Connect with us

POLRES

Polsek Metro Tanah Abang Bongkar Sindikat Curanmor: Dua Pelaku Ditangkap

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Polsek Metro Tanah Abang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan menangkap dua tersangka di wilayah hukum Polsek Metro Tanah Abang. Pengungkapan ini berawal dari laporan polisi yang diterima pada tanggal 4 Juni 2024.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/140/VI/2024/SPKT/Polsek Metro Tanah Abang dari pelapor Sdr. IWAN, Polsek Metro Tanah Abang melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi dua tersangka, yakni SUPYANI (SY) dan KHOER APANDI (KA).

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya S.P. Sembiring, M.Si.K, mengatakan kronologinya setiap hari, pelapor yang bekerja di Rumah Makan Cahaya Baru memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di lokasi kejadian, samping RM Cahaya Baru, Jalan KS. Tubun Raya No. 25, Petamburan, Tanah Abang. Pada hari Selasa, 4 Juni 2024, sekitar pukul 08:30 WIB, saksi WILIAM melihat tersangka KA berada di dekat sepeda motor tersebut dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Tersangka SY terlihat memasukkan kunci letter T ke dalam lubang kunci motor Honda Beat milik pelapor. Aksi tersebut langsung diteriaki oleh saksi WILIAM, yang kemudian mengundang perhatian tim opsnal yang sedang berpatroli di lokasi tersebut. Tim opsnal segera melakukan pengejaran dan menangkap tersangka SY dengan barang bukti kunci letter T dan sepeda motor curian,” ujarnya di Polres Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

Dari tangan tersangka, polisi menyita: 1 unit sepeda motor Honda Beat tahun 2023 dengan nomor polisi B 4980 SRW, Kunci letter T, Anak kunci master magnet Honda, Tas pinggang warna cokelat.

Dari tersangka KA, polisi juga menyita, 1 unit sepeda motor Honda Revo X tahun 2019 dengan nomor polisi A 4972 OP, yang digunakan oleh tersangka.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Aditya juga menyatakan bahwa tersangka SY merupakan residivis kasus curanmor pada tahun 2021 di Tangerang, dan saat ini sedang menjalani masa percobaan setelah mendapatkan vonis dua tahun penjara.

Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan serupa dan meningkatkan rasa aman di masyarakat. Polsek Metro Tanah Abang terus berkomitmen untuk memberantas tindak kriminal di wilayah hukumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLRES

Polsek Senen Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Idul adha 1445 H Tahun 2024

Published

on

By

Dalam rangka mengamankan jalannya malam takbiran Idul adha 2024, Polsek Senen menggelar apel pasukan di halaman Mapolsek Senen pada Minggu 16 Juni 2024 sore. 

Apel dipimpin langsung Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso SH., MH. Yang diwakili oleh waka Polsek Senen AKP Basuki Rahmad yang didampingi jajarannya.

Sebanyak 60 personel gabungan dari Polsek Senen, Koramil Senen,Damkar Kecamatan Senen, Siswa Latja SPN PMJ dan Pokdarkamtibmas senen mengikuti apel tersebut.

Dalam arahannya, WaKapolsek Senen menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran.

“Malam takbiran merupakan momen penting bagi umat muslim, sehingga perlu pengamanan yang maksimal untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatannya,” katanya. 

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan Polsek Senen dalam mengamankan malam takbiran Iduladha. Diharapkan dengan kesiapsiagaan dan sinergitas antar instansi, malam takbiran di wilayah Senen dapat berjalan dengan aman dan lancar.juga mengingatkan para personel untuk selalu bersiaga dan profesional dalam menjalankan tugasnya. 

Continue Reading

POLRES

Aipda Suhartono Kegiatan Patroli Dialogis Pemotongan Hewan Qurban Di Wilayah Kelurahan Kebon Kacang

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Kacang Aipda Suhartono Bantu Pengamanan dan Patroli Dialogis Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban di Wilayah Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Senin (17/6/2024).

Dalam kegiatan patroli dialogis menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro utamakan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban.

Aipda Suhartono menghimbau kepada panitia pada saat pembagian hewan qurban jangan sampai menimbulkan keramaian dan penumpukan warga, utamakan yang sudah memegang kupon dan pembagian tepat sasaran.

Apabila ada hal-hal memerlukan petugas kepolisian segera hubungi Bhabinkamtibmas, Polsek Metro Tanah Abang dan Call Center 110.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Memberikan rasa Aman dan nyaman Masyarakat Polsek Senen Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

Published

on

By

Jakarta Pusat – Rasa Aman, nyaman dan Kepedulian Kepada Masyarakat, Polsek Senen melaksanakan pengamanan Sholat Iedul Adha 1445 H di wilayah Hukum Polsek Senen. Senin ( 17/6/2024)

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso, S.H., M.H., personil Polsek Senen untuk melakukan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Idul Adha guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Selama pelaksanaan Ibadah Sholat Iedul Adha di wilayah Senen berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Selanjutnya anggota Polsek senen melaksanakan pengamanan penyembelihan hewan Qurban dan pendistribusian daging Qurban ke warga masyarakat.

Polsek Senen akan selalu berusaha untuk memberikan pengamanan dan pelayanan yang maksimal sebagai bentuk kedekatan anggota Polri kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah agar berjalan aman, lancar dan tertib.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending