Connect with us

MABES TNI

Pengukuhan Ketum DP Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Published

on

(Puspen TNI). Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi (DP) Ny. Evi Agus Subiyanto  dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, bertempat di Lapangan Aru Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (2/3/2024). 

Ketum DP dalam amanatnya menyampaikan bahwa, tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI pada hakikatnya untuk menghadirkan sosok seorang ibu dalam pengasuhan Taruna/Taruni Akademi TNI. “Ibu Kehormatan Akademi TNI harus mampu mencurahkan rasa kasih sayangnya, menghadirkan kedamaian, memberi dorongan semangat belajar dan berlatih serta mendidik anak asuhnya untuk pantang menyerah dalam berjuang meraih cita-cita sebagai Perwira TNI,” ujarnya. 

“Konsekuensinya adalah bahwa para taruna/taruni harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit, yang telah tertata secara universal dan terikat oleh norma serta aturan yang berlaku di lingkungan TNI,” papar Ketum DP. 

Mengakhir amanatnya, Ketum DP selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI berpesan kepada para Taruna untuk selalu giat belajar, berlatih, dan berdoa, guna meraih cita-cita. “Jadilah perwira yang dapat dibanggakan dan menjadi tumpuan harapan kedua orang tua, TNI, Bangsa, dan Negara,” pungkasnya.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Di Awal Menjabat ,Danrem 052/Wkr Memberikan Pesan Syukur Dan Ikhlas

Published

on

By

Korem 052 – Tangerang.Diawal menjabat sebagai Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Krido Pramono,S.H.,M.Si. memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem 052/Wkr yang bertempat di lapangan Apel Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108 , Bencongan , Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Senin (22/4/2024)

Dimasa Jabatannya yang belum genap satu bulan ini , Brigjen TNI Krido Pramono ,S.H.,M.Si. memberikan pesan yang menyentuh bagi seluruh personil yang hadir mengikuti kegiatan jam komandan.Tampak seluruh personil Makorem mengikuti jam komandan dengan semangat dan penuh suasana ceria.

Dalam pesanya Danrem menyampaikan untuk prajurit dan PNS Makorem agar senantiasa menjaga kesehatan dimasa menjelang pensiun.Kita juga harus senantiasa bersyukur, kepada Tuhan Yang Maha Esa,atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita selama ini.

“Hendaknya kita harus senantiasa senyum , karena senyum merupakan sebagian dari taqwa.Dengan tersenyum kita akan mendapat nikmat yang luar biasa. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan,karena mengeluh tidak akan mendapatkan apa-apa. Dengan kita selalu bersyukur akan mendapatkan rejeki dan barokah dari manapun.”terangnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan satu detik bisa menghancurkan dunia contohnya : menusuk dengan omongan kasar kepada anak kita, tetapi satu detik juga bisa menyatukan dunia contohnya : dengan memeluk anak kita dan memberikan motivasi kepada anak kita.

“Personil Korem harus menjadi pribadi yang tangguh, kuat, dicintai rakyat dan masyarakat serta berbuat yang terbaik untuk rakyat.Dimanapun kita berada hendaknya senantiasa berbuat yang terbaik untuk orang orang disekitar kita. Kita harus mempunyai motto Supreme yaitu Solid, unggul, profesional, responsif, edukatif, modern, elaboratif.”Pesannya.

Sumber penrem52

Continue Reading

TNI AL

TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA ITJENAL TAHUN 2024 DI KOLINLAMIL

Published

on

By

Berita Kolinlamil TNI AL, 22 April 2024 ——- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) selama 12 hari terhitung mulai hari ini, Senin 22 April sampai dengan 08 Mei 2024, menerima Tim Itjenal, yang akan melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Itjenal Tahun 2024 di Kolinlamil dan Jajaran. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T beserta Pejabat Utama Kolinlamil menyambut kedatangan Tim Itjenal yang dipimpin Iropslat Itjenal Laksamana Pertama TNI Nursyawal Embun., M.Tr.Opsla selaku Pengendali Teknis (Dalnis) di Ruang Rapat Panglima Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/4) dan juga diikuti oleh Kasatker Kolinlamil melalui Video Conference.

Berkaitan dengan Audit Kinerja Itjenal Tahun 2024 ini, Pangkolinlamil telah memerintahkan kepada seluruh Staf jajaran Kolinlamil untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Wasrik Itjenal dalam melaksanakan tugas di Kolinlamil. Sementara itu Iropslat Itjenal dalam hal ini membacakan Taklimat Awal Irjenal Laksamana Muda TNI Rubiyanto mengatakan, kegiatan audit kinerja Itjenal Tahun 2024 dilaksanakan berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Itjenal Tahun 2024. Tujuan dari audit kinerja di Kolinlamil dan jajarannya adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis. “diharapkan satuan kerja Kolinlamil dan jajarannya dapat memanfaatkan kegiatan audit kinerja kali ini sebagai sarana untuk melakukan konsultasi dua arah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan bersih” Kata Irjenal dalam sambutannya yang dibacakan Iropslat Itjenal.

Selanjutnya Tim Itjenal menerima paparan perkembangan kegiatan Kolinlamil yang disampaikan oleh Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr(Han)., M.M. Paparan ini dimaksudkan untuk mempermudah Tim Itjenal dalam melakukan pendalaman pada masing-masing obyek yang akan diperiksa. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Continue Reading

TNI AL

ASKOMLEK KOLINLAMIL, TRISILA TNI AL SEBAGAI NILAI KEHIDUPAN PRAJURIT ANGKATAN LAUT

Published

on

By

Berita Kolinlamil TNI AL, 22 April 2024 ——- Pelaksanaan upacara bendera menjadi salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta rasa bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di lingkungan TNI, upacara bendera dapat pula dijadikan sebagai jam Komandan di mana seorang Atasan akan menyampaikan berbagai informasi terkait kebijakan Pemimpin serta hal-hal yang menjadi penekanan yang harus dilaksanakan. Bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (22/4). Seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil mengikuti upacara bendera dengan Inspektur Upacara Asisten Komunikasi Elektronika Pangkolinlamil (Askomlek Pangkolinlamil) Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., M.Si dengan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Pama yang sehari-hari berdinas di Diskomlek Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Askomlek Pangkolinlamil memberikan beberapa penekanan diantaranya mengenai penerapan nilai-nilai kehidupan Prajurit TNI Angkatan Laut yang terkandung dalam Trisila TNI Angkatan Laut (Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer) agar setiap Prajurit memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan Trisila TNI AL yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Tingkatkan Jiwa Korsa antar sesama prajurit baik antar TNI AL maupun dengan Matra lain, mengingat baru saja terjadi konflik antar TNI AL dengan Satuan Samping, untuk itu para prajurit juga harus dibekali dengan bela diri taktis sebagai bentuk tindakan pertahanan diri dan akan dilaksanakan di Kolinlamil secara rutin. Aplikasi Matros Kolinlamil juga diharapkan dapat dipedomani oleh seluruh prajurit dan tidak lupa diingatkan kembali kepada para prajurit dan PNS dapat menjaga kesehatan diri masing-masing, pasalnya wabah Demam Berdarah (DBD) kembali meningkat serta agar dihindari perjudian online dan diwaspadai kebocoran berita yang bisa merugikan, baik kepada diri sendiri maupun Instansi TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Continue Reading

Trending