuki pasar baru,” ujarnya

Atelier Angelina setiap event selalu memiliki produk baru. “Saat ini, kami juga memiliki produk baru, yaitu home dress, dengan 14 motif baru. Selain itu, nanti ada yang spesial di hari Ahad, yaitu 2 desain baru. Kami memiliki produk mulai dari usia setahun hingga dewasa,” katanya.

Untuk di IFW 2024 Spesialisnya adalah Rp 25.000. Jika menggunakan aplikasi Tokopedia, ada diskon tambahan 12%. “Kemarin, ada yang berbelanja dengan harga Rp 50.000, tetapi hanya membayar Rp 7.000. Oleh karena itu, jika Anda memiliki voucher, segera klaim saja, karena ada diskon promo dari Tokopedia,” kata Anggi.

Karena acara ini berlangsung selama 5 hari, otomatis penjualannya lebih besar. “Kami menargetkan penjualan hingga 10.000 unit. Alhamdulillah, kami sudah terjual sekitar 3.000 terjual. Momen ini tepat, karena orang-orang sedang menyambut Lebaran. Mereka bisa membeli secara sarimbitan (bersamaan),” kata dia.

Antusias pengunjung, memang sebelumnya (di hari pertama dan kedua) belum terlalu ramai, karena masih hari kerja. Namun, sekarang semua orang sudah libur, jadi cukup banyak yang datang ke sini. Promo-promo yang menarik juga banyak, sehingga semua pada datang ke sini. Alhamdulillah, hari ini lebih ramai. Mudah-mudahan, di weekend ke depan, karena kami di sini sampai hari Ahad, akan semakin ramai.

Untuk pakaian couple, kami tidak membawanya di sini. Namun, untuk pakaian couple family set, kami menyediakannya secara online, tetapi sudah habis dipesan. “PO (Pre-Order) sendiri sudah dilakukan minggu lalu, jadi kemungkinan kami akan mengirimnya pada tanggal 31 paling lambat. PO ini bisa mencapai 10.000 terjual,” tutur Anggi.

Harga Atelier Angelina terjangkau, namun kualitasnya internasional. Hal ini yang membuat kami bersaing dengan yang lain.

Untuk inspirasi desainnya, “kebetulan kami membuat desain sendiri, semuanya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Jadi, kami melihat apa yang unik, apa yang disukai oleh orang-orang. Nah, itu yang kami teliti dan cari,” tambah Anggi.

“Kami langsung membuatnya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Jadi, bukan sesuatu yang umum, karena kami juga membuatnya yang unik, dengan warna-warna yang kami pilih agar bisa diterima oleh semua orang. Warna kulit juga kami pertimbangkan, karena kami tidak ingin terlihat norak. Warnanya soft dan kalem,” ujarnya.

Karena setiap bisnis, setiap pengusaha, pasti memiliki tantangannya. “Tantangan kami, yaitu pada saat kami menghadapi kejenuhan pasar. Jadi, kondisi kami tetap harus ada inovasi, supaya orang-orang tidak jenuh. Makanya, kami punya banyak variasi motif yang kami pelajari dan kami berikan kepada pelanggan, agar dapat diterima. Kami memiliki tim product development yang mengurusi material dan bahan, serta tim desain. Jadi, kami memiliki pembagian tugas yang jelas. Untuk pakaian couple, kami memiliki tim khusus yang menanganinya,” ujarnya.

“Salah satu strategi pemasaran kami adalah, kami membuka pasar baru yang sebelumnya belum kami masuki. Sebelumnya, kami ada di pasar muslim, yang tepat untuk berhijab. Nah, kali ini kami mencoba menawarkan produk kami di Tokopedia, yang menawarkan fasilitas yang menarik,” katanya.

Dengan harga normal yang terjangkau, produk kami tersedia mulai dari Rp50.000 hingga Rp850.000. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengunjungi booth Atelier Angelina dan menjelajahi koleksi.

Selama ada kesempatan sampai 31 Maret 2024, segera kunjungi booth Atelier Angelina. Anda dijamin tidak akan kecewa. Bagi Anda yang berada di luar daerah dan ingin memiliki koleksi terbaru dari Atelier Angelina, Anda dapat memantau melalui media sosial Instagram dengan akun @atelier.angelina dan website atelierangelina.id dan melalui marketplace yang tersedia.

Continue Reading

Trending