Connect with us

MABES TNI

Rapat Paripurna dan Reorganisasi Jelang Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT

Published

on

(Puspen TNI). Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan acara Rapat Paripurna dalam rangka Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini bersama Ny. Evi Agus Subiyanto, di Joglo Ageng Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (21/11/2023).

Rapat Paripurna Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini ini dilaksanakan dalam rangkaian serah terima jabatan dari Ny. Vero Yudo Margono kepada Ny. Evi Agus Subiyanto. Hal ini merupakan bagian dari tatalaksana organisasi sekaligus tradisi positif yang biasa dilaksanakan sebelum acara serah terima jabatan dengan maksud sebagai pertanggungjawaban atas tugas dan tanggung jawab dalam jabatan sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini di lingkungan Mabes TNI.

Dalam kesempatan ini, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi dan IKKT. “Terima kasih kepada Ibu-ibu Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi dan IKKT yang selama ini secara tulus ikhlas membantu saya dalam menjalankan tugas organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT, sehingga berjalan dengan baik dan tentunya selama saya memimpin organisasi, kurang lebih 11 bulan atau 1 tahun kurang satu bulan, mungkin ada kekurangan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, setinggi-tingginya, seluas-luasnya, ini mewakili tiga unsur, jadi saya mohon dimaafkan apabila dalam memimpin, semasa jabatan saya ini, ada yang kurang berkenan atau kurang maksimal mohon dimaafkan,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT, tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung Dharma Pertiwi dan IKKT. “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aster Panglima TNI selaku Pembina Harian Dharma Pertiwi yang telah memberikan kontribusi dan dukungan penuh kepada saya dan organisasi, semoga amal kebaikan Bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, saya juga berharap ibu-ibu dapat memberikan dukungan penuh yang sama kepada ketua umum yang baru agar dalam melaksanakan tugas dapat lebih sukses lagi,” kata Ny. Vero Yudo Margono.

Diakhir sambutannya, Ny. Vero Yudo Margono berpesan kepada “Bapak Ibu sekalian yang saya cintai, dukungan yang telah diberikan kepada saya, saya berharap ibu-ibu dapat memberikan dukungan penuh yang sama, kepada ketua umum yang baru agar dalam melaksanakan tugas dapat lebih sukses lagi. Demikian sambutan saya semoga tetap diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melanjutkan tugas pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai bersama sekian dan terima kasih,” pungkasnya.

Ny. Evi Agus Subiyanto menyampaikan pula, “Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Vero Yudo Margono selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini atas segala pengabdian dan dharma baktinya selama memimpin Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini, sumbangsih dan pengorbanan Ibu Vero baik pikiran, tenaga dan waktu dengan tulus ikhlas telah nyata diwujudkan demi kelancaran kesuksesan serta tercapainya kemampuan dan kemajuan organisasi semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala membalasnya dengan limpahan nikmat dan keberkahan kebaikan dan rezeki yang melimpah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Evi Agus Subiyanto berharap, “Saya mohon doa dan dukungannya semoga kita ke depan dapat melanjutkan dan meningkatkan kebaikan yang telah dilakukan selama ini, ke depan saya mengajak kepada seluruh Pengurus Dharma Pertiwi dan IKKT PWA bersama-sama mewujudkan dan memajukan organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini yang kita cinta ini, dengan tulus dan ikhlas, namun tetap memperhatikan suami dan putra-putri di rumah, semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa membimbing setiap langkah kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada organisasi, masyarakat, bahkan bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkapnya.

Selain itu telah diadakan reorganisasi Pengurus Pusat Dharma Pertiwi dan IKKT PWA, dilanjutkan pemeriksaan buku-buku keuangan dan kekayaan oleh Ny. Vero Yudo Margono dan Ny. Evi Agus Subiyanto didampingi oleh Pembina Harian dan para Pengurus Pusat, serta pemberian cindera mata dan foto bersama.

Turut hadir, Aster Panglima TNI sebagai Pembina Harian Dharma Pertiwi Pusat, Aspers Panglima TNI sebagai Pembina Harian IKKT PWA Pusat, Ketua DP Unsur Persit KCK, unsur Jalasenastri, unsur PIA Ardhya Garini, para Ketua DP Daerah dari A s.d S, Ketua Yayasan Tunas Muda, Pengurus Inti dan Pengurus Pusat Dharma Pertiwi dan para undangan.

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MABES TNI

Menhan Prabowo Menerima Kunjungan Dubes Arab Saudi, Bahas Penguatan Kolaborasi Pertahanan

Published

on

By

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi, di Kementerian Pertahanan, Kamis (18/7/2024).

“Assalamualaikum, Yang Mulia,” sapa Menhan kepada Dubes Arab Saudi.

“Waalaikumsalam, apa kabar?” sambung Dubes Arab Saudi.

“Alhamdulillah,” jawab Menhan Prabowo.

Pertemuan pejabat kedua negara yang berlangsung di ruang kerja Menhan tersebut mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian bersama termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan.

“Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Saya berharap Kemhan Arab Saudi dapat terus bekerja sama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara,” sambung Menhan.

Adapun dibicarakan kemungkinan Kemhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan, kursus, dan latihan bersama di Indonesia.

Selain berdiskusi mengenai kerja sama pertahanan antar kedua negara, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota yang berisi undangan kepada Menhan Prabowo ke Arab Saudi.

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi adalah Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Ujang Darwis. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

TNI AL

DUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN NASIONAL, KASAL HADIRI PELUNCURAN GEOPORTAL KEBIJAKAN SATU PETA DAN WHITE PAPER OMP BEYOND 2024

Published

on

By

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 18 Juli 2024—Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali hadir dalam acara Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta dan White Paper OMP Beyond 2024 yang berlangsung di The St. Regis, Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis (18/07).

Dalam acara tersebut juga hadir Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang mewakili Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat dari instansi lainnya seperti dari Kementerian dan Lembaga negara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemerintahan daerah, beberapa badan dan pelaku usaha, mitra pembangunan, asosiasi serta akademisi.

Geoportal Satu Peta 2.0 merupakan sebuah peta canggih yang memuat berbagai data geospasial di seluruh Indonesia dan dapat diakses oleh publik yang berkenaan dengan hasil capaian pelaksanaan Percepatan Kebijakan Satu Peta (KSP), Proyek Strategis Nasional (PSN), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta keberlanjutannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan nasional.

Kegiatan diawali dengan pemutaran Video Kaleidoskop Kebijakan Satu Peta, Proyek Strategis Nasional serta Kawasan Ekonomi Khusus dan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan KEK Terbaik juga Pemberian Apresiasi PSN kepada Pemda dan BUMN Oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Menhan menyampaikan ucapan selamat atas segala keberhasilan dalam upaya membuat suatu infrastruktur percepatan pembangunan selain fisik juga konektivitas dan pengelolaan yang diharapkan akan mempercepat proses pembangunan.

“Dengan program-program seperti ini kedepannya bangsa Indonesia sangat mungkin untuk mengurangi ketidak efisiensikan dan pastinya membuahkan hasil yang baik.” jelasnya diakhir sambutannya.

Dalam kesempatan ini Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga menyerahkan White Paper “One Map Policy Beyond 2024”, Laporan Hasil Capaian PSN, dan Laporan Hasil Capaian KEK kepada Presiden RI yang diterima oleh Menhan RI.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

TNI AL

BANGGA, SRIKANDI KOWAL IKUTI KURSUS INTERNASIONAL DI BRAZIL

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 18 Juli 2024 – Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) kembali mengharumkan nama TNI Angkatan Laut dikancah Internasional. Kali ini Letda Laut (P) Asfia Syadilla berkesempatan mengikuti Kursus Internasional Peace Operation Course Focusing on Women yang diselenggarakan oleh UNPOTZ Brazil di COpPazNav, Rio de Janeiro, Brazil. Kursus Internasional ini diikuti lebih dari 80 peserta wanita yang terdiri dari 37 negara yang masing-masing berprofesi sebagai entitas militer, polisi, sipil dan berbagai siswa termuka di Universitas Brazil. Jarak bukanlah alasan untuk menempuh ilmu, Letda Laut (P) Asfia Syadilla Saragih yang merupakan personil Kolinlamil dari jajaran Satlinlamil 2 Surabaya dan bertugas sebagai PadivNav KRI Banjarmasin-592 ini, berhasil melaksanakan kursus selama 5 hari di CopPazNav. Sebagai informasi O Centro de Operações de Paz de Caráter Naval atau yang disingkat COpPazNav adalah Pusat Operasi Perdamaian Angkatan Laut yang berkedudukan di Rio de Janeiro, Brazil. COpPazNav mempersiapkan personel militer dari Angkatan Laut Brazil, Pasukan Pembantu dan Personil Militer dari Negara Sahabat, serta lembaga lainnya guna mengikuti operasi perdamaian. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Continue Reading

Trending