Connect with us

TNI AD

Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Serahkan Barang Bukti Hasil Tangkapan Sweeping Nataru Kepada Bea dan Cukai Nanga Badau

Published

on

Jakarta. Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad menyerahkan barang bukti serta penandatanganan Berita Acara serah terima hasil penangkapan dari Yonarmed 10 Kostrad kepada pihak Bea & Cukai Nanga Badau berupa Rokok dan Minuman keras ilegal.

Barang tersebut merupakan hasil tangkapan sweeping Nataru oleh anggota Pos Sei Mawang 2 Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad yang berasal dari Malaysia dan hendak diselundupkan ke Indonesia melalui jalur tikus di Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kalimantan Barat.

Penyerahan barang bukti dilakukan di Kantor Bea Cukai Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu,Kalimantan Barat, yang diserahkan langsung oleh Pakum Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Letda Chk Erik dan diterima oleh Perwakilan dari Bea & Cukai Badau yang diwakili oleh Kasi Penindakan & Penyidikan, Bapak Rudy Hartono, Jumat (06/01/2024)

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., mengatakan, 11 botol miras merek dan 30 slop rokok merek merupakan hasil tangkapan dari anggota Pos Sei mawang 2 yang melakukan sweeping di jalur tidak resmi.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu tugas Satgas Pamtas di wilayah perbatasan mencegah masuknya barang-barang ilegal ke wilayah NKRI.

“Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad akan selalu berkoordinasi terus dengan instansi terkait, dan bekerja sama dengan warga setempat, guna memperkecil angka penyelundupan barang ilegal di wilayah perbatasan,” terangnya.

Sedangkan Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea & Cukai Nanga Badau, Bapak Rudy Hartono mengungkapkan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti sangat berkontribusi membantu tugas pokok Bea & Cukai dalam upaya mencegah masuk dan menyebarnya minuman keras, rokok serta barang ilegal lainnya ke wilayah Indonesia. Dikatakan juga, bahwa barang-barang ilegal tersebut sangat merugikan negara karena tidak adanya cukai pajak dari Bea Cukai.

“Mereka telah melanggar aturan hukum kecukaian, karena barang-barang yg di bawa masuk tanpa adanya cukai pajak dari Bea Cukai secara resmi, dan ini sangat merugikan negara karena menyangkut dengan pendapatan pajak negara,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penangkapan barang ilegal tersebut, dan menghimbau terhadap masyarakat agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum dengan memasukan barang ilegal dari negara lain.

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yg melanggar hukum dengan tidak membawa barang ilegal melalui jalur-jalur yang tidak resmi,” ujarnya.

Kemudian untuk selanjutnya barang bukti yang sudah diserahkan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad kepada Bea & Cukai Nanga Badau akan di musnahkan karena tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Apel Cipkon dan Patroli oleh Koramil Jatinegara Bersama Forkopimcam Empat Pilar

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta timur – Jaga kampung, Danramil 01/Jatinegara, Mayor Arh M. Sianturi bersama Babinsa dan Forkopimcam empat pilar, gelar apel gabungan operasi cipta kondusif bertempat di jln. Basuki Rahmat RT.08 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Sabtu (20/07/24) malam.

Apel kesiapan operasi cipta kondusif (Cipkon) dipimpin Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah dan didampingi Camat, Danramil dan Kapolsek Jatinegara yang diikuti oleh 138 orang personel gabungan untuk antisipasi tawuran remaja antar warga dan gangguan masyarakat bersama empat pilar tersebut terdiri dari jajaran Koramil 01/Jatinegara, Polsek, Satpol PP, para Lurah, Wakil Camat Jatinegara, Sekcam, Mitra Koramil, Pokdar, Siskomas, FBR, FKDM, LMK, Karang taruna dan perangkat RT/RW.

Wakil Walikota Jakarta Timur menyampaikan arahan nya, Ucapan terimakasih kepada Empat pilar Forkopimcam Jatinegara yang telah mengikuti kegiatan Apel cipta kondusif untuk Kamtibmas wilayah Kecamatan Jatinegara.

Setelah Apel ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya tawuran, mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas, para tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam menyampaikan hal yang baik kepada warga masyarakatnya agar tidak mudah terbakar emosi untuk melakukan tawuran yang dapat menimbulkan kerugian pribadi dan keluarga.

Pengarahan Danramil, Mayor Arh M. Sianturi pada kegiatan apel Cipkon di wilayah Kecamatan Jatinegara ini, kita perketat lagi pengawasan anak -anak kita dari pergaulan bebas, diharapkan peran orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya serta lingkungan, sehingga dengan ketatnya pengawasan tersebut dapat mengurangi terjadinya tawuran antar warga diwilayah Kecamatan Jatinegara.

Hadir pada kegiatan Apel dan Patroli Kamtibmas Kecamatan Jatinegara yakni Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Kasudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Kepala Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik, Camat Jatinegara, Kapolsek Jatinegara dan Ormas 4 Pilar.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Patroli Siang Hari Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Published

on

By

Jakarta Pusat – Petugas Patroli melaksanakan Patroli Dialogis Siang Hari dan sambangi Hotel BW di Jalan Jati Baru Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Sabtu (20/04/2024).

Dalam kegiatan patroli tersebut bertemu Irfan selaku security memberikan imbauan tetap waspada dalam menjalan tugas, antisipasi selalu curanmor dan kejahatan lainnya, agar laksanakan patroli dan monitoring CCTV, Ujar Budiyono.

Aiptu Budiyono menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar gedung.

Segera melaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang apabila ada gangguan kamtibmas atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

TNI AD

Bersama PPSU, Babinsa Koramil Matraman Bersihkan Wilayah RW.02 Utan Kayu Utara

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya Menjaga lingkungan tetap bersih, Babinsa Koramil 02/Matraman, Sertu Dede Kurniawan, Kopda Yasid bersama PPSU Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman melaksanakan pembersihan sampah di jln. Pramuka Raya RT.09/02 Uku, Sabtu (20/07/24).

Pada kesempatan kegiatan Pembersihan wilayah oleh Babinsa tersebut, Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah perumahan RW.1
02 Utan Kayu Utara.

“Kegiatan pembersihan wilayah lingkungan tingkat RW diwilayah UKU yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Dede Kurniawan, Kopda Yasid bersama PPSU karena banyaknya sampah yang menumpuk di atas parit selokan sisi kiri jalan Protokol Pemuda.

Kegiatan Pembersihan ini juga sebagai upaya agar warga dan perangkat RT.09 UKU peduli dengan kebersihan lingkungan terutama dilokasi sarana dan prasarana umum.

“Kerjasama yang baik antara Babinsa UKU dengan PPSU selaku petugas yang mengawaki dibidang kebersihan wilayah dengan baik, kedepannya akan lebih baik lagi guna meningkatkan Silaturahmi, kebersamaan antara Babinsa, PPSU dan Warga sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending