Connect with us

Hankam

Panglima TNI : Tidak ada Penambahan Pasukan di Papua

Published

on

Fokusindonesia.com, (Puspen TNI). Dalam pembebasan pilot pesawat Susi Air yang disandra KKSB Papua tidak ada penambahan pasukan. Kita hanya mengoptimalkan pasukan yang ada di sana, menggunakan pasukan yang sudah tergelar seperti pengamanan perbatasan dan prajurit TNI yang di BKO-kan kepada Polri.

Hal ini diungkapkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., saat menjawab pertanyaan awak media usai memimpin upacara sertijab Komandan Paspampres, di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2023).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa yang dihadapi bukan musuh tetapi gerombolan yang hidupnya selalu berpindah-pindah dan masyarakat sipil selalu menjadi tamengnya.

“Tidak mudah mengambil kelompok ini karena mereka berbaur dengan masyarakat. kita akan mengutamakan cara persuasif kita tidak mau masyarakat yang tidak tahu apa-apa menjadi korban” tegas Panglima TNI.

Menepis pertanyaan dari media terkait bantuan dari luar negeri baik personel maupun peralatan, Laksamana TNI Yudo Margono kembali mengatakan bahwa isu itu tidak benar. “Tidak ada bantuan dari mana-mana. Di lapangan hanya TNI dan Polri, sekarang bagaimana caranya membebaskan sandera dengan selamat” tutup Laksamana TNI Yudo Margono.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hankam

Menhan Prabowo Bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim, Bicara Hubungan Bilateral dan Regional

Published

on

By

Malaysia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di sela-sela kegiatan The 16th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA 2023), di Malaysia, pada Selasa malam (23/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin malam saya dapat bersilaturahmi dengan Yang Amat Berhormat Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Langkawi Malaysia,” kata Menhan Prabowo.

Pertemuan tersebut, menurut Perdana Menteri Malaysia membahas isu-isu penting yang menjadi kepentingan bersama termasuk hubungan bilateral kedua negara.

“Meski jadwal yang padat pada Pameran Maritim dan Aeroangkasa Antarabangsa Langkawi (LIMA ’23), saya sempat ketemu Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto dalam satu sesi ngobrol santai,” ujar Anwar Ibrahim.

“Semoga hubungan kedua negara sahabat ini terus terjalin erat dan erat,” lanjut Anwar Ibrahim. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Temui Habib Lutfi di Pekalongan, Menhan Prabowo Sampaikan Ingin Ikut Serta Perbaiki Monumen-Monumen Perjuangan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Pekalongan – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau biasa disebut Habib Lutfi, Pekalongan, Jumat (19/5/2023). Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Habib Lutfi merupakan pertemuan dua tokoh yang telah berkawan lama.

“Alhamdulillah saya telah berhubungan lama. Berapa belas tahun ya? Puluhan tahun ya,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo menyatakan bahwa Habib Lutfi telah banyak melakukan inisiatif dan memperhatikan situs-situs bersejarah, seperti makam pahlawan untuk diperbaiki bersama komando teritorial dimulai dari Kodam, Korem, Kodim, dan Koramil.

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan, ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo juga memiliki kesan tersendiri dengan Habib Lutfi. Ia menilai Habib Lufti salah satu sosok ulama yang sangat merah putih, dan sangat NKRI. “Kekuatan kita di rakyat dan ulama adalah bagian penting dari rakyat Indonesia,” ungkap Menhan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Menhan Prabowo sempat memberikan kenang-kenangan kepada Habib Lutfi. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir, Bicarakan Dinamika Terkini Hingga Timnas U-22

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Di awal kedatangan, Menhan Prabowo dengan wajah gembira berjabat tangan menyambut Erick Thohir dan mengucapkan selamat atas emas untuk Timnas sepak bola U-22 Indonesia di Sea Games 2023 yang diraih usai mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo.

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” jawab Erick Thohir.

Kemudian, Menhan Prabowo dan Erick Thohir menuju ruang kerja Menhan untuk berdiskusi seputar perkembangan dinamika terkini negara. Diskusi tersebut dilaksanakan empat mata secara tertutup. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Trending