Connect with us

TNI AL

Perkuat Kerjasama Bilateral Indonesia dan India, Lanal Sabang Terima Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang

Published

on

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., bersama Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang menyambut kedatangan 2 (dua) Kapal Perang India di Pulau Weh Sabang, Kamis (23/05/2024).

Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang memiliki tujuan untuk mempererat hubungan bilateral antar kedua negara, sekaligus melaksanakan Penutupan Patkor Indindo 42/24 yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

Demi mencapai kedekatan antara Indonesia dan India, diadakanlah kegiatan Patroli dan Koordinasi Bersama dengan nama (Indindo Corpat) yang dilaksanakan langsung dikedua Negara, sementara tahun ini penutupan diadakan di Indonesia.

Pejabat dan ABK Kapal Perang Angkatan Laut India yang datang disambut hangat oleh Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang, ditandai dengan pengalungan bunga, serta penyambutan dengan tarian Khas Aceh bertempat di Pelabuhan CT-3 Kota Sabang.

Esok harinya dilanjutkan acara Penutupan Patroli dan Koordinasi (Closing Ceremoney Indindo Corpat) yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

Pejabat Angkatan Laut India sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang atas sambutan yang baik dan ramah untuk dirinya, dan merasa senang bisa hadir secara langsung sekaligus melaksanakan kegiatan Penutupan Patkor Indindo 42/24.

Turut hadir dalam kegiatan, Pejabat TNI AL Sabang, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto S, Sos., M.Si., KS. Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Thomosa Uskarlind Larosa, M.Tr.Opsla., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G.Ch., M.Tr.Sou, M.Han., Para Pejabat Utama Guskamla Koarmada I, Para Pejabat Utama Lanal Sabang. Kegiatan juga dihadiri
Pejabat Angkatan Laut India, yakni Naval Component Commander Commodore Prashant Handu, Athan India Captain (Navy) Shiv Kumar, Konjen India, Komandan Kapal Perang India INS Kulish-P63 Cdr Ashish Delsaria., Komandan Kapal Perang India INS Chetlat-T70 Lt Cdr Ankit Kumar Singh.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Wadan Lantamal I Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., beserta Forkopimda Sumatera Utara menghadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui vicon, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa objek wisata di Indonesia sangat bagus, yang paling baik adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah yang besar, salah satu caranya ialah menggelar banyak event berskala internasional mulai dari konser dan event olahraga sehingga kemudahan perizinan perlu dilakukan.

Kegiatan dihadiri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Ari, dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AL

KETUA KORCAB III DJA I MENGUNJUNGI PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KE-78 JALASENASTRI

Published

on

By

Ketua Korcab III DJA I, Ny. Neneng Harry Indarto mendampingi Kasi sosial Pengurus Pusat Jalasenastri Ny Aviani Akmal mengunjungi kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke-78 tahun 2024 bertempat di Lapangan RT 09 RW 01 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (24/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wadan Lantamal III beserta PJU dan Kasatker Lantamal III. Turut serta Ur Sosial PP Jalasenastri,
Pengurus Korcab III DJA I, Ibu Ketua RW 01,
Ibu Ketua RT 09 dan Pengurus RT 09.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat dilanjutkan dengan penyuluhan kriteria lingkungan rumah Sehat, serta pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat kepada warga.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga kunjungan ke Posyandu RT 09 RW 01.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

TNI AL

Fahami Tugas Dan Tanggung Jawab, Harapan Babinsa Jakasampurna Saat Hadiri Bimtek Dan Pelantikan Anggota PPS Kelurahan

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI Bersama aparat pemerintahan Kelurahan dan masyarakat demi menjaga integritas serta keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Peltu Romi dan Serda Wulanggia Babinsa Jakasampurna Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi hadiri acara penting yang berlangsung di kantor Sekretariat RW. 017 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Senin, (24/6/2024).

Acara penting tersebut meliputi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS), serta bimbingan teknis mengenai pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) menggunakan aplikasi Sidalih dan E-Coklit.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan penting, antara lain Komisioner KPU kota Bekasi, Ridwan (Camat Bekasi Barat), Edi Junaedi. ST (Lurah Jakasampurna), Abdul Azis (PPK Bekasi Barat), Mustarik (Panwascam Bekasi Barat), H. Mustafa (Panwaslu Kelurahan Jakasampurna), Hanna (Ketua PPS Bekasi Barat), Ketua FKRW kelurahan Jakasampurna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jakasampurna serta seluruh anggota PPS baru yang akan dilantik dan disumpah.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari KPU tentang penetapan petugas Pantarlih Kelurahan Jakasampurna, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan SK tersebut. Serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PPS baru Kelurahan Jakasampurna, yang disambut dengan sambutan hangat dari Ketua PPS, Hanna.

Ketua PPS Bekasi Barat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik, serta menekankan pentingnya profesionalitas dalam melaksanakan tugas tanpa adanya praktik manipulasi data. Harapan besar diungkapkan agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi kelancaran dan keberhasilan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kelurahan Jakasampurna.

Kehadiran Peltu Romi dan Serda Wulanggia, Babinsa Kelurahan Jakasampurna, dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS serta bimbingan teknis pemuktahiran data pemilih sangatlah penting. Sebagai ujung tombak dari TNI di tingkat desa, kehadirannya tidak hanya sebagai representasi keamanan namun juga sebagai dukungan aktif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi lokal. Dengan memastikan bahwa semua tahapan berjalan dengan baik.

Serda Wulanggia, Babinsa Kelurahan Jakasampurna, berharap bahwa melalui pelantikan dan bimbingan teknis yang dilaksanakan hari ini, anggota PPS Kelurahan Jakasampurna dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan proses pemilu secara transparan dan profesional.

Di tempat lain Wadanramil 01/Kranji Kapten Cba Misul mengatakan bahwa dirinya juga berharap agar setiap langkah yang diambil oleh anggota PPS didasari oleh integritas tinggi serta komitmen untuk memastikan pemilu berlangsung adil dan akuntabel, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

“Dengan adanya komitmen dan integritas yang tinggi, sudah dapat di pastikan pemilu bias berlangsung secara adil dan akuntabel, serta bisa mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi di wilayah Kota Bekasi,”tutup Kapten Cba Misul.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Continue Reading
Advertisement

Trending