Connect with us

TNI AD

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Bersama Warga Perbatasan Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Penambalan Jalan

Published

on

Jakarta. Wujud Peduli terhadap wilayah binaan dan keselamatan pengendara di wilayah perbatasan serta dalam rangka menunjang tugas pokok di bidang territorial, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yon armed 10/ Bradjamusti dalam hal ini Pos Jaung dimpimpin Serda Budi (Wadanpos) bersama warga masyarakat perbatasan melaksanakan karya bakti perbaikan penambalan jalan yang berlubang, bertempat di Desa Jaung, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis). Rabu (13/13/2023).

Dansatgas menjelaskan, bahwa kegiatan perbaikan penambalan jalan tersebut termasuk dalam karya bakti bersama masyarakat perbatasan untuk memperbaiki akses jalan utama masuk ke perkampungan-perkampungan yang berlubang.

“Sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas bersama dengan masyarakat, kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar terhindar dari hal kecelakaan serta mendukung dan menunjang guna kelancaran dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas setiap hari saat melewati jalan tersebut,” ujar Dansatgas

Dikatakannya, kegiatan karya bakti perbaikan penambalan jalan ini merupakan bagian pembinaan teritorial Satgas Pamtas kepada masyarakat atau warga diperbatasan dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh dengan komponen masyarakat dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi. imbuhnya

Dansatgas berharap semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk warga Desa Jaung dan warga perbatasan yang beraktivitas sehari hari terutama dalam hal memperlancar mobilitas penduduk yang akan bepergian ke luar desa.

Selain Tugas Pokok Satgas Pamtas mengamankan wilayah perbatasan, menjaga patok atau pilar batas negara serta mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya narkotika, satgas pamtas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Ziarah Rombongan HUT ke-62 Yonarmed 12 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Yonarmed 12 Kostrad menggelar kegiatan ziarah rombongan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon, Letkol Arm Tulus Widodo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad dan anggota Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad. Jum’at (19/07/2024).

Ziarah diawali di Taman Makam Pahlawan Dr. Radjiman dilanjutkan ke makam pejuang kemerdekaan di area Benteng Van Den Bosch kompleks, Ngawi. Acara ziarah ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Seluruh prajurit dan anggota Persit KCK mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Tulus Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa. “Kita harus selalu ingat dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih. Mereka adalah teladan bagi kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara”.

Kegiatan ziarah ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit KCK. Diharapkan, semangat juang para pahlawan dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad kepada Prajurit dan Persit Brigif 20 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Prajurit dan Persit Brigif 20 Kostrad menerima Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad. Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad dipimpin Kolonel Chk Iga Kalaringga J, S.H. M.H., didampingi Perwira Hukum Kostrad Kapten Chk Zaenal Arifin S.H., bertempat di aula Mabrigif 20/IJK/3 Kostrad, Mapuru jaya, Kab. Mimika, Papua Barat. Rabu, (17/7/2024).

Hukum Kostrad melaksanakan penyuluhan hukum TA.2024 bagi prajurit dan Persit Brigif 20/IJK/3 Kostrad guna menekan banyaknya pelanggaran di satuan jajaran Kostrad. Penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 55 prajurit dan 25 Persit dengan antusias menerima penyuluhan hukum tentang Tugas Pokok TNI dan perkara-perkara yang menonjol di satuan Kostrad seperti, disersi, THTI, KDRT, judi online, asusila, perkelahian dan lainnya.

Dalam penyuluhannya dihadapan prajurit dan Persit Brigif 20/IJK/3 Kostrad, Kolonel Chk Iga Kalaringga J, S.H. M.H., mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan hukum tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum guna mencegah personel Brigif 20/IJK/3 Kostrad untuk melakukan pelanggaran. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Umat Hindu Gelar Pujawali Pura Agung Cakra Buana di Kariango, Maros dengan Penuh Keheningan

Published

on

By

Jakarta. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, umat Hindu menggelar acara Pujawali Pura Agung Cakra Buana (PACB) atau hari jadinya dengan penuh keheningan yang bertepatan dengan Purnama Kasa di Brigif 3/TBS Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (20/07/2024).

Pujawali atau Piodalan merupakan perayaan hari jadi tempat suci. Spirit dari perayaan ini adalah sebuah sarana dalam meningkatkan Sradha dan Bhakti umat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) sebagai Sang Pencipta.

Danbrigif 3/TBS, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., mengatakan bahwa dengan momentum perayaan Pujawali, diharapkan umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama menuju masyarakat yang aman, damai, maju, dan sejahtera.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama kita saling bahu-membahu, saling bersinergi, khususnya umat Hindu, untuk mencapai tujuan bersama di wilayah Kariango yang kita cintai,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending