Connect with us

Teknologi

Sambut Penyelenggaraan IIMS 2023, Dyandra Siapkan Segudang Kejutan

Published

on

Fokusindonesia com,  Jakarta, 29 September 2022 – Pesta otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pasca pandemi, beberapa event otomotif mula: menggeliat. Kali ini, dalam penyelenggaraan IIMS 2023, Dyandra Promosindo akan mengusung konsep baru dalam pelaksanaan event otomotif tahunan ini. Hal ini menjadi kabar baik bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif, karena IIMS 2023 akan menghadirkan nuansa kegembiraan, kolaborasi serta kemeriahan dari pameran otomotif di situasi global yang kian membaik.

IIMS telah sukses terselenggara di beberapa kota di Indonesia, IIMS 2023 merupakan penyelenggaraan IIMS ke-30 yang diselenggarakan Dyandra Promosindo sejak tahun 2000. IIMS 2023 akan menggunakan hampir seluruh lahan di JIExpo Kemayoran. Bahkan untuk area outdoor akan dimanfaatkan secara maksimal guna menampung antusiasme peserta yang ingin berpartisipasi di IIMS 2023. “Mengingat IIMS merupakan salah satu platform yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan pecinta para otomotif, hingga saat ini animo para APM sudah sangat tinggi untuk ikut serta dalam IIMS 2023. Kami memutuskan untuk memanfaatkan seluruh area secara maksimal.” jelas Rudi MF, Project Manager IIMS.

Sejak awal penyelenggaraannya, IIMS merupakan pameran otomotif yang kerap dijadikan barometer bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Penyelenggaraan pameran IIMS tidak hanya sekedar menumbuhkan potensi bisnis bag: para pelaku otomotif Tanah Air, ajang ini juga diramaikan oleh antusiasme berbagai inovasi dan teknologi terkini dari seluruh lini industri otomotif Indonesia. Mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraan komersial hingga industri pendukungnya. Namun, penyelenggaraan IIMS tidak pernah luput dari keberadaan produk lokal dan pelaku UMKM. Selain fokus berpameran, IIMS 2023 juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas otomotif guna mendukung kegiatan peserta dan untuk memikat hati para pengunjung, seperti rangkaian program menarik yang merupakan bentuk kolaborasi dengan komunitas otomotif. Dyandra juga akan membenikan kejutan lainnya untuk menghibur pengunjung, sehingga IIMS dapat dinikmati seluruh kalangan dan berhasil menebar kegembiraan kepada masyarakat. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

Angkutan Lebaran, KAI Daop 1 Jakarta Sebut 312 Ribu Tiket Kereta Terjual

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat lebih dari 312 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) terjual untuk periode angkutan lebaran 2024.

Data penjualan tiket kereta api angkutan lebaran 2024 terakumulasi per 4 Maret 2024, pkl 09.00 WIB. Sementara, periode keberangkatannya mencakup mulai 31 Maret 2024 sampai dengan 21 April 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyampaikan, KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 673.988 tiket Kereta. Ketersediaan tiket tersebut dari jumlah KA yang jalan pada periode angkutan lebaran sebanyak 1.196 KA dengan rata rata perharinya 54 KA.

“Tiket yang terjual sebanyak 312.774 tiket atau 46% dari total tiket yang disediakan yakni sebanyak 673.988 tiket KA Jarak Jauh. Dengan rata-rata harian pada periode 31 maret 2024 sampai dengan 21 april 2024 sebanyak 14.132 tiket terjual,” kata Ixfan, Senin (4/2/2024).

Ixfan mngungkapkan perjalanan KA angkutan lebaran 2024 puncaknya diprediksi H-2 lebaran hingga hari H lebaran 2024.

“Berdasarkan data sementara hari ini tanggal 4 Maret 2024, okupansi puncak perjalanan KA angkutan lebaran 2024 paling tinggi tanggal 8 april 2024 mencapai 103 persen atau 31.733 tiket sudah terjual dan 9 April 2024 sebanyak 30.534 atau 100 persen, data tersebut akan terus bertambah seiring akan adanya KA tambahan dalam angkutan penumpang dimomen-momen liburan atau hari-hari besar seperti lebaran ini,” Imbuh Ixfan.

Selain itu, Ixfan mengatakan bahwa tiket KAJJ masih tersedia sebanyak 342.442 atau 51% dari total 673.988 tempat duduk yang tersedia.

“Tiket kereta api angkutan lebaran 2024 masih tersedia banyak, masyarakat dapat memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id dan serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya. Kami mengimbau agar masyarakat merencanakan perjalanannya sebaik mungkin,” katanya.

Terdapat sejumlah tujuan favorit untuk KA yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta periode angkutan lebaran 2024, diantaranya Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Surabaya Pasar Turi, Semarang, Tegal, Kebumen dan Kroya.

Berikut KA-KA favorit untuk periode Angkutan Lebaran;

  1. KA Argo Bromo Anggrek Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP
  2. KA Bima Relasi Gambir – Surabaya Gubeng PP
  3. KA Gajayana Relasi Gambir – Malang PP
  4. KA Argo Lawu Relasi Gambir – Solo Balapan PP
  5. KA Taksaka Relasi Gambir – Yogyakarta PP
  6. KA Gaya Baru Malam Selatan Relasi Pasarsenen – Surabaya Gubeng PP
  7. KA Matarmaja Relasi Pasarsenen – Malang PP
  8. KA Kertajaya Relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi PP
  9. KA Senja utama Relasi Pasarsenen – Yogyakarta PP
  10. KA Darmawangsa Relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi PP

KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan karena tiket sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui via online yaitu Aplikasi Access by KAI, yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS.

Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi Access by KAI juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia. Inspeksi keselamatan dan penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) juga sudah telah dilakukan.

Selain itu para petugas KAI juga terus dipersiapkan agar dapat memberikan layanan KA yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Salam,
Ixfan Hendriwintoko
Manager Humas
KAI Daop 1 Jakarta

Continue Reading

Transportasi

Antisipasi Kemacetan Lalu lintas, karena adanya Aksi Unjuk Rasa Partai Buruh, 12 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta, Kamis 29 februari 2024 akan melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa Kereta Api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir, untuk kereta Api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara Hal itu guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir.

“Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Kamis (29/2) keberangkatan KA antara pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan di Jakarta, Rabu (28/2) malam.

Daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gmr-Sbi berangkat 08.20
  2. Argo Cheribon KA 26 Gmr-Cn 08.30
  3. Taksaka KA 68 Gmr-Yk berangkat 09.20
  4. Argo Parahyangan KA 44 Gmr-Bd berangkat 09.30
  5. Sembrani KA 62A Gmr-Sbi berangkat 09.50
  6. Argo Cheribon KA 22A Gmr-Cn, berangkat 10.10
  7. Manahan KA 80 F Gambir – Solo Balapan, berangkat 10.30
  8. Argo Parahyangan KA 50 Gambir – Bandung, berangkat 13.10
  9. Argo Parahyangan Plb. 40A Gambir – Bandung, berangkat 14.12
  10. Argo Merbabu KA 20F Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat 14.20
  11. Brawijaya KA 58 Gambir – Malang, berangkat 15.40
  12. Bima KA 60 Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 17.00

Ixfan menambahkan, “Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Ixfan menjelaskan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara”.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121,” pungkasnya.

(Humas Daop 1 Jakarta)

Continue Reading

Teknologi

Kualitas Tanpa Kompromi! Dispenser Hydra Raih Penghargaan Bergengsi Indonesia Top Digital PR Award 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – POLYTRON dengan bangga menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024 untuk produk unggulan, yaitu Dispenser Hydra! Dispenser galon bawah ini dilengkapi dengan tiga temperatur air, yaitu panas, dingin, dan normal, memastikan kemudahan Anda dalam mendapatkan air sesuai kebutuhan. Selain itu, keamanan dan kebersihan air minum Anda terjamin berkat teknologi UV-C yang mampu membunuh 99,9% bakteri.

Keunggulan lainnya terletak pada sistem Hybrid Heating yang memungkinkan pemanasan air secara cepat namun dengan konsumsi daya rendah. Hal ini tidak hanya menghemat biaya listrik di rumah Anda, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari.

Albert Fleming sebagai General Manager of Home Appliances dari POLYTRON mengungkapkan bahwa penghargaan bergengsi ini menjadi bukti konkret akan komitmen POLYTRON dalam menyediakan produk yang handal dan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Keberhasilan ini tidak hanya sekadar prestasi, tetapi juga cerminan dari kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen terhadap produk-produk POLYTRON.

Dibalik prestasi ini, terdapat kisah perjalanan panjang POLYTRON dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dispenser Hydra, sebagai salah satu produk unggulan dari POLYTRON, telah membuktikan diri sebagai pilihan yang reliable dan berkualitas. Hal ini tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh tim POLYTRON dalam menghadirkan teknologi terkini untuk kesejahteraan dan kemudahan hidup masyarakat.

Keandalan dan kualitas produk POLYTRON terbukti melalui banyaknya pengguna yang setia dan puas dengan performa Dispenser Hydra. Kepercayaan ini tercermin dari reputasi baik yang dibangun oleh POLYTRON selama bertahun-tahun. Masyarakat tidak hanya mendapatkan produk yang handal, tetapi juga layanan purna jual yang prima.

Dengan menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024, POLYTRON Dispenser Hydra semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang mengutamakan kualitas dan keandalan dalam setiap produk yang mereka beli. POLYTRON tidak hanya sekedar merek, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang membawa manfaat dan kemudahan.

“Penghargaan ini juga menjadi momentum bagi POLYTRON untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan setia. POLYTRON berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk dan layanan demi kepuasan pelanggan. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, POLYTRON juga turut berperan dalam membangun industri elektronik nasional yang lebih baik.” Tambah Albert.

Dengan segala pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan, POLYTRON membuktikan bahwa keandalan dan kualitas bukanlah sekedar janji, tetapi menjadi bagian dari identitas perusahaan. Dukungan dan kepercayaan dari masyarakat adalah dorongan terbesar bagi POLYTRON untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

Pada akhirnya, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah yang utama bagi POLYTRON. POLYTRON percaya bahwa kualitas yang ditawarkan bukanlah sekadar kata-kata, melainkan komitmen nyata untuk memberikan produk terbaik yang benar-benar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang membuat POLYTRON menjadi lebih dari sekadar merek, tetapi menjadi bagian dari kehidupan para penggunanya yang membawa manfaat dan kemudahan. #QualityThatMatters.

Continue Reading

Trending