Connect with us

Uncategorized

Polres Jakbar Ringkus Pelaku Kekerasan Seksual Di Ruko Eskpedisi Kalideres, Ini Motifnya

Published

on

Jakarta Barat, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat mengamankan pelaku penganiayaan dan kekerasan seksual (pemerkosaan) di sebuah kantor ekspedisi di taman surya 2 pegadungan Kalideres Jakarta Barat, Minggu, 29/1/2023.

Korban berinisial YO (19) merupakan karyawan ekspedisi mendapatkan penganiayaan dan juga kekerasan seksual dari mantan kekasihnya sendiri berinisial SY als SAM (23)

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan didampingi Kanit PPA Akp Reliana mengatakan, kami berhasil mengamankan pelaku penganiayaan dan juga pemerkosaan berinsial SY als SAM (23) yang merupakan mantan kekasih korban berinisial YO (19)

” Motif nya karena pelaku terbakar api cemburu, karena korban YO setelah putus dengan tersangka SY alias SAM dekat dengan orang lain yaitu Sdr. R,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan saat press conference di Mapolres, Senin, 29/1/2023.

Setelah melakukan aksi kekerasan terhadap korban yang merupakan mantan kekasihnya tersebut lanjut Haris mengatakan pelaku timbul hasrat untuk melakukan persetubuhan terhadap korban

“Alasan melakukan persetubuhan tersebut oleh pelaku beralasan untuk meredam amarahnya pelaku,” terangnya

Lebih jauh haris mengatakan peristiwa pemerkosaan itu terjadi pada Sabtu (14/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kala itu SY als SAM terbakar cemburu lantaran korban (YO) menjalin hubungan dengan teman satu kantornya ekspedisi

SAM pun langsung menghampiri YO dan kekasihnya di kantor ekspedisi.

Ketika masuk ke lantai dua kantor, SAM langsung melempar helm ke arah kekasih YO yang sedang tidur.

YO yang melihat aksi tersebut pun langsung melerai keduanya demi menghindari pertikaian. Karena masih terbakar emosi, SAM lalu menarik YO ke lantai tiga kantor.

Beberapa orang di lantai dua kala itu pun tidak berusaha menyusul korban dan pelaku.

“Mereka pikir YO dan SAM ini ke atas hanya mau menyelesaikan masalah saja. Jadi dibiarkan lah mereka berdua,” kata Haris.

Bukan menyelesaikan masalah, SAM malah menganiaya YO dan memperkosanya. Aksi bejad itu pun direkam SAM dan dijadikan sebagai alat untuk mengancam korban.

“Korban bilang kalau melapor ke polisi, rekaman ini menyebar di Sosmed,” jelas dia.

Korban pun akhirnya pulang dan melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Barat pada 16 Januari 2023.

Dibawah pimpinan kanit krimum Akp Avrilendy dan Kasubnit Jatanras Iptu M Rizky Ali Akbar pelaku YO als SAM pun tertangkap di kawasan Tambora, Jakarta Barat tanpa perlawanan.

“Sebelumnya yang bersangkutan sempat melarikan diri ke Tanggerang dan kembali lagi ke Jakarta,” jelas dia.

Atas perbuatannya, SAM dikenakan Pasal 6 huruf B UU RI nomor 12 tahun 2002 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun dan denda Rp 300.000.000

*Humas Polres Metro jakarta barat* )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad dan Tradisi Korps Prajurit Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Kostrad, antara lain Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asops, Aslog, Aster Kaskostrad, Danpom Kostrad, Kazi Kostrad dan Kapal Kostrad serta Tradisi Korp Prajurit Kostrad, bertempat di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menyerahkan jabatan Kaskostrad Kepada Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Mayjen TNI Reza Utama, menyerahkan jabatan Irkostrad kepada Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., Brigjen TNI Budi Kusworo menyerahkan jabatan Kapok Staf Ahli Pangkostrad kepada Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A., Brigjen TNI Christian Tehuteru menyerahkan jabatan Asops Kaskostrad kepada Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., menyerahkan jabatan Aslog Kaskostrad kepada Brigjen TNI Esy Suharto, S.Sos, Brigjen TNI Clement Siahaan menyerahkan jabatan Aster Kaskostrad kepada Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos.

Selain itu beberapa Dan/Kabalak Kostrad yang melaksanakan sertijab diantaranya Kolonel Cpm Tugino menyerahkan jabatan Danpom Kostrad kepada Kolonel Cpm Faisal Amin Lubis, Kolonel Czi Asep Rahmat, S.I.P, M.H., menyerahkan jabatan Kazi Kostrad kepada Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E., M.M., dan Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak, S.Sos., menyerahkan jabatan Kapal Kostrad kepada Kolonel Cpl Heri Purwanto, S.I.P.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika Serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan ”Selamat datang” dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asops, Aslog, Aster Kaskostrad, Waasren Kostrad, Waasops, Waaspers, Waaslog Kaskostrad, Danpom, Kazi dan Kapal Kostrad,” kata Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Selain itu, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan jika pada kegiatan ini juga kita melaksanakan Acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggung jawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

“Kepada para Pati dan Pamen yang mengikuti Tradisi Korps, saya selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “selamat” atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad berharap agar serah terima jabatan ini dijadikan sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Danlanal Nias Hadiri Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah menghadiri acara Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua (Casis Bintara TNI AL Tahun 2022), bertempat di Rumah Duka, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024)

Penyambutan jenazah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., beserta Ibu, Kapolres Nias Selatan diwakilkan oleh Kapolsek Gomo, Dandim 0213/Nias diwakilkan oleh Danramil II/Gomo.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, Doa oleh Pastor Paroki, Sepatah Kata dari keluarga Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, Kata Sambutan dari Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Gomo, Komandan Kodim 0213/Nias diwakili oleh Danramil II/Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Arahan dan Bimbingan dari Wakil Bupati Nias Selatan, Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Paroki Lahusa-Gomo, Nias Selatan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Uncategorized

Wadan Lantamal I Hadiri Pelepasan Mudik Gratis di Dermaga Bandar Deli Belawan

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo S.T., menghadiri pelepasan keberangkatan mudik gratis dengan Kapal KM. Kelud oleh Direktur Armada dan Teknik PT. Pelni bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dengan tujuan Batam, bertempat di Aula VIP Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Sumatera Utara, Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor KSOP Utama Belawan Rivolindo
menyampaikan bahwa program mudik gratis ini adalah salah satu wujud dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Saya berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus di momen lebaran masyarakat dapat berkumpul dengan keluarga mereka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Basarnas Belawan, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, beserta SKPD yang ada di wilayah Belawan.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending