Connect with us

Teknologi

Polytron Hadirkan Mesin Cuci Primadona Giant, Tetap Ekonomis Meski Banyak Cucian

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Gaya hidup yang serba efisien dan berorientasi pada teknologi menjadi kunci utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang padat aktivitas. Di tengah rutinitas yang menyibukkan, memiliki mesin cuci yang dapat mengatasi tumpukan cucian adalah suatu keharusan.

Albert Fleming selaku General Manager of Home Appliances dari POLYTRON mengatakan bahwa keseharian atau kebiasaan menggunakan pakaian seragam untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja atau sekolah, maka dengan menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian sangatlah terbantu.

“Mesin cuci adalah kunci utama dalam menjaga ‘kesehatan’ dan kebersihan pakaian. Terlebih pada musim penghujan, dimana sinar matahari kurang optimal, kehadiran mesin cuci dapat membantu proses pengeringan menjadi suatu keuntungan besar,” ujar Albert dalam keterangan tertulis pada Rabu, 13 Desember 2023.

Primadona Giant Mesin cuci ini bukan hanya andal, tetapi juga memiliki kapasitas tabung yang luar biasa besar, mencapai 12kg dan 14kg. Solusi cerdas untuk keluarga dengan anggota yang banyak atau untuk mencuci perlengkapan rumah tangga seperti bed cover, sprei, dan gorden secara efisien.

Selain dapat menampung kapasitas lebih besar, Anda tidak perlu khawatir dengan cucian yang tidak bersih, dengan Mega Pulsator cucian menjadi 2 kali lebih bersih karena putaran air lebih besar dari Sirip Pulsator Ekstra Besar.

Dengan Magic Gear, mesin cuci ini dapat mencuci pakaian sekeluarga dalam sekali proses, menghemat waktu dan energi sampai dengan 30%. Penggunaan listriknya hanya Rp400,00/kg, jelas ini sangat minim ketimbang harus menggunakan jasa pencucian yang mencapai Rp6.000,00/kg. Sistem pengeringannya menggunakan teknologi spin motor dengan kemampuan pakaian dapat kering hingga 70% – 90%, mengurangi waktu penantian dan meminimalkan kebutuhan akan pengeringan tambahan.

Mesin cuci ini hadir dengan teknologi terbaru Magic Gear yang dapat memastikan hasil cucian bersih maksimal, dan pakaian cepat kering dengan putaran mencapai 1400 RPM. Tidak hanya itu, fitur Water Filter juga menjadi nilai tambah, membersihkan air yang digunakan untuk mencuci, terutama saat musim hujan ketika air cenderung keruh.

“Kami menegaskan bahwa Primadona Giant bukan sekadar mesin cuci biasa. Ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan efisiensi, inovasi, dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari #QualityThatMatters,” kata Albert.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Instagram @polytron.homes atau menghubungi customer care di nomor telepon 1500833. Mencuci menjadi lebih mudah dan efisien dengan Primadona Giant, bukan sekadar mesin cuci, tapi mitra setia untuk gaya hidup modern.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

Tingkatkan Keselamatan Perjalanan Kereta Api, KAI Daop 1 Jakarta Rutin Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang KA

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta berkolaborasi dengan stakeholder yakni unsur pemerintahan setempat, Balai Teknik Perkeretaapian Kemenhub RI, Dishub Provinsi dan Kota/Kabupaten, TNI/Polri dan instansi terkait lainnya serta Komunitas Pecinta Kereta Api rutin lakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang KA. Hal ini menunjukkan komitmen KAI dalam peningkatan keselamatan perjalanan kereta api maupun penumpang serta keselamatan masyarakat di wilayah operasional Daop 1 Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko menyatakan bahwa tercatat selama tahun 2023, KAI Daop 1 Jak telah melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang KA sebanyak 45 kali dan di tahun 2024 sampai dengan bulan Juli telah melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang KA sebanyak 35 kali di seluruh wilayah operasional Daop 1 Jakarta secara bergantian.

Kali ini, Sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang KA dilakukan di PJL 181 Rangkasbitung, Sabtu (20/7). Adapun sosialisasi dilakukan secara langsung dengan memberikan himbauan kepada pengguna jalan raya yang melintasi perlintasan menggunakan pengeras suara, membagikan stiker, dan melakukan pembentangan spanduk keselamatan yang bertuliskan imbauan untuk selalu memperhatikan keselamatan bersama.

Ixfan menyayangkan masih ada kendaraan yang menerobos palang pintu perlintasan sebidang maupun perlintasan liar karena membahayakan perjalanan KA dan pengguna jalan. Tercatat, sepanjang tahun 2024, terdapat sebanyak 108 kejadian temperan pengguna jalan dengan kereta api.

”Dari kejadian tersebut, 27 kejadian melibatkan kendaraan dan 81 kejadian melibatkan orang di jalur KA,” terang Ixfan Hendri Wintoko.

Melalui sosialisasi ini diharapkan pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang KA maupun di jalan bebas jalur kereta api tidak terjadi lagi. Sebab, sangat berisiko tinggi pada keselamatan, baik itu keselamatan perjalanan KA maupun masyarakat.

”KAI Daop 1 Jakarta dengan tegas menyampaikan kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas pada perlintasan sebidang KA, agar selalu berhati-hati dan waspada, mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu – rambu serta aturan yang ada, Wajib BERTEMAN (Berhenti, Tengok Kanan-Kiri, Aman, dan Jalan), serta tidak membuat ataupun membangun perlintasan-perlintasan liar,” ucap Ixfan Hendri Wintoko.

Perlu diketahui, perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan raya yang dibuat sebidang. Perlintasan sebidang tersebut muncul dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat menggunakan kendaraan yang harus melintas atau berpotongan langsung dengan jalur kereta api. Tingginya mobilitas masyarakat dan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas memicu timbulnya permasalahan yaitu terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang.

Selanjutnya, Ixfan menjelaskan, pelanggaran di perlintasan sebidang serta jalan raya merupakan pelanggaran lalu lintas dan dapat ditindak pihak berwajib sesuai aturan. Sebagaimana diatur dalam UU No 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

”Pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api,” papar Ixfan Hendri Wintoko.

Selain itu, UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan antara lain pada perlintasan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan/atau ada isyarat lain. Wajib mendahulukan kereta api dan memberikan hak utama kepada kendaraan yang lebih dahulu melintasi rel.

”Apabila melanggar aturan tersebut dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 750.000,” tutur Ixfan Hendri Wintoko.

Dia menambahkan, keselamatan bersama dapat diwujudkan melalui kerja sama dari berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar jalur kereta api. KAI Daop 1 Jakarta juga terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti pemerintah daerah maupun kewilayahan dengan menggandeng Railfans (pencinta kereta) melakukan sosialisasi keselamatan KA di wilayah Daop 1 Jakarta.

”KAI Daop 1 Jakarta sangat mengapresiasi seluruh masyarakat dan instansi terkait yang telah peduli menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA sebagai transportasi publik. Jika masyarakat melihat adanya potensi bahaya ataupun kegiatan yang mencurigakan di jalur kereta api dapat melaporkannya kepada petugas stasiun terdekat serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121,” ujar Ixfan Hendri Wintoko.

Continue Reading

Transportasi

Kegiatan Masyarakat Sport Solidarity Day di Sekitaran Monas,10 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta, Minggu, 21 Juli 2024 akan melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa Kereta Api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir. Untuk kereta api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir, karena adanya kegiatan masyarakat Sport Solidarity Day (Aksi Tolak Keikutsertaan Israel pada Olimpiade 2024).

“Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Minggu (21/7) keberangkatan KA antara pukul 06.00 WIB sampai 11:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan di Jakarta sore tadi, Sabtu (20/7).

*Daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Hari Minggu, tanggal 21 Juli 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Argo Semeru Plb 18A Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 06.20 WIB
  2. KA Papandayan Plb 7048 Gambir – Garut, berangkat 06.30 WIB
  3. Argo Muria KA 14 Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat 07.00 WIB
  4. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gambir – Surabaya Pasar Turi, berangkat 08.20 WIB
  5. Argo Cheribon KA 26 Gambir – Cirebon, berangkat 08.30 WIB
  6. Taksaka KA 68 Gambir – Yogyakarta, berangkat 09.20 WIB
  7. Pangandaran Plb 7028A Gambir – Banjar, berangkat 09.30 WIB
  8. Sembrani Plb 62A Gambir – Surabaya Pasar Turi, berangkat 09.50 WIB
  9. Argo Cheribon KA 22A Gambir – Cirebon, berangkat 10.10 WIB
  10. Manahan KA 80 F Gambir – Solo Balapan, berangkat 10.30 WIB

Ixfan menambahkan, “Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.”

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan media sosial KAI 121,” pungkasnya.

Continue Reading

Transportasi

Hall Stasiun Pasarsenen akan difasilitasi pendingin ruangan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan kereta api, KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan pengembangan fasilitas pelayanan pelanggan.

Hall Stasiun Pasarsenen yang selama ini terbuka dan sebagian berdinding kaca dengan pendingin fan/kipas angin akan diganti dengan pendingin ruangan Air Conditioner (AC). Dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan tiap tahun, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan evaluasi terhadap fasilitas pelayanan pelanggan yang tersedia.

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, menuturkan bahwa manajemen sudah melakukan evaluasi terhadap pelayanan fasilitas pelanggan, khususnya di Stasiun Pasarsenen. Mengingat pertumbuhan pelanggan dari tahun ke tahun menunjukan tren yang positif, artinya pelanggan di sini terus mengalami peningkatan, terlebih saat masa angkutan Lebaran, Natal & Tahun Baru, serta libur panjang sekolah. Pada satu waktu, Stasiun Pasarsenen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan perharinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman,” tutur Ixfan.

Sebelumnya, kami telah melakukan pekerjaan pemasangan eskalator tahap 1 di Stasiun Pasarsenen mulai tanggal 6 Mei 2024 yang diperkirakan akan terselesaikan selama 70 hari kalender, dan saat ini masih berlangsung.

Ixfan menambahkan, “Dengan adanya pekerjaan peningkatan fasilitas tersebut, tentu akan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan yang akan berangkat. Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung. Khusus pekerjaan fasilitas pendingin hall Stasiun Pasarsenen akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024. Sedangakan untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala, akan terselesaikan pada 24 November 2024.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA, ketersediaan tiket, atau informasi terkait KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Continue Reading

Trending