Connect with us

TNI AD

Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Bersama Warga Bergotong-Royong Bangun Teras Mushola Al-Iman

Published

on

Jakarta. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Pos Sei Beruang bersama warga bergotong-royong membangun teras Mushola Al-Iman di Dusun Perimah , Desa Sei tekam, kecamatan Sekayam ,Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dan SSK IV Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-MLY Kapten Arm Andi Wiratama putra dalam keterangan tertulisnya di Pos Koki IV Sei Beruang. Jumat (05/01/2024).

Dijelaskan Andi, Awal nya keluhan dari Ustad Rusli dan masyarakat yang beragama Muslim adanya keinginan untuk membangun teras Mushola. Dikarenakan apabila hujan turun air masuk ke dalam mushola. menanggapi hal tersebut personil Pos Sei beruang berinisiatif untuk membangun teras Mushola Al-Iman demi kenyamanan beribadah.

Personel Satgas Pos Sei Beruang bersama dengan warga sekitar Dusun Perimpah bahu-membahu membangun Teras Mushola Al-Iman dengan antusias

“Mulai dari menggali tanah , mengangkat dan mendirikan balok kayu untuk tiang penyangga atap mushola dilakukan secara bersama dan gotong-royong,” ujar Dan SSK IV.

Pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut, ungkap Danki yaitu selain untuk mempercepat proses pembangunan teras mushola, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan,” tegas Andi.

Sementara itu, Ustad Rusli (48) selaku pengurus Mushola Al-Iman mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sei Beruang yang telah membantu Pembangunan teras mushola.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami dalam pembangunan teras mushola ini, kami sangat senang, terlebih dengan semangat bapak-bapak, sehingga warga pun ikut bersemangat,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Laksanakan Giat Komsos Dengan Pamdal

Published

on

By

Sawah Besar_Sebagai upaya pengendalian keamanan di wilayah Babinsa 02/SB Perlu Yusrizal dan Serka Wawang laksanakan Komsos dengan Pamdal, bertempat di Jl. Krekot jaya Molek, RT. 03 RW. 07 Kel. Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Senin (15/7/2024)

Danramil 02/SB Mayor Kav Rendy Saptohady mengatakan, komunikasi sosial ini di lakukan dengan Pamdal selaku pembinaan dan pengamanan dalam yang berada di wilayah guna mewujudkan Kondusifitas di wilayah binaan.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan agar selalu menjaga kebersamaan keharmonisan, keamanan dan kebersihan di lingkungannya. Tetap membantu sesama warga bilamana ada yang membutuhkan pertolongan, sehingga terwujudnya hidup berdampingan yang rukun dan guyup”, ucap Danramil 02/SB.

Kegiatan ini merupakan langkah dari Babinsa untuk senantiasa, melakukan koordinasi serta pendekatan sebaik dan seakrab mungkin kepada aparatur wilayah maupun warga, agar selalu terjalinnya tali silaturahmi dan kekompakan dalam menjaga kondusifitas wilayah”, tutup Danramil 02/SB

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AD

Komando 65 Peringati 30 Tahun Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara

Published

on

By

Kodam Jaya-Cijantung Jakarta Timur. Sebanyak 133 alumni prajurit Komando 65 pada awal tahun 1994, mengenang masa-masa menempuh pendidikan Komando 65, Bertempat di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (13/07/2024)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang juga merupakan salah satu Alumni Komando 65 dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara reuni temu kangen merupakan wujud kebersamaan persaudaraan dan media untuk menjalin silaturahmi serta merupakan sarana untuk memperkokoh solidaritas dan jiwa korsa seluruh personel yang telah menempuh pendidikan Komando angkatan 65 baik Tamtama, Bintara dan Perwira, secara bersama-sama di didik dan digembleng menjadi seorang prajurit Komando untuk melaksanakan pengabdian tugas di satuan masing-masing.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan bahwa menjadi Prajurit TNI AD dan masuk Komando adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Keberhasilan yang diraih sampai titik ini tak luput dari dukungan Keluarga tercinta dan ada keringat serta darah anggota

“Acara reuni ini selain dapat mempererat silaturahmi antara sesama alumni juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk saling berkomunikasi, bertukar informasi dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai pengabdian kita kepada negara dan bangsa,” tutur Pangdam. 

Kegiatan reuni 30 Tahun Komando 65 tahun 2024 di Makopassus Cijantung diawali dengan foto bersama, Joyride, in memorial (doa bersama), pemberian santunan serta tali asih kepada warakawuri, anak yatim dan anak berprestasi dari anggota Komando 65.

Sumber (Pendam Jaya).

Continue Reading

TNI AD

Patroli Aipda Anwar Bersama Pokdarkamtibmas, FKDM dan PPSU Antisipasi Rawan Tawuran

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Aipda Anwar melaksanakan koordinasi bersama Kadipem Kelurahan, perangkat Rw, para ketua Rt, Pokdarkamtibmas dan FKDM di Pos Kamling Rw. 006, jalan Tambak Menteng Jakarta Pusat.
Senin, (15/7/2024).

Sekaligus Aipda Anwar menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando agar sama-sama membantu pihak kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada lingkungan setempat.

Anwar menyampaikan imbauan kepada seluruh petugas Stek holder agar selalu waspada perhatikan kiri dan kanan, antisipasi trek-trekan motor, curas, curat dan curanmor serta pastikan jika ada tanda para remaja berkumpul segera bubarkan.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan agar melaporkan ke Polsek Metro Menteng atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending