Connect with us

Politik

Relawan Jokowi Akan Perjuangkan Prabowo-Gibran Hanya Satu Putaran

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Relawan yang mendukung Jokowi tetap konsisten dalam mendukung Prabowo-Gibran tanpa adanya putaran tambahan, dalam dialog dengan tema “Tugas Kita Belum Selesai” di Rumah Juang Relawan Jokowi, jalan Kemang Selatan pada Minggu, 7 Januari 2024.

Ketua Umum PERNUSA, KP Norman Hadinegoro SE.MM, menyatakan bahwa survei terakhir menunjukkan pasangan Capres Prabowo-Gibran telah mencapai 46%. Dengan beberapa hari yang tersisa, Relawan Jokowi Tegak Lurus akan mengintensifkan sosialisasi di Grease Road. Dengan cara ini, mereka berharap dapat meyakinkan pemilih yang belum memutuskan pilihan, terutama pemilih pemula, terutama dari kalangan milenial, untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Menurut KP Norman, penambahan dukungan sebesar 5% dapat dicapai dari kalangan yang masih ragu atau belum memutuskan pilihan. Relawan berkomitmen untuk tidak menyerang mereka yang menyuarakan kritik, dan mereka menekankan agar Relawan Jokowi Tegak Lurus tidak terprovokasi atau terlibat dalam perdebatan yang tidak produktif. KP Norman berpendapat bahwa dengan strategi ini, Prabowo-Gibran dapat mencapai kemenangan dalam satu putaran, menghemat anggaran Pemilu hingga 27 triliun.

Lebih jauh Relawan yang setia mengawal Jokowi hingga saat ini, KP Norman mengaku tidak akan menyerang mereka yang selalu melempar cacian, intinya kita Relawan Tegak Lurus Jokowi jangan ikut terpancing, atau saling balas bully, sebenarnya hal tersebut yang dilakukan oleh Pak Jokowi waktu Pilpres 2019 lalu juga 2014. “Jadi cara yang dipakai oleh Pak Jokowi dulu sekarang sedang diaplikasikan oleh Prabowo – Gibran,” kata Norman.

Ketum Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Utje Gustaaf juga menyampaikan bahwa pihaknya optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran, dimana sebagai orang dari Indonesia bagian timur, yakin dukungan buat Prabowo-Gibran akan semakin meningkat, apalagi Pasangan Capres sebelah akan membatalkan IKN, sementara Prabowo-Gibran siap melanjutkan program pembangunan IKN, dimana IKN adalah Kebangsaan kami dari Indonesia timur, “Kami bangga pak Prabowo Selalu berbesar hati dan siap mendukung siapapun kompetitor nya, karena itu adalah kontestasi politik pilpres, dan jika pemilu selesai adalah Mitra dalam pembangunan nasional, itulah jiwa kenegaraan beliau,” ujar Utje.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi, yang juga Caleg DPR-RI dapil Jakarta Timur mengatakan, dirinya melihat secara matematika politik hari ini suara Prabowo-Gibran sulit dikejar oleh pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin. “Logikanya suara paslon 1 dan 3 tidak bisa mengejar paslon nomor urut 2, kami yakin betul pilpres satu putaran ini akan terjadi,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Politik

Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama Prof. Paiman Mengajak Masyarakat tetap Harmonis dan Damai pasca Pemilu 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, — Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo., M.Si., M.M., mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan pesta demokrasi Pasca Pemilu 2024 dengan cara aman, harmonis, kondusif, dan nyaman.

“Meminta kepada elite politik, tokoh, maupun calon dan pendukung dalam rentan waktu ini agar bersabar menunggu hasil real count dari KPU sebaiknya menjaga situasi yang harmonis dan aman,” kata Prof Paiman.

Dalam momentum seperti Pemilu 2024, lanjut Prof Paiman, perbedaan pilihan adalah suatu keniscayaan dalam politik. Ia mengajak masyarakat dan pendukung bersama-sama menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan agar perbedaan pilihan tersebut tidak melunturkan jati diri bangsa Pasca putusan real count oleh KPU.

“Mari kita rawat kebersamaan dengan menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan. Kita harus memiliki rasa tanggung jawab bersama-sama dalam menjaga kesatuan bangsa,” kata Prof Paiman.

Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama menjelaskan, berdemokrasi yang sehat berarti mengerti bahwa pemilu adalah sarana untuk bersatu bukan bermusuhan.

“Dengan adanya putusan KPU nanti, jika memang ada kecurangan-kecurangan maka diselesaikan secara konstitusional.” tambah Prof. Paiman.

Prof. Paiman juga menyingung soal Hak Angket, menurut salah satu Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama bahwa Hak Angket tidak ada korelasi dalam penyelenggaran Pemilu 2024. Karena sengketa Pemilu pada dasarnya diselesaikan di Mahkamah Konstitusi.

Prof. Paiman berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Ia menekankan bahwa penting untuk sesama anak bangsa saling menghormati dan menjaga stabilitas harmoni bangsa.

“Maka dari itu seluruh elite politik, petinggi partai politik, dan tokoh mari mendinginkan para pendukungnya agar kita dapat bersatu menjaga NKRI,” ujarnya dalam statement terakhir.(red/rls)

Continue Reading

Politik

Aliansi Pemuda Jogja Bersatu Desak Sukri Fadholi Minta Maaf ke Masyarakat

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Yogyakarta – Puluhan massa gabungan dari Organisasi kemasyarakatan (Ormas), Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jogja Bersatu di Pertigaan Kejayaan, Yogyakarta, Selasa 20/2/2024 melakukan aksi menolak dan mendesak H. M. Syukri Fadholi, S.H., M.Kn untuk meminta maaf kepada masyarakat Yogyakarta atas bergabungnya dalam Petisi 100 yang bertujuan untuk memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bergabungnya H.M Sukri Fadholi dalam Petisi 100 memakzulkan Presiden Joko Widodo yang seolah-olah mewakili masyarakat Yogyakarta dan sebuah strategi untuk mendongkrak Popularitas dengan memanfaatkan momen Pemilu dinilai telah menodai Demokrasi dan Keistimewaan Yogyakarta serta berpotensi memecah belah masyarakat Yogyakarta,” tutur Korlap Aksi Hermawan Affandi, SH.

Etika berpolitik H.M Sukri Fadholi tidak mencerminkan sebagai tokoh di Yogyakarta, kemerosotan citra Politiknya telah menghalalkan segala cara untuk mendongkrak popularitas.

“Sejak tidak ada prestasi dan nyaleg DPR RI berkali-kali tidak terpilih, kemudian berpindah ke Partai Ummat besutan Amin Rais untuk mencari dukungan dengan menghasut masyarakat untuk memakzulkan Presiden, justru telah menjerumuskan partai Ummat sehingga tidak lolos ke Senayan,” tutup Hermawan Affandi, SH.

Continue Reading

Politik

Harry BTP dan FORKAM Gelar Sembako Murah, Ratusan Warga Condet Antusias Berbelanja

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Mamasuki injury time kampanye Pemilihan Anggota Legislatif, Sabtu, 10 Februari 2024, Harry Amiruddin, Ketua Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) bergerak membantu Harry Basuki Tjahaya Purnama (Harry BTP) menggelar sembako murah di Bilangan Condet, Jakarta Timur.

Ratusan warga setempat, berbondong-bondong berdatangan membeli Minyak Goreng dengan harga Rp. 5000 untuk setiap kemasannya. Walau tidak menghadiri secara langsung, Harry BTP menyampaikan ucapan terima kasihnya via pesan WhatsApp kepada Ketua FORKAM dan tim, serta warga Condet.

“Terima kasih banyak atas bantuan bang Harry dan tim yang telah membantu saya dalam mensosialisasikan diri saya kepada warga Condet, sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan 1 Jakarta Timur, Partai PDI Perjuangan dengan No. Urut 5, mohon bantuan semuanya, agar saya diberi kesempatan untuk bisa menjadi wakil masyarakat Jakarta Timur di DPR RI,” ujarnya

Di tempat yang sama, Harry Amiruddin mengungkapkan, “Telah berulang kali saya bertemu dengan Harry BTP di berbagai tempat, dan menurut saya, untuk wilayah Dapil 1 Jakarta Timur, pilihan yang tepat adalah Harry BTP, dari PDI Perjuangan, No. Urut 5,” ungkapnya.

“Terlepas dari apapun, Harry BTP adalah sosok yang baik, cerdas dan sangat berkompeten untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI, untuk itu mohon bantuan semuanya untuk memenangkan Beliau di Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Continue Reading

Trending