Connect with us

Olahraga

Silat Bela Diri Asli Indonesia, Pesilat Yonarmed 6 Kostrad Torehkan Prestasi

Published

on

 

Jakarta. Dalam gelaran kejuaran pencak silat Kejuaraan Bumi Nene Mallomo Pencak Silat Cup I yang digelar di Gedung Juang 45, Sidrap, atlet pencak silat dari Yonarmed 6/3 Kostrad berhasil menyabet medali. Minggu (26/02/2023).

Adapun atlet Yonarmed 6 yang berhasil mendapatkan medali diantaranya :

1. Prada Mualim, kelas B Tanding Putra dengan hasil Medali Perak

2. Prada Andi Reza, kelas C Tanding Putra dengan hasil Medali Perunggu

3. Prada Takdir, kelas E Tanding Putra dengan hasil Medali Perunggu.

Letda Arm Wayan selaku pembina Tim pencak silat Yonarmed 6 mengaku bangga atas pencapaian yang diraih oleh para atlitnya meskipun masih perlu banyak berlatih guna meningkatkan skill dan teknik akan tetapi ini merupakan pencapaian yang perlu dibanggakan, mengingat tim pencak silat Yonarmed 6 belum lama dibentuk.

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa membawa pulang medali meskipun kami belum bisa membawa medali emas akan tetapi seiring berjalannya waktu kami tetap optimis bisa menjadi tim pencak silat yang hebat dan bisa menjuarai kejuaraan-kejuaraan lainnya tentunya dengan cara terus berlatih dan berlatih,” ujar Letda Arm Wayan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Atlet Lari Divif 1 Kostrad Raih Prestasi Gemilang Event Savero RUN 2024 dan Geo Hertige Cross Country UNY 2024

Published

on

By

Jakarta. Atlet lari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil meraih prestasi gemilang pada Event Savero Run 2024 yang diselenggarakan di Margonda Kota Depok., dan Event Geo Hertige Cross Country UNY 2024 yang diselenggarakan di Gunung Ireng Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (21/01/2024).

Pada Event “Savero Run 2024” di nomor lari 6K berhasil meraih Juara 1 Pratu Hendrik Nainggolan Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 20 Menit 06 detik, Juara 3 Pratu Rio S Waruwu Yonarmed 9/Pasopati dengan catatan waktu 21 Menit 57 Detik.

“Event Geo Hertige Cross Country UNY 2024” berhasil meraih prestasi Kategori 6,3K Beregu Juara 2 Tim Prakasa Atletik Serda Danu Yonarmed 9/Purwa Bajra Cakti, Praka Zega Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana,Pratu Irsan Yonif 754/Emen Neme Kangasi, Prada P Laia Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 1 Jam 32 Menit 50 Detik.

“Rven Geo Hertige Cross Country UNY 2024 Kategori 6,3K Perorangan Juara 1 Prada Kismadi Yonif 321/Galuh Taruna dengan catatan waktu 22 Menit 50 Detik., Juara 2 Prada P Laia Satuan Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 22 Menit 50 Detik.

“Kecepatan Bertindak Menentukan Prestasi” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

Prajurit Petarung Yonarhanud 2 Kostrad Kembali Raih Juara

Published

on

By

Jakarta. Tim beladiri karate Yonarhanud 2 Kostrad kembali berhasil raih juara di kejuaraan International Karate Championship UNESA Rektor Cup 2023 yang diikuti oleh ribuan Atlet dan digelar selama tiga hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Desember 2023 di Graha UNESA Surabaya. Minggu (24/12/2023).

Dalam ajang tersebut, tim beladiri karate Yonarhanud 2 Kostrad berhasil raih juara dengan perolehan, Pratu Hafis juara 1 komite kelas -67 Kg perorangan senior putra, Prada Jun Arninda juara 1 komite kelas -55 Kg perorangan senior putra dan Serda Arian juara 2 kata perorangan senior putra.

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Lutfhi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.SC. dalam kesempatan ini menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada prajurit Alap-alap Super yang berhasil raih juara di tingkat Internasional” tegasnya.

“Terus tingkatkan kemampuan dan tetap berlatih, karena masih banyak pertandingan kedepannya yang harus kita hadapi untuk dimenangkan” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Menggelar Turnamen Badminton Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. menggelar Turnamen Badminton Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad bertajuk “Pangdiv Cup” yang bertempat di Gedung Olahraga Balang-Balang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sul-Sel, Kamis (21/12/2023).

Turnamen Badminton ini diikuti oleh 32 tim Prajurit dan Persit dari 15 satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan mekanisme pertandingan secara sistem gugur.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutanya mengatakan bahwa, ”Turnamen Badminton Pangdiv Cup bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan diantara anggota Satjar Divif 3 Kostrad yang kita semua katahui bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan dan membangun semangat kebersamaan.”

Adapun hasil pemenang lomba Badminton kategori Putra sebagai berikut :

  • Juara 1 Yonif 432/WSJ;
  • Juara 2 Denma Divif 3 Kostrad;
  • Juara 3 Denpandu Taikam Brigif 3 Kostrad; dan
  • Juara 4 Denma Brigif 3.

Untuk kategori Putri :

  • Juara 1 Yonif 432/WSJ;
  • Juara 2 Denma Brigif 3 Tri Budi Sakti;
  • Juara 3 Denma Divif 3 Kostrad; dan
  • Juara 4 Arhanud 16/SBC.

Diakhir kegiatan, Pangdivif 3 Kostrad memberikan uang Pembinaan, Sertifikat serta medali kepada para pemenang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending