Connect with us

Hankam

Rakorlog TNI TA.2023 Untuk Bangun Komunikasi Antara Staf Logistik TNI

Published

on

 

(Puspen TNI). Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI TA.2023 merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan pada awal tahun anggaran sebagai media untuk membangun komunikasi antara staf logistik TNI dengan staf logistik Angkatan, Kotamaops dan Balakpus TNI, serta staf terkait lainnya untuk menjamin pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang logistik tahun berjalan.

Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Nissa Yani pada Rakorlog TNI TA.2023 yang mengusung tema ”Logistik Siap Mewujudkan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI” bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakorlog TNI adalah untuk mendapatkan feed back hasil penyelenggaraan logistik Tahun 2022 dan untuk menyamakan presepsi dalam menyelenggarakan logistik untuk mendukung Operasi Dalam Negeri (Opsdagri) dan Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD) pada Tahun 2023. “Sementara sasarannya adalah; 1.Terjalinnya koordinasi antara Slog TNI dengan staf logistik angkatan, Kotamaops, Balakpus TNI dan staf lain yang terkait bidang logistik; 2. Tersosialisasinya kebijakan pimpinan TNI tentang logistik Tahun 2023 dan hal-hal penting lainnya untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan; 3. Terpenuhinya update dukungan bidang logistik menyesuaikan perkembangan yang berpengaruh terhadap gelar kekuatan TNI; 4. Terumuskannya rencana gelar kekuatan dan dukungan dalam pelaksanaan operasi dan latihan TNI Tahun 2023; dan 5. Tercapainya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak bidang logistik untuk mendukung operasi dan latihan Tahun 2023”, ujar Kasum TNI.

Kasum TNI menjelaskan dalam acara ini, para peserta Rakor akan menerima paparan dari Aslog Panglima TNI tentang kebijakan Panglima TNI bidang logistik TA. 2023, paparan dari Pertamina tentang pengelolaan BMP serta mekanisme dukungan BMP dan paparan dari LKPP terkait SPSE pada E-Katalog dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui Percepatan Peningkatan Pengunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). “Saya mengharapkan peserta Rakor dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, untuk menyamakan persepsi dan menyelaraskan langkah serta berkoordinasi yang baik sesama komunitas logistik untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI”, tutup Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Sementara itu di tempat yang sama, Aslog Panglima TNI menyampaikan bahwa Logistik tidak boleh menghambat tugas operasi, apapun bentuknya termasuk yang di daerah dan jangan katakan logistik tidak mampu, kalau perlu hutang dahulu tidak apa-apa yang penting operasi harus berjalan, setelah itu administrasi baru diselesaikan di belakang. ‘’Berapapun kalau untuk operasi akan kita dukung, karena logistik tidak pernah mengenal kata kekurangan dan jangan ada kalimat operasi tidak dapat berjalan karena kurangnya dukungan logistik”, pungkas Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Nissa Yani.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hankam

Menhan Prabowo Bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim, Bicara Hubungan Bilateral dan Regional

Published

on

By

Malaysia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di sela-sela kegiatan The 16th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA 2023), di Malaysia, pada Selasa malam (23/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin malam saya dapat bersilaturahmi dengan Yang Amat Berhormat Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Langkawi Malaysia,” kata Menhan Prabowo.

Pertemuan tersebut, menurut Perdana Menteri Malaysia membahas isu-isu penting yang menjadi kepentingan bersama termasuk hubungan bilateral kedua negara.

“Meski jadwal yang padat pada Pameran Maritim dan Aeroangkasa Antarabangsa Langkawi (LIMA ’23), saya sempat ketemu Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto dalam satu sesi ngobrol santai,” ujar Anwar Ibrahim.

“Semoga hubungan kedua negara sahabat ini terus terjalin erat dan erat,” lanjut Anwar Ibrahim. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Temui Habib Lutfi di Pekalongan, Menhan Prabowo Sampaikan Ingin Ikut Serta Perbaiki Monumen-Monumen Perjuangan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Pekalongan – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau biasa disebut Habib Lutfi, Pekalongan, Jumat (19/5/2023). Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Habib Lutfi merupakan pertemuan dua tokoh yang telah berkawan lama.

“Alhamdulillah saya telah berhubungan lama. Berapa belas tahun ya? Puluhan tahun ya,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo menyatakan bahwa Habib Lutfi telah banyak melakukan inisiatif dan memperhatikan situs-situs bersejarah, seperti makam pahlawan untuk diperbaiki bersama komando teritorial dimulai dari Kodam, Korem, Kodim, dan Koramil.

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan, ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo juga memiliki kesan tersendiri dengan Habib Lutfi. Ia menilai Habib Lufti salah satu sosok ulama yang sangat merah putih, dan sangat NKRI. “Kekuatan kita di rakyat dan ulama adalah bagian penting dari rakyat Indonesia,” ungkap Menhan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Menhan Prabowo sempat memberikan kenang-kenangan kepada Habib Lutfi. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir, Bicarakan Dinamika Terkini Hingga Timnas U-22

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Di awal kedatangan, Menhan Prabowo dengan wajah gembira berjabat tangan menyambut Erick Thohir dan mengucapkan selamat atas emas untuk Timnas sepak bola U-22 Indonesia di Sea Games 2023 yang diraih usai mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo.

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” jawab Erick Thohir.

Kemudian, Menhan Prabowo dan Erick Thohir menuju ruang kerja Menhan untuk berdiskusi seputar perkembangan dinamika terkini negara. Diskusi tersebut dilaksanakan empat mata secara tertutup. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Trending