Connect with us

TNI AD

Pangkostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit dan Persit Berprestasi

Published

on

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., memberikan penghargaan kepada Prajurit dan Persit yang berprestasi yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (14/11/2023).

Para Prajurit dan Persit ini mempunyai prestasi yang berbeda beda di masing-masing bidang diantaranya:

  1. Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Yonarmed 10 Kostrad berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis Sabu seberat 21 Kilogram dari negara tetangga Malaysia ke Indonesia melalui jalur perbatasan di Kecamatan Puring Kencana , Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.
  2. Satgas Tim Taipur Kostrad berhasil mendapatkan 3 (tiga) orang tokoh KSTP Kelompok Batalyon Aluguru Kodap III Ndugama beserta barang bukti lainnya.
  3. Danyonif 514/SY/9/2 Kostrad beserta anggota berhasil menangkap salah satu tokoh KSTP a.n. Yomse Lokbere dan penemuan beberapa barang (1 Pucuk Pelontar GLM, 1 Pucuk IAR SOAR, 1 Pucuk Pistol FN,1 Pucuk Senapan Angin, 4 Teleskop Senjata, Munisi dan barang lainnya).
  4. Sertu Moh Fadli Canu (Bamonranum Ton 1/1 Denpal Divif 2) atas dedikasi nya sebagai Inisiator dan membantu warga alam penyediaan Air Bersih di Pulau Enam, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng).
  5. Praka Rikki Marthin Luther Simbolon (Ta Bak SO Ru 1/II Kizipur A Yonzipur Kostrad) meraih Juara 1 nomor lari 10.000 M Kejuaraan Atletik pada 32nd Sea Games Tahun 2023 di Kamboja.
  6. Ny. Diananda Choirunisa (Istri dari Sertu Dani Pratama, Danru Ranpurevrec/Ma Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad berhasil meraih Juara III Kejuaraan Panahan pada Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Dalam Pengarahannya, Pangkostrad mengatakan jika pemberian penghargaan ini merupakan suatu bentuk pengakuan atas prestasi karena telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan mengharumkan nama satuan Kostrad.

“Dengan demikian pemberian penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit dalam meningkatkan karier dan prestasinya guna mendukung tugas pokok, sehingga segala bentuk macam tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan dambaan setiap prajurit dalam menggapai prestasi yang dapat membanggakan satuan, diri pribadi maupun keluarga,” ujar Pangkostrad.

“Dalam hal ini Kostrad akan selalu konsisten dalam memberikan reward (penghargaan) kepada prajurit yang berprestasi disamping memberikan punishment (hukuman) bagi prajurit yang melakukan pelanggaran. Sekali lagi, selaku Panglima Kostrad dan atas nama segenap prajurit Kostrad, saya mengucapkan selamat dan rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada kalian semua karena telah berjuang untuk mengharumkan nama TNI khususnya Kostrad,” tambah Pangkostrad.

“Saya berharap, penghargaan yang diberikan ini dapat memacu semangat kerja anggota dan Persit serta dapat dijadikan contoh yang patut ditiru oleh para prajurit lainya,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M

Published

on

By

Kodam Jaya_Jakarta Timur. Kodam Jaya Menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi yang dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Makodam Jaya, Jakarta Timur. Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha diakhiri dengan Khutbah, Khatib selaku penceramah Kolonel Caj Dr KH. Muhammad Yahdi, MA, dalam Khutbahnya menyampaikan, bahwa syarat rukun dan wajib Haji yakni Wukuf di Padang Arafah, yang merupakan wajib untuk dilaksanakan sekalipun sakit, sah dan tidaknya Ibadah Haji ditentukan dengan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.

Usai Sholat Idul Adha, Kasdam Jaya didampingi Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya dan Ibu Wakil Ketua Persit Jaya, para Asisten dan Kabalakdam Jaya, melanjutkan kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Imaduddin Komplek Rusun BS Kodam Jaya.

Dalam Amanat tertulisnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan Kasdam Jaya menyampaikan, bahwa Peringatan Idul Adha ini hendaknya tidak hanya diperingati/disambut meriah oleh kita umat Islam, namun yang terpenting adalah bagaimana kita selaku umat Islam senantiasa memiliki sifat rela berkorban, baik dalam pengabdian kita kepada Bangsa Negara maupun agama kita Islam.

Secara simbolis Kasdam Jaya menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban Bintaljarahdam Jaya untuk disembelih sejumlah 24 ekor hewan, yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kegiatan Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M dan penyembelihan hewan qurban selain dilaksanakan di Makodam Jaya, juga secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam Jaya dengan menyiapkan hewan qurban untuk disembelih sebanyak 175 ekor sapi dan 472 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalakdam Jaya, serta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

TNI AD

Kepedulian Terhadap Sesama, Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Halaman Makodim 0507/Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyerahkan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M kepada penyelenggara penyembelihan Qurban Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi. Senin (17/6/2024).

Peringatan hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M kali ini mengusung Tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Menandai dimulainya pemotongan hewan kurban, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban Idul Adha 1445 H, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan yang disampaikan oleh Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny.Fitri Rico Sirait, Para Perwira Kodim 0507/Bks, Para anggota, dan PNS Kodim 0507/Bekasi.

Ditengah pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada awak media Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyampaikan: “Pada hari ini Kodim 0507/Bekasi mengadakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1445 H, kita mengadakan pemotongan 3 ekor sapi, beserta 15 ekor kambing diseluruh jajaran Kodim 0507/Bekasi,” jelas Dandim.

Kegiatan ini merupakan upaya bagi bersama untuk membagikan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, personel Makodim sendiri termasuk warga yang membutuhkan.

“Semoga melalui perayaan Idul Adha dan perayaan kurban ini akan menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama dan selalu membagikan kebaikan bagi sesama,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI AD

Serbuan Teritorial, Danramil 02/Matraman Bantu Masyarakat Penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H.

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, memimpin pengurus DKM Masjid Baiturrahim untuk penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H, bertempat di depan Makoramil Matraman jln.Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Minggu (16/06/24).

Danramil Matraman mengatakan bahwa rapat kordinasi penyiapan lokasi tempat tambahan dengan menggunakan sarana badan jalan untuk Sholat Idul Adha ini bertujuan untuk membantu Pengurus DKM Masjid Baiturrahim agar bisa menampung jumlah jamaah sholat Idul Adha 1445 H yang diperkirakan berjumlah 2000 orang pria dan wanita.

Pentingnya keterlibatan seluruh pihak, baik perangkat RT/RW, Polsek Matraman, Babinsa dan Mitra Koramil, untuk penyiapan lokasi tempat Sholat dan juga menjamin kenyamanan warga selama dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha tersebut.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 17 Juni 2024.

Dengan penyiapan yang matang dan kordinasi yang baik antara Koramil Matraman dengan pengurus DKM Masjid Baiturrahim, diharapkan perayaan Sholat Idul Adha diwilayah Matraman dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan Kondusif, tutup Danramil.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading
Advertisement

Trending