Connect with us

TNI AD

Pasukan Pandawa Kostrad Bangun 2 Gereja di Nduga, Kado Natal Untuk Masyarakat Papua

Published

on

Jakarta. Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 411 Kostrad yang sudah bertugas selama 6 bulan di wilayah Papua tepatnya di Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan punya kado istimewa tepat di bulan penuh kasih, apa itu?

Komandan Satgas Yonif 411 a Kostrad Letkol Inf Subandi dalam rilis resminya pada, Sabtu (23/12/2023) mengatakan, bulan Desember adalah bulan penuh kasih bagi umat Nasrani, sebab pada tanggal 25 Desember 2023 nanti ada peringatan perayaan Natal.

Suasana menyambut Natal pun begitu terasa, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad atau yang dikenal sebagai Pasukan Pandawa Kostrad yang saat ini telah memasuki bulan ke-6 bertugas di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, ternyata sejak awal bulan Desember ini berbagai kegiatan teritorial digelar terus menerus sebagai suka cita Natal.

Mulai dari Pos Senyum membagikan 1 ton beras kepada masyarakat, pelayanan kesehatan gratis, pembersihan gereja, penyerahan bantuan lampu pondok Natal dan juga Alkitab.

Ternyata tidak hanya itu saja, ada kado istimewa untuk masyarakat Kabupaten Nduga, tepatnya pada tanggal 18 November 2023 lalu, secara resmi telah di mulai tahap pembangunan 2 buah gereja sebagai kado istimewa Natal tahun 2023.

“Jadi kami sudah memulai pembangunan Gereja, satu Gereje di Kota Keneyam, dan satu Gereja lagi kita bangun di Batas Batu, ini sebagai hadiah yang kita persiapkan untuk masyarakat Papua, sebagai kado Natal dan Tahun Baru warga Kabupaten Nduga,” ucap Dansatgas.

Saat ini proses pembangunan mamasuki 20 persen, kita targetkan sebelum tahun baru sudah selesai 100 persen, saat ini kami masih proses pengiriman material gereja ke Dermaga Amor, ditotal material ada 5 truk yang dikirim.

“Pasukan Pandawa Kostrad ini di target sebelum akhir Desember sudah selesai, sehingga pengerjaan pembangunan digenjot, dukungan penuh dari masyarakat, tokoh agama, Pendeta, Suster, tokoh adat, Kodim 1706/Nduga dan Satgas Mandala Kopassus,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebu

Pembangunan dua Gereja ini menjadi sejarah baru Satgas TNI di Kabupaten Nduga yang membangun dua gereja sekaligus.

Jadi satu Minggu ini, Pasukan Pandawa Kostrad Pos Kotis Keneyam di bawah koordinator Kapten Inf Asep Saepudin dan Pos Kout Batas Batu dibawah kordinator Kapten Inf Supomo tak henti-henti dari pagi sampai petang mengerjakan pembangunan gereja. Hujan panas mereka terjang demi segera berdirinya gereja.

Bahkan, untuk proses pembangunan gereja dilakukan dengan pengamanan ketat dan berlapis untuk kelancaran sesuai target, mengantisipasi perkembangan situasi gangguan dari kelompok separatis teroris (KST) Papua.

Semuanya tidak menjadi hambatan, semangat tulus dan ikhlas dari Pasukan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad untuk memberikan kado istimewa bagi masyarakat Papua.

Sementara itu, Bapa Jhon Beon selaku Ketua Lembaga Masyarakat Adat Keneyam mengapresiasi Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad yang telah memulai pembangunan gereja di Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, merupakan sebuah sejarah baru pasukan Satgas TNI membangun gereja untuk masyarakat.

“Kami sangat bahagia, begitu mengetahui pasukan Pandawa Kostrad membangun gereja sekaligus dua, satu di Batas Batu satu di Keneyam, sungguh ini sangat mulia, sejarah yang baru tercipta, ini adalah bukti nyata TNI terus membangun Nduga, kado bagi kami semua,” ucap Bapa Jhon.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Suster Marlena, yang mewakili masyarakat Batas Batu merasa senang dan bahagia dengan dimulainya proses pembangunan gereja oleh Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad.

“Kami dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 411 Kostrad, hari ini kita sama-sama dengan Bapak Wadan Satgas Mayor Inf Adhi Setiadi meletakkan batu pertama dan doa bersama supaya diberikan kelancaran hingga selesai, sungguh ini sangat luar biasa, hadiah bagi kami semua tepat menjelang perayaan Natal 2023,” ucap Suster. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Membuat Aman Saat Melaksanakan Dinas, Babinsa Kodim 0507/Bekasi Lakukan Perawatan Berkala SPM Listrik Dinas

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Personil Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi laksanakan pemeliharaan dan perbaikan rutin SPM listrik Trail dinas Babinsa, di Komplek Makodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran, No.60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi – Jumat (12/7/2024).

Untuk pemeliharaan dan perbaikan SPM dinas Babinsa kali ini dilakukan oleh PT LEN grup yang bekerjasama dengan Perusahaan Motor Listrik UNITED, pimpinan Bapak Bapak Abdul Syukur Bersama 7 orang mekaniknya.

Menurut Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi kepada media Pendim mengatakan bahwa kegiatan pemeliharaan dan perawatan kali ini bertujuan agar kendaraan dinas Babinsa selalu siap untuk digunakan setiap saat.

“Dengan dilakukan pemeliharaan dan perawatan secara teratur, maka masa pakai penggunaannya bisa lebih maksimal khususnya dalam menunjang tugas pembinaan wilayah Teritorial dilapangan,”ucapnya.

“Selain itu, kegiatan perawatan ini juga dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada 2024 kedepan, sehingga para Babinsa lebih aman dan nyaman untuk bergerak lebih sigap lagi,”ungkapnya.

Di tempat yang sama Bapak Abdul Syukur selaku ketua Mekanik mengatakan bahwa kegiatan perawatan ini di berikan dalam masa garansi pemakaian dalam setahun sebagai wujud pelayanan terbaik terhadap klien kami. Ucapnya.

Adapun kendaraan yang dilakukan Harwat (pemeliharaan dan perawatan) sebanyak 55 unit SPM listrik Trail dinas Babinsa, dengan garansi penggantian spare part berupa Subliker roda depan, rear shock dan front shock.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI AD

Antisipasi Penyakit DBD , Babinsa Koramil 04/Gambir Berdiskusi Dengan Warga Gencarkan PSN

Published

on

By

Gambir_Guna tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan bahayanya Demam Berdarah (DBD), Babinsa Koramil 04/Gambir Serda Dadang ikut hadir berdiskusi dengan warga dan Kader Jumatik, untuk gencarkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), bertempat di Kantor Sekretariat RW. 01 Jln. Pemadam Ujung RT. 01 RW 01, Kel. Duri Pulo Kec. Gambir, Jakarta Pusat. Jum’at (12/7/2024).

Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Hamidi Fitrah mengatakan, PSN memiliki tujuan untuk memastikan tidak ada sarang nyamuk berbahaya seperti nyamuk aedes aegypti penyebab DBD di wilayah tempat tinggal warga.

Gerakan PSN itu sendiri harus sejak dini kita mulai dengan bersama sama melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal, agar tidak ada sampah-sampah yang dibiarkan begitu saja dan mencegah timbulnya genengan air serta menaburkan bubuk abate di bak kamar mandi, ember-ember yang ada airnya, atau di sumur,” ungkap Wadanramil 04/Gambir.

Perlu kita ingat bahwa gerakan PSN bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari bahaya penyakit DBD yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti”, tutup Wadanramil 04/Gambir.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AD

Wadanramil 07/Kemayoran Hadiri Kegiatan Gebyar RPTRA Tahun 2024

Published

on

By

Kemayoran_Dalam rangka mendukung Program Pokok Pemberdayaandan Kesejahteraan Keluarga dengan Program Kota Layak Anak, Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik hadiri kegiatan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahun 2024, bertempat di Kelurahan Harapan mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Jum’at (12/7/2024)

Kapten Czi Sefanye Banik menyampaikan, gebyar RPTRA sendiri merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak anak di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini diadakan lomba tarian dengan menggunakan pakaian adat yang bertujuan untuk menanamkam kecintaan dan menumbuhkan kebanggaan akan seni budaya Indonesia khususnya Jakarta”, ungkap Wadanramil 07/Kemayoran.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menambah kekompakan dan semangat untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga dan pembinaan anak-anak untuk berekspresi dan berprestasi”, tutup Wadanramil 07Kemayoran.

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, S.Sos, M.AP, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik, Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno, para lurah se Kecamatan Kemayoran, FKDM Kel. Harapan Mulia dan LMK Kel. Harapan Mulia.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

Trending