Connect with us

POLRES

Polri Kerahkan 710 Personil Amankan Konser Musik Avanged Sevenfold di Stadion Madya GBK

Published

on

Jakarta Pusat – Sebanyak 710 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan acara dua konser Musik Avanged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Tanah Abang Jakarta Pusat. Hal tersebut disampaikan, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik Avanged Sevenfold yang digelar di stadion Madya GBK Jakarta Pusat. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Sabtu (24/5/2024).

Nantinya, kata Susatyo, personel gabungan itu akan disebar disejumlah titik di kawasan sekitar Stadion Madya GBK Jakarta mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat konser Musik Avanged Sevenfold. Susatyo mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional,” ujar Susatyo.

Jika penonton membludak, kata Susatyo, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Kawasan GBK. Selain itu, Susatyo mengimbau bagi para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan.

“Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum,” ucap Susatyo.

“Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi.” Jelas Kapolres.

Para penonton sudah memenuhi kawasan Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak pukul 15.00 WIB untuk menonton konser musik Avanged Sevenfold. Diketahui, konser Musik dimulai pada pukul 19.00 Wib dan akan berakhir pukul 22.30 Wib.

Diharapkan kepada penonton konser musik agar tertib, tidak ada yang membawa petasan/fler, sajam, miras. Agar tertib didalam tidak membuat kerusuhan selama konser musik berlangsung. Apabila ada yang sakit segera minta pertolongan kepada panitia untuk segera ditangani tim medis.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLRES

Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Mulia Menghadiri Pelantikan Panitia Pilkada

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Mulia Aiptu Bambang menghadiri Pelantikan Panitia Pilkada Gubernur DKI Jakarta di Aula Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Senin (24/6/2024).

Selanjutnya Aiptu Bambang menyebutkan dalam acara tersebut turut hadir stek holder kelurahan bersama 3 pilar.

Kemudian Aiptu Bambang menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah Sebagai aplikasi dari arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol. Susatyo Purnomo Condro, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kemayoran Kompol. Arnold J. Simanjuntak, S.E.,S.I.K.,M.H sebagai cara pemerintah untuk melancarkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Patroli Wilayah dan Pemantauan Aktifitas Masyarakat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rawa.

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rawa Aipda Ikhwan Mulyadi, SH., melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan pemantauan aktivitas masyarakat di jalan Rawa Sawah IV RW 02 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan tersebut Aipda Ikhwan Mulyadi bergabung dengan Lesmana anggota Satpol PP dan bertemu dengan Edy selaku Ketua RW 02 serta warga setempat untuk menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, S.H., M.A., agar warga turut serta dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun himbauan Kamtibmas yang di berikan kepada warga adalah agar memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja di lingkungan RW 02 jangan sampai terprovokasi atau ikut-ikutan tawuran warga yang belum jelas permasalahanya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Aipda Ikhwan Mulyadi menambahkan untuk mengajak ketua RW dan warga untuk menjaga dan peduli Kamtibmas, pemantauan anak remaja upaya Pencegahan dini dari tawuran antar anak remaja. Waspada pelaku kejahatan baik Modus Penipuan, Curas dan Curanmor. Waspada Nyamuk DBD agar kebersihan lingkungan luar dan dalam rumah.

Jika membutuhkan kehadiran petugas kepolisian silahkan hubungi polsek setempat atau bhabinkamtibmas dan call center 110 bebas pulsa, untuk ditindak lanjuti oleh petugas Kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Bersih-Bersih Bersama Bhayangkara Polsek Metro Gambir Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta Pusat – Polsek Metro Gambir mengadakan kegiatan bersih-bersih bersama Bhayangkara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 di Masjid Suluh Islam Jl. Petojo Enclek IV/16 RT 16/07 Kelurahan Petojo Selatan Gambir Jakarta Pusat. Minggu (23/6/2024).

Kegiatan Bersih bersih bersama Bhayangkara di Pimpin oleh Wakapolsek Metro Gambir Kompol Karyono di hadiri oleh para Kanit dan Panit, Para Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek, Pokdarkamtibmas dan DKM.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap tempat umum dan lingkungan dengan mengadakan bersih-bersih, apalagi menjelang HUT Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 “Presisi Polri Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Kegiatan untuk menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro agar kita mempererat tali silahturahmi antara Polri dan masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif, ujar Karyono.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading
Advertisement

Trending