Connect with us

TNI AD

Serka Silaban Harumkan Nama Yonif 330 Kostrad, Raih Prestasi pada Even Dankopasgat Cup 2023

Published

on

Jakarta. Dalam blantika bidang olahraga menembak, satuan Yonif 330/Tri Dharma tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski mayoritas prajuritnya sedang melaksanakan misi mulia penugasan di wilayah Papua, namun hal ini tidak menghalangi para Ksatria Tri Dharma yang unsur tinggal/Korum untuk terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Tri Dharma.

Setelah sebelumnya Pratu Virgha sukses meraih prestasi pada kejuaraan menembak tingkat nasional Bank DKI Cup 2023, kini giliran Serka Trisno Silaban, Petembak Tri Dharma lainnya yang sukses menyabet podium juara 2 pada Kejuaraan Menembak Dankospasgat Cup 2023 Kategori Ring Target jarak 100 M (Standar) yang digelar di Lapangan Tembak Kopasgat Jingga Shooting Club M. Sugeng Lanud Sulaiman Bandung, Minggu (05/11/2023).

Di tempat terpisah, Danyonif 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh Serka Silaban.

“Sungguh Luar biasa atas upaya yang dilakukan oleh para prajurit 330 khususnya unsur tinggal/Korum di satuan yang dalam dua hari berturut-turut telah sukses harumkan nama Yonif 330 Kostrad di kancah nasional. Selamat untuk Serka Silaban, terus berlatih dan tetaplah menjadi prajurit Tri Dharma yang rendah hati,” tegasnya.

Lebih lanjut, Serka Trisno Silaban menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga dapat meraih prestasi pada kejuaraan menembak Dankopasgat Cup 2023.

“Puji tuhan, hari ini saya bisa naik podium. Semua ini terjadi atas izin Tuhan dan dukungan dari semua pihak, terima kasih,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Kepedulian Terhadap Sesama, Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Halaman Makodim 0507/Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyerahkan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M kepada penyelenggara penyembelihan Qurban Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi. Senin (17/6/2024).

Peringatan hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M kali ini mengusung Tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Menandai dimulainya pemotongan hewan kurban, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban Idul Adha 1445 H, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan yang disampaikan oleh Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny.Fitri Rico Sirait, Para Perwira Kodim 0507/Bks, Para anggota, dan PNS Kodim 0507/Bekasi.

Ditengah pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada awak media Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyampaikan: “Pada hari ini Kodim 0507/Bekasi mengadakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1445 H, kita mengadakan pemotongan 3 ekor sapi, beserta 15 ekor kambing diseluruh jajaran Kodim 0507/Bekasi,” jelas Dandim.

Kegiatan ini merupakan upaya bagi bersama untuk membagikan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, personel Makodim sendiri termasuk warga yang membutuhkan.

“Semoga melalui perayaan Idul Adha dan perayaan kurban ini akan menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama dan selalu membagikan kebaikan bagi sesama,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI AD

Kolaborasi Babinsa Matraman Bersama Petugas Kebersihan Giat Karya Bakti

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Pelihara Kebersihan lingkungan warga, Babinsa Koramil 02/Matraman, Peltu Aulia, Sertu Dede, Serda Muhammad, bersama PPSU dan warga RW.04 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman melaksanakan karya bakti bersihkan sampah lingkungan warga, Selasa (18/06/24).

Pada kegiatan Karya Bhakti tersebut Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si, mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata Babinsa untuk menciptakan Kebersihan lingkungan tempat tinggal warga serta kepedulian akan lingkungan yang bersih diwilayah binaan Teritorialnya yakni RT.02/04 Kebon manggis.

“Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Peltu Aulia, Sertu Dede dan Serda Muhammad ini, yang dilakukan bersama Dinas kebersihan Matraman, warga serta perangkat RT.02 tersebut, karena banyaknya tumpukan sampah daun yang ada di sekitar sisi jalan dan selokan air, sehingga harus segera diangkat menggunakan truk sampah Dinas

Karya bakti ini juga sebagai upaya mengedukasi warga Kebon manggis, agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan perumahan tempat tinggal masing-masing.

“Kolaborasi dan Kerjasama yang baik antara Babinsa Kebon manggis dengan Dinas kebersihan Matraman dan warga yang selama ini sudah terjalin, diharapkan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi guna memelihara tali Silaturahmi, kebersamaan antara Babinsa Kebon manggis dengan warga dalam bentuk kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Dandim 0501/JP, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Ajak Persit dan Wartawan Panen Sayur

Published

on

By

Jajaran Kodim 0501 Jakarta Pusat berhasil memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan dengan menanam sayur Kangkung, sawi, bayam dan cabai, meskipun lahan bekas Bandar Udara Kemayoran dengan Aspal yang tebal, namun dengan model tanam menggunakan Polibag, namun hasilnya tidak kalah dengan lahan persawahan. Dan disela Pemotongan hewan qurban, Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Mengajak ibu-ibu PERSIT dan Wartawan untuk bersama – sama memanen Sayur-Sayuran tersebut.

Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. menegaskan bahwa ide pemanfaatan lahan kosong di areal Kodim 0501/JP untuk membantu ketahanan pangan anggota maupun masyarakat sekitar, merupakan ide program Bapak KASAD, Jenderal Maruli Simanjuntak, dan kita bersyukur Urban Farming, Pompa air bersih dan program lainnya untuk ketahanan pangan cukup berhasil, bahkan Kodim Jakarta Pusat terkenal dengan “Mananam diatas aspal”. Jadi hari ini Ibu-ibu Persit, wartawan dan warga masyarakat, disamping membawa daging juga pulang membawa sayur-sayuran.

“Urban farming Kodim 0501/JP di Selaparang Blok B.11 kav.1 kelurahan Gunung Sahari Selatan, kecamatan Kemayoran Jakarta pusat ini juga diharapkan menjadi percontohan untuk ketahanan pangan, bagaimana kita yang tinggal di perkotaan ini, dengan lahan seadanya bisa tetap bertanam sayur-sayuran, sebagai upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai arahan KASAD dan program pemerintah. Dimana kita turut serta mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, tegas Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. (Redl)

Continue Reading

Trending