Connect with us

TNI AD

Prajurit Yonarhanud 1 Kostrad Dua Kali Juara Satu Dalam Sehari di Kejuaraan Daerah Aatletik Banten 2023

Published

on

Jakarta – Panen Juara satu bagi Prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad. Bagaimana tidak, podium pertama dari dua Nomor Atletik yang dilombakan pada Kejurda Atletik Provinsi Banten diduduki oleh Prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad, bertempat di Stadion Benten Reborn, Kota Tangerang, Banten, Serda Danu Ma’arif, Pratu Leo, dan Pratu Toni berhasil mengharumkan nama Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Minggu (26/11/2023).

Pada nomor 1500 meter Putra, Serda Danu menempati posisi pertama dan posisi kedua diraih oleh Pratu Leo. Keduanya memperoleh perolehan waktu yang sama, yakni 4 menit 30 detik, Pratu Leo hanya terpaut sepersekian detik lebih lambat dari Serda Danu. Lalu, di nomor Estafet 4×400 meter Senior Putra, tim yang terdiri dari Serda Danu, Pratu Leo, Pratu Toni, dan Alvian (Atlet Kab. Tangerang) berhasil mendapatkan Juara 1 dengan perolehan waktu 3 menit 46 detik, dengan rentan waktu yang cukup jauh dengan Juara 2 yaitu kurang lebih 1 menit. Prestasi yang diraih prajurit Rajawali merupakan suatu kebanggan yang harus diapresiasi.

Komandan Batalyon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti, Mayor Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos. menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada para atlet Yonarhanud 1 Kostrad yg menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejurda Atletik Provinsi Banten tahun 2023 ini.

“Saya berpesan kepada para prajurit untuk bersyukur atas raihan prestasinya, tetapi jangan cepat puas, tetap harus berlatih dan meningkatkan kemampuan diri, tidak usah muluk-muluk, cukup jadi lebih baik dari versi dirimu sebelumnya,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Ziarah Rombongan HUT ke-62 Yonarmed 12 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Yonarmed 12 Kostrad menggelar kegiatan ziarah rombongan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon, Letkol Arm Tulus Widodo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad dan anggota Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad. Jum’at (19/07/2024).

Ziarah diawali di Taman Makam Pahlawan Dr. Radjiman dilanjutkan ke makam pejuang kemerdekaan di area Benteng Van Den Bosch kompleks, Ngawi. Acara ziarah ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Seluruh prajurit dan anggota Persit KCK mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Tulus Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa. “Kita harus selalu ingat dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih. Mereka adalah teladan bagi kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara”.

Kegiatan ziarah ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit KCK. Diharapkan, semangat juang para pahlawan dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad kepada Prajurit dan Persit Brigif 20 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Prajurit dan Persit Brigif 20 Kostrad menerima Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad. Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad dipimpin Kolonel Chk Iga Kalaringga J, S.H. M.H., didampingi Perwira Hukum Kostrad Kapten Chk Zaenal Arifin S.H., bertempat di aula Mabrigif 20/IJK/3 Kostrad, Mapuru jaya, Kab. Mimika, Papua Barat. Rabu, (17/7/2024).

Hukum Kostrad melaksanakan penyuluhan hukum TA.2024 bagi prajurit dan Persit Brigif 20/IJK/3 Kostrad guna menekan banyaknya pelanggaran di satuan jajaran Kostrad. Penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 55 prajurit dan 25 Persit dengan antusias menerima penyuluhan hukum tentang Tugas Pokok TNI dan perkara-perkara yang menonjol di satuan Kostrad seperti, disersi, THTI, KDRT, judi online, asusila, perkelahian dan lainnya.

Dalam penyuluhannya dihadapan prajurit dan Persit Brigif 20/IJK/3 Kostrad, Kolonel Chk Iga Kalaringga J, S.H. M.H., mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan hukum tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum guna mencegah personel Brigif 20/IJK/3 Kostrad untuk melakukan pelanggaran. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Umat Hindu Gelar Pujawali Pura Agung Cakra Buana di Kariango, Maros dengan Penuh Keheningan

Published

on

By

Jakarta. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, umat Hindu menggelar acara Pujawali Pura Agung Cakra Buana (PACB) atau hari jadinya dengan penuh keheningan yang bertepatan dengan Purnama Kasa di Brigif 3/TBS Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (20/07/2024).

Pujawali atau Piodalan merupakan perayaan hari jadi tempat suci. Spirit dari perayaan ini adalah sebuah sarana dalam meningkatkan Sradha dan Bhakti umat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) sebagai Sang Pencipta.

Danbrigif 3/TBS, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., mengatakan bahwa dengan momentum perayaan Pujawali, diharapkan umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama menuju masyarakat yang aman, damai, maju, dan sejahtera.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama kita saling bahu-membahu, saling bersinergi, khususnya umat Hindu, untuk mencapai tujuan bersama di wilayah Kariango yang kita cintai,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending