Connect with us

POLRES

Pengungkapan Sindikat Curanmor oleh Polres Metro Jakarta Pusat: Enam Tersangka Ditangkap

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dalam operasi ini, enam tersangka ditangkap dengan peran berbeda dalam sindikat tersebut.

Kasat Resmob, Jakpus Chandra MR mengatakan kasus ini terungkap melalui analisis mendalam yang dilakukan oleh tim Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat terhadap sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) curanmor. Tim menggunakan keterangan saksi, rekaman CCTV, dan video viral untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Melalui analisis ini, kami berhasil mengidentifikasi dua pelaku utama dan melakukan penangkapan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat. “Di kontrakan pelaku, kami menemukan 4 barang bukti sepeda motor,” katanya di ..

Penangkapan terhadap dua pelaku utama di daerah Senen mengarah pada pengembangan lebih lanjut yang menghasilkan penangkapan empat orang lainnya. Total ada enam tersangka dengan peran berbeda dalam sindikat ini:

  • Dua pelaku utama yang mencuri sepeda motor.
  • Satu kurir yang mengantarkan motor curian ke penadah.
  • Tiga lainnya berperan sebagai penadah dan penyedia kunci T, alat khusus yang digunakan dalam aksi pencurian.

Barang Bukti dan Lokasi Penangkapan
Selain di Senen, penangkapan juga dilakukan di Palmerah, daerah Slipi, dan di Karawang tempat penadah beroperasi. Total barang bukti yang berhasil diamankan meliputi:

  • 6 sepeda motor dari berbagai lokasi di Jakarta.
  • 5 kendaraan roda empat dari Karawang.
  • Senjata mainan (dompus) yang digunakan pelaku sebagai alat intimidasi.

Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pasal 480 KUHP tentang penadahan. “Operasi mereka sudah berlangsung antara 3 hingga 6 bulan, dengan beberapa pelaku sudah beroperasi hampir 2 tahun,” Kasat

Modus Operandi dan Harga Jual
Pelaku mengincar kendaraan di lokasi yang pengawasannya lemah, seperti gang kecil yang sepi. Motor curian dijual dengan harga sekitar Rp2.500.000 per unit. “Mereka menggunakan kunci T yang dibuat khusus oleh penadah dan tidak dijual di pasaran,” Kasat

Pengungkapan ini menegaskan komitmen Polres Metro Jakarta Pusat dalam memberantas kejahatan curanmor yang meresahkan masyarakat. Dengan tertangkapnya para pelaku dan diamankannya barang bukti, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLRES

Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Mulia Menghadiri Pelantikan Panitia Pilkada

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Mulia Aiptu Bambang menghadiri Pelantikan Panitia Pilkada Gubernur DKI Jakarta di Aula Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Senin (24/6/2024).

Selanjutnya Aiptu Bambang menyebutkan dalam acara tersebut turut hadir stek holder kelurahan bersama 3 pilar.

Kemudian Aiptu Bambang menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah Sebagai aplikasi dari arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol. Susatyo Purnomo Condro, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kemayoran Kompol. Arnold J. Simanjuntak, S.E.,S.I.K.,M.H sebagai cara pemerintah untuk melancarkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Patroli Wilayah dan Pemantauan Aktifitas Masyarakat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rawa.

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rawa Aipda Ikhwan Mulyadi, SH., melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan pemantauan aktivitas masyarakat di jalan Rawa Sawah IV RW 02 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan tersebut Aipda Ikhwan Mulyadi bergabung dengan Lesmana anggota Satpol PP dan bertemu dengan Edy selaku Ketua RW 02 serta warga setempat untuk menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, S.H., M.A., agar warga turut serta dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun himbauan Kamtibmas yang di berikan kepada warga adalah agar memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja di lingkungan RW 02 jangan sampai terprovokasi atau ikut-ikutan tawuran warga yang belum jelas permasalahanya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Aipda Ikhwan Mulyadi menambahkan untuk mengajak ketua RW dan warga untuk menjaga dan peduli Kamtibmas, pemantauan anak remaja upaya Pencegahan dini dari tawuran antar anak remaja. Waspada pelaku kejahatan baik Modus Penipuan, Curas dan Curanmor. Waspada Nyamuk DBD agar kebersihan lingkungan luar dan dalam rumah.

Jika membutuhkan kehadiran petugas kepolisian silahkan hubungi polsek setempat atau bhabinkamtibmas dan call center 110 bebas pulsa, untuk ditindak lanjuti oleh petugas Kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Bersih-Bersih Bersama Bhayangkara Polsek Metro Gambir Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta Pusat – Polsek Metro Gambir mengadakan kegiatan bersih-bersih bersama Bhayangkara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 di Masjid Suluh Islam Jl. Petojo Enclek IV/16 RT 16/07 Kelurahan Petojo Selatan Gambir Jakarta Pusat. Minggu (23/6/2024).

Kegiatan Bersih bersih bersama Bhayangkara di Pimpin oleh Wakapolsek Metro Gambir Kompol Karyono di hadiri oleh para Kanit dan Panit, Para Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek, Pokdarkamtibmas dan DKM.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap tempat umum dan lingkungan dengan mengadakan bersih-bersih, apalagi menjelang HUT Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 “Presisi Polri Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Kegiatan untuk menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro agar kita mempererat tali silahturahmi antara Polri dan masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif, ujar Karyono.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading
Advertisement

Trending