Connect with us

Uncategorized

Panglima TNI dan Kapolri Laksanakan Pemantauan Keamanan Malam Tahun Baru 2024

Published

on

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melaksanakan pemantauan dan pengecekan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) malam pergantian Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual, bertempat di Gedung Promoter Polda Metro Jaya Jl. Jenderal Sudirman 55 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI berkesempatan melaksanakan interaktif virtual dengan Kapolda Yogyakarta. Dalam laporannya, Kapolda Yogyakarta menyampaikan informasi situasi dan kondisi keamanan wilayah hukumnya yang secara umum dalam kondisi aman.

Panglima TNI menyampaikan bahwa Yogyakarta masih menjadi salah satu favorit tujuan wisata. “Sampai saat ini Yogyakarta masih diminati wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri, sehingga perlu koordinasi semua unsur yang terkait untuk menangani wisatawan,” ujar Jenderal Agus Subiyanto.

“Kemudian juga mungkin untuk mensosialisasikan kembalinya wisatawan yang selesai melaksanakan liburan Nataru di daerah Yogyakarta. Agar dihimbau kepada wisatawan untuk kembali tidak terlalu malam, manfaatkan waktu saatnya istirahat dan laksanakan Koordinasi yang ketat dengan unsur Forkompinda, pejabat terendah di wilayah apabila terjadi ancaman, gangguan di wilayahnya dapat terdeteksi dengan cepat, ” pesan Panglima TNI.

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal Agus Subiyanto juga melaksanakan vicon dengan Kapolda Jawa Timur. Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua unsur sehingga pelaksanaan Nataru di Jawa Timur bisa berjalan dengan aman.

Sementara itu, di hadapan awak media, Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan tahun baru di seluruh wilayah yang ada di Indonesia, dilakukan oleh para Pangdam dan jajarannya tentunya berkoordinasi dengan Forkompinda yang ada di wilayah dan dilaporkan untuk situasi secara umum aman.

Panglima TNI juga memberikan penekanan-penekanan antisipasi untuk kejadian-kejadian yang kemungkinan timbul ancaman dari luar ataupun bencana alam yang terjadi. “Para Pangdam dan jajaran sudah memahami dan akan melakukan. Itu yang dilakukan oleh unsur TNI dalam perbantuan kepada Polri, dan TNI mengerahkan 22.800 lebih personil untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” jelas Panglima TNI.

Kegiatan yang diikuti secara daring oleh Kapolda seluruh Indonesia serta Forkompinda juga Turut dihadiri oleh Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Danpuspom TNI, Kapuspen TNI, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan para pejabat utama TNI serta Polri.

tniprima

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Kumpul Bareng Tomas, Ketua RT Dan Warga RW 02 Kelurahan Bendungan Hilir

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendungan Hilir Aiptu Heri Murgianta patroli dialogis dan kumpul bareng dengan Tomas, Ketua RT dan warga di Jalan Bendungan Jati Luhur RW 02 Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Senin (22/04/2024).

Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi bahwa keberadaan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, selanjutnya Aiptu Heri mengimbau untuk selalu antisipasi curanmor, penipuan dan tawuran yang ada di wilayah serta mengimbau warganya untuk Pintu dalam keadaan terkunci dan Kompor dan Setrika jangan lupa agar dimatikan tidak menimbulkan kebakaran.

Aiptu Heri menyampaikan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sama-sama membantu pihak kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Segera melaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang apabila ada gangguan kamtibmas atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Uncategorized

Pangkostrad Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baitul Mustafa

Published

on

By

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1446H/2024 M yang diselenggarakan di Masjid Baitul Mustafa, Kemang, Kabupaten Bogor. Minggu (21/7/2024).

Kehadiran Pangkostrad dalam acara ini disambut antusias oleh para jamaah dan masyarakat setempat yang turut hadir untuk merayakan momen penting dalam kalender Islam.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan keagamaan yang menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Saya mengajak seluruh hadirin untuk terus memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam membantu anak yatim dan kaum dhuafa, sesuai dengan tema kali ini yaitu berbagi kebahagiaan bersama anak yatim,” kata Pangkostrad.

“Dengan saling mendukung dan berbagi, kita tidak hanya memperkuat tali persaudaraan, tetapi juga memberi arti yang lebih dalam pada eksistensi kita sebagai manusia. Setiap bentuk kebaikan dan bantuan yang kita berikan akan membawa dampak positif yang jauh, bukan hanya bagi mereka yang menerimanya, tetapi juga bagi diri kita sendiri,” tambah Pangkostrad.

Diakhir kegiatan, Pangkostrad bersama panitia acara memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir.

Suatu kebahagiaan yang tak ternilai bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim yang hadir dalam acara ini. Melihat senyum di wajah mereka menjadi bukti bahwa kasih sayang dan kepedulian kita dapat memberikan cahaya harapan bagi mereka. Semoga langkah kecil ini menjadi berkah yang besar, menginspirasi kita semua untuk terus berbuat kebaikan.” Pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Pegangsaan Balai Rw. 07

Published

on

By

Jakarta Pusat – Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegangsaan Aipda Anwar Sambang Ke Balai Rw. 07 Kecamatan Menteng Jakarta Pusat.
Senin (22/7/2024).

Kegiatan Patroli Wilayah Aipda Anwar selaku Bhabinkamtibmas berkunjung ke balai Rw. 07 bertemu langsung dengan Zulfikar selaku ketua RW 07 selanjutnya menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, S.H., S.I.K., M.Si agar meningkatkan bersilahturahmi dan bersinergi bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya supaya wilayah aman dan kondusif.

Kemudian Aipda Anwar menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk cara kedekatan anggota Polri dan warga untuk saling bersinergi guna mencegah gangguan Kamtibmas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Apabila ada kejadian di wilayah segera hubungi Bhabinkamtibmas, Polsubsektor Polsek Metro Menteng atau Call center Kantor Polisi 110 bebas pulsa.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending