Connect with us

TNI AD

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko Kunjungi Yonif 433 Kostrad di Maros

Published

on

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad beserta para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 433/JS di Sambueja, Kec. Simbang, Kab. Maros, pada Kamis (6/6/2024).

Kunjungan ini disambut dengan sangat antusias, ditandai dengan penampilan beladiri dari prajurit dan anak-anak prajurit Yonif 433 Kostrad. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan dan pengarahan dari Pangdivif 3 Kostrad kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif 433/JS.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 3 Kostrad menekankan pentingnya menjaga empat keahlian utama prajurit Kostrad, yaitu keahlian menembak, beladiri, kebugaran fisik, dan kemampuan tempur. “Hal ini mutlak harus dikuasai oleh prajurit karena medan penugasan yang akan diemban, khususnya di wilayah Papua, adalah medan tempur,” ujar Mayjen TNI Bangun Nawoko.

Lebih lanjut, Pangdivif 3 Kostrad juga mengingatkan prajurit untuk menjauhi judi online demi menjaga kehidupan prajurit yang lancar dan stabil. “Para prajurit harus pandai-pandai mengatur ekonomi dengan baik, karena ekonomi merupakan faktor penentu dalam kelangsungan hidup. Syukuri apa yang telah ada dan yang telah kita terima,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memotivasi prajurit Yonif 433/JS untuk terus meningkatkan kemampuan dan menjaga disiplin, serta menjalin hubungan yang lebih erat antara pimpinan dan anggota satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M

Published

on

By

Kodam Jaya_Jakarta Timur. Kodam Jaya Menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi yang dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Makodam Jaya, Jakarta Timur. Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha diakhiri dengan Khutbah, Khatib selaku penceramah Kolonel Caj Dr KH. Muhammad Yahdi, MA, dalam Khutbahnya menyampaikan, bahwa syarat rukun dan wajib Haji yakni Wukuf di Padang Arafah, yang merupakan wajib untuk dilaksanakan sekalipun sakit, sah dan tidaknya Ibadah Haji ditentukan dengan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.

Usai Sholat Idul Adha, Kasdam Jaya didampingi Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya dan Ibu Wakil Ketua Persit Jaya, para Asisten dan Kabalakdam Jaya, melanjutkan kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Imaduddin Komplek Rusun BS Kodam Jaya.

Dalam Amanat tertulisnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan Kasdam Jaya menyampaikan, bahwa Peringatan Idul Adha ini hendaknya tidak hanya diperingati/disambut meriah oleh kita umat Islam, namun yang terpenting adalah bagaimana kita selaku umat Islam senantiasa memiliki sifat rela berkorban, baik dalam pengabdian kita kepada Bangsa Negara maupun agama kita Islam.

Secara simbolis Kasdam Jaya menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban Bintaljarahdam Jaya untuk disembelih sejumlah 24 ekor hewan, yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kegiatan Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M dan penyembelihan hewan qurban selain dilaksanakan di Makodam Jaya, juga secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam Jaya dengan menyiapkan hewan qurban untuk disembelih sebanyak 175 ekor sapi dan 472 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalakdam Jaya, serta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

TNI AD

Kepedulian Terhadap Sesama, Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Halaman Makodim 0507/Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyerahkan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M kepada penyelenggara penyembelihan Qurban Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi. Senin (17/6/2024).

Peringatan hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M kali ini mengusung Tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Menandai dimulainya pemotongan hewan kurban, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban Idul Adha 1445 H, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan yang disampaikan oleh Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny.Fitri Rico Sirait, Para Perwira Kodim 0507/Bks, Para anggota, dan PNS Kodim 0507/Bekasi.

Ditengah pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada awak media Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyampaikan: “Pada hari ini Kodim 0507/Bekasi mengadakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1445 H, kita mengadakan pemotongan 3 ekor sapi, beserta 15 ekor kambing diseluruh jajaran Kodim 0507/Bekasi,” jelas Dandim.

Kegiatan ini merupakan upaya bagi bersama untuk membagikan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, personel Makodim sendiri termasuk warga yang membutuhkan.

“Semoga melalui perayaan Idul Adha dan perayaan kurban ini akan menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama dan selalu membagikan kebaikan bagi sesama,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI AD

Serbuan Teritorial, Danramil 02/Matraman Bantu Masyarakat Penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H.

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, memimpin pengurus DKM Masjid Baiturrahim untuk penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H, bertempat di depan Makoramil Matraman jln.Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Minggu (16/06/24).

Danramil Matraman mengatakan bahwa rapat kordinasi penyiapan lokasi tempat tambahan dengan menggunakan sarana badan jalan untuk Sholat Idul Adha ini bertujuan untuk membantu Pengurus DKM Masjid Baiturrahim agar bisa menampung jumlah jamaah sholat Idul Adha 1445 H yang diperkirakan berjumlah 2000 orang pria dan wanita.

Pentingnya keterlibatan seluruh pihak, baik perangkat RT/RW, Polsek Matraman, Babinsa dan Mitra Koramil, untuk penyiapan lokasi tempat Sholat dan juga menjamin kenyamanan warga selama dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha tersebut.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 17 Juni 2024.

Dengan penyiapan yang matang dan kordinasi yang baik antara Koramil Matraman dengan pengurus DKM Masjid Baiturrahim, diharapkan perayaan Sholat Idul Adha diwilayah Matraman dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan Kondusif, tutup Danramil.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading
Advertisement

Trending