Connect with us

TNI AL

Sebagai Anak Bangsa Bergandeng Tangan Dukung Pemerintah Melalui Bidang Masing-Masing

Published

on

Bandung,- Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., dan Pejabat Sesko TNI melaksanakan kunjungan ke Museum Kebudayaan Tionghoa Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan dan Kebudayaan Tionghoa Herman Wijaya beserta anggota, bertempat di Museum Kebudayaan Tionghoa YDSP, Bandung, Rabu (5/6/2024).

Selanjutnya sambutan dari Ketua YSDP disampaikan oleh Humas Ketua YSDP Jonnie Toha, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansesko TNI beserta rombongan yang telah hadir, semoga tali silatuhami yang telah terjalin menjadi kesinambungan. Selanjutnya beliau juga menjelaskan tentang MPT, dimana MPT merupakan suatu perkumpulan tanpa badan hukum yang terdiri dari beberapa yayasan yang tidak berpolitik pada salah satu partai.

Dilanjutkan sambutan Dansesko TNI, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua YSDP. Dansesko TNI menyampaikan pula bahwa kunjungan ke museum merupakan silaturahmi karena Sesko TNI dan YSDP sudah terlaksana dengan baik dan erat sehingga tali ikatan silaturahmi berkaitan erat dengan TNI secara keseluruhan. Kita sebagai anak bangsa, sama-sama bisa saling bergandeng tangan untuk sama-sama membantu program pemerintah secara keseluruhan dari bidang masing-masing.

Diakhir sambutannya, Dansesko TNI menyampaikan dengan adanya Museum Kebudayaan Tionghoa menjadi destinasi edukasi budaya bagi Perwira Siswa Sesko TNI khususnya Perwira Siswa Mancanegara untuk mengetahui budaya dan sejarah bangsa Indonesia. Kegiatan selanjutnya pertukaran cinderamata dan peninjauan museum serta ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., dan Pejabat Utama Sesko TNI, Kadep Faljuang Sesko TNI, Paban I/Rendik Sesko TNI, serta para Ketua Yayasan Masyarakat Tionghoa Peduli diantaranya Ketua Yayasan Harmonis Bandung, Ketua Yayasan Minang Waringin, Ketua Yayasan Mutiara, Ketua Yayasan Harapan Kasih, Ketua Yayasan Dharma Mulya, dan Yayasan Pikiran Rakyat.

(Penhumas Sesko TNI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Satgas Yonif 509 Kostrad Berbagi Keceriaan di Kampung Holomama, Intan Jaya

Published

on

By

Nomor : SP-209/VI/2024/Pen

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasi dan kepedulian mereka terhadap masyarakat Papua dengan melaksanakan bantuan di Kampung Holomama, Intan Jaya. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini disambut dengan kegembiraan oleh masyarakat setempat, yang tampak semakin akrab dengan anggota satgas. Senin (24/06/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan berbagai bentuk bantuan, termasuk sembako, pakaian, serta layanan kesehatan gratis. Selain itu, prajurit juga mengadakan kegiatan sosial seperti permainan dan edukasi untuk anak-anak, yang berhasil menciptakan suasana ceria dan penuh keceriaan.

Dantim Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Holomama, Letda Inf Satrio, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat. “Kami ingin membangun hubungan yang lebih dekat dan harmonis dengan warga Kampung Holomama. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan,” ujar Letda Satrio.

Salah satu warga Kampung Holomama, Bapak Yohanes, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami. Kehadiran mereka sangat berarti dan kami merasa lebih dekat dengan mereka,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Kegiatan ini juga menjadi momen bagi prajurit dan warga untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, yang semakin mempererat ikatan kekeluargaan di antara mereka. Anak-anak yang mengikuti permainan dan edukasi terlihat sangat antusias dan bahagia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Prada Bayu, Pelari Muda Yonif 330 Kostrad Raih Podium di Run Uphill Challenge (RUC) Series 2

Published

on

By

Nomor : SP-208/VI/2024/Pen

Jakarta. Prada Bayu, sang Debutan baru Cabor Atletik dari Yonif 330 kembali berhasil mengharumkan nama Tri Dharma di even lomba lari bertajuk Run Uphill Challenge (RUC) Seri II, yang digelar di Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/06/24).

Pelari muda Tri Dharma berjuluk “The Highlander” ini mampu melahap rute menantang sejauh 17 km dan sukses menjadi yang tercepat kedua diantara ratusan peserta dengan torehan waktu 1 Jam 21 Menit dan 4 detik.

Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol memberikan apresiasi kepada Prada Bayu yang telah berhasil meraih prestasi.

“Terima kasih. Saya ucapkan Selamat kepada Prada Bayu yang telah meraih prestasi. Semoga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan dapat memotivasi para Prajurit Tri Dharma lainnya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Satuan Yonif 330 Kostrad dalam setiap even perlombaan yang diikuti,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Datangi Honai Warga, Satgas 323 Kostrad Bagikan Sembako

Published

on

By

Nomor : SP-207/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit TNI Satgas Mobile Yonif 323/BP membagikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (22/06/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani mengungkapkan tujuan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Kampung Kago, Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan Satgas Yonif 323/BP dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga.

“Bantuan yang diberikan berupa pangan seperti beras, mie instan, gula, teh dan kopi, bantuan sembako ini sudah Kami siapkan sebelum nya,” ujar Pasiter

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 323/BP dengan mendatangi langsung Honai warga di Kampung Kago, “Saya berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk warga,” kata Pasiter

Melalui bakti sosial dapat mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending