Connect with us

Musik

Single Terbaru Sandrina “Slow Respon” Ciptaan Mas Abejo Santoso

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, Yeesss .. Sandrina Mazayya Azzahra yang biasa disapa Sandrina kembali melepaskan single terbarunya berjudul “Slow Respon” ciptaan Abejo Santoso dengan aransmen Donall Kinan Sammy (arranger lagu hits “Lagi Syantik” Siti Badriah). Lagu “Slow Respon” merupakan single ke-empat Sandrina setelah sebelumnya bersama NAGASWARA sukses merilis lagu “Habis Minum Apa” (2021), “Pacar Selingan” (2022) dan “Rindu Semalam” (awal tahun 2023).

Lirik lagu “Slow Respon” bercerita tentang seseorang yang mulai diabaikan oleh kekasihnya, ia selalu ingin dikabari namun kini ia merasa heran dengan perubahan kekasihnya jika dihubungi selalu singkat jawabannya dan selalu slow respon. Padahal dulu awal berkenalan sangat hangat, tapi sekarang berubah begitu dingin. Sehingga timbul pertanyaan apakah kekasihnya ini mulai merasa bosan padanya atau sebenarnya kekasihnya ini apa sudah punya pacar baru lagi ?

Memang jika ditelaah lebih dalam lagi situasi dari cerita lagu “Slow Respon” ini sangat relate dengan karakteristik penikmat musik Gen Z karena lagu ini berbeda dengan lagu dangdut atau dancedhut pada umumnya. Lagu ini dari tema, lirik, dan musiknya sangatlah sesuai dengan karakteristik Gen Z dan sangat kekinian ditambah lagi dari musiknya ada unsur tradisional Jaipongan.

Produksi musik dan aransmen single ini digarap oleh Donall Kinan Sammy. Bahkan untuk vokal guide Sandrina saat rekaman langsung diarahkan oleh Donall, sehingga menghasilkan suatu kemasan apik baik dari sisi musik yang berpadu dengan vokal khas dari Sandrina. “Oh ya untuk musik digarap oleh mas Donall bahkan mas Donall langsung guide vokal aku saat rekaman. Musiknya memang tidak jauh-jauh dari aku biasa bawakan, pastinya musik dancedhut dan ada unsur-unsur musik tradisionalnya gitu, seperti unsur gendang. Pokoknya disesuaikan dengan notasi lagu dan lirik Gen Z, jaman sekaranglah, “ucap Sandrina.

Video klip “Slow Respon” digarap oleh PH Lunar Films dan mengambil lokasi syuting di Studio Toha Bintaro, Jakarta Selatan. Konsep dari video klip ini sendiri adalah dance video bergaya K-Pop, modern dan kekinian mulai dari sisi kostum, editing dan lainnya. Selain itu, video klip ini juga mengambil adegan tarian Jaipongan yang sudah menjadi salah satu ciri khas Sandrina. Jadi secara image ini menjadi upgrade bagi Sandrina karena memang berbeda dari konsep-konsep di single sebelumnya.

Sandrina, saat ini selain sibuk menyanyi ia juga tahun ini berhasil menyelesaikan kuliahnya di London School of Public Relation (LSPR), Jurusan Ilmu Komunikasi. Saat ini, ia berhak menyandang gelar S.Ikom pada namanya. Menurut penyanyi yang juga dikenal sebagai penari itu, ia akan menjalani wisuda pada tanggal 30 November 2023. Nah, apakah selanjutnya Sandrina akan fokus bekerja di bidang kehumasan atau masih tetap melanjutkan karirnya sebagai penyanyi?

“Aku akan tetap bekerja di dunia entertainment. Sebenarnya jurusan aku kan Ilmu Komunikasi ya jadi bisa ke mana aja. Bisa di MC, terus penyanyi kan juga salah satu skill-nya bisa public speaking. Itu kan masih berhubungan juga dengan kerjaan aku di dunia entertainment,” ucap gadis cantik ini.

Sandrina dikenal pertama kali lewat debutnya sebagai penari setelah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB 3) pada 2013 dan berhasil menjadi juara 1. Kemudian karirnya kian moncer sebagai penyanyi dancedhut.

“Tadinya pengen nyanyi rock, tapi malah lebih tertarik ke dangdut,” meski awalnya aku sempat tak diizinkan keluarga untuk terjun dalam dunia musik dangdut, namun belakangan justru keluarga bisa menerimanya, “ungkap dara yang mahir tari Jaipong ini.

Di usianya yang masih muda Sandrina dikenal sangat gigih dan penuh semangat untuk selalu mengasah berbagai kemampuannya bukan hanya dibidang entertainment saja akan tetapi pendidikan tetap menjadi nomor satu, bahkan Sandrina juga memiliki usaha yang merambah ke bisnis kuliner.

“Harapanku semoga semua yang aku jalankan ini dapat sinergis dan dapat memberikan keberkahan. Dan untuk single terbaru aku ini “Slow Respon” yang merupakan ciptaan mas Abejo yang inspirasi liriknya tercipta dari kisah true storynya, disukai oleh semua lapisan masyarakat Indonesia di manapun berada, sehingga lagunya menjadi booming. Aamiin, “ pungkas Sandrina. (PR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Musik

Konser “Soul Intimate Vol.2” Hadirkan Pengalaman Tak Terlupakan, Musisi Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia, Hingga Dewa19

Published

on

By

FokusIndonesia.com, JakartaPT Ekis Muda Berkarya adalah sebuah holding company yang bertujuan untuk menjadi pelopor inovasi yang Fresh dan kreatif dalam menciptakan ide-ide menuju masa depan. Dengan visi misi menjadi “Beacon of Innovation” menerangi jalur menuju masa depan, kami mempunyai beberapa lini bisnis melalui beberapa lini bisnis.

Bozz Event menyelenggarakan beberapa yang memukau Ekspectanica pada Tahun 2022, “Hingar Bingar” tahun 2022, Ekspectanica 2023 di 5 kota besar, serta konser “Soul Intimate 2023” dan Soul Intimate 2024 dengan jumlah penonton puluhan ribu di masing-masing konser, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para penonton puluhan ribu di masing masing konser dan memberikan experience yang tak terlupakan.

“Soul Intimate” Konsep konser yang lebih intimate dan tanpa sekat antara artis dan penonton menjadi fokus utama dalam rencana konser ini. Tujuannya adalah menciptakan momen yang lebih dekat dan terjangkau bagi para penggemar, berbeda dengan konser-konser pada umumnya yang sering kali terasa jauh dan sulit diakses.

Arsala Yulianto selaku Direktur Soul Concert mengatakan “Kami tahu bahwa ketika bertemu dengan artis, itu sulit, karena pada saat konser, jarak antara artis dan penonton bisa sangat jauh, dengan pagar dan keamanan yang banyak, sehingga terasa tak terjangkau. Namun, dengan menghadirkan konser yang lebih intimate di Solo, kami berharap bisa lebih dekat dengan penonton. Seperti itu sih yang ingin kita bawa, jadi tidak terlalu banyak, Tapi we create a moment gitu. Jadi kita membuat momen. Dan satu lagi soal ini punya komitmen di mana selain bisa membuat momen momen yang menarik, kami juga ingin mengabadikan momen,” tuturnya di The Kasablanka Hall pada 19 April 2024.

Dirancang sedemikian rupa sehingga penonton dapat menyaksikan para artis berada sangat dekat dengan mereka, tanpa adanya pagar atau keamanan yang membatasi jarak. Hal ini diharapkan dapat membangun kedekatan dan interaksi yang lebih personal antara artis dan penonton.

Project Manager Boss Event, Muhammad Thoriq Badru menuturkan, dari segi treatment, ada perbedaan gate yang berbeda. “Penempatan posisi di atas sendiri, dan VVIP sangat dekat dengan guest star. Saat ini, keinginan adalah memberikan pengalaman yang berbeda,” ujarnya di lokasi yang sama.

“Untuk yang sebelumnya, kita hanya berfokus pada hal yang lebih intim. Namun, untuk malam ini, teman-teman bisa menyaksikan “Night at the Opera” yang ingin tampil jauh lebih mewah dan berkelas. Malam gala ini ditujukan untuk semua penonton, dengan area VVIP yang memiliki latar belakang khusus,” kata Thoriq.

Selain itu, komitmen lain dari penyelenggara adalah untuk mengabadikan momen-momen berharga selama konser berlangsung. Dengan demikian, tidak hanya pengalaman langsung yang akan dirasakan oleh penonton, namun juga kenangan yang dapat dibawa pulang dan dinikmati kembali setelah acara usai.

Secara keseluruhan, konsep konser yang lebih intimate dan pengabadian momen menjadi kunci utama dalam rencana penyelenggaraan konser ini, dengan tujuan menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para penggemar.

Pada tahun 2024, Soul Intimate kembali menghadirkan konser yang lebih intimate dan dekat dengan penonton. Kali ini, mereka mengundang Maliq & D’Essentials untuk membawakan beberapa lagu hits mereka, seperti “Senja Teduh Pelita”, “aduh”, “Kita bikin Romantis”, “Himalaya”, “Untitled”, “Memori”, dan “Pilihanku”.

Selain itu, Reza Artamevia juga turut meramaikan konser dengan menyanyikan beberapa lagu populernya, seperti “Aku Wanita”, “I Am Happy”, “Satu Yang Tak Bisa Lepas”, dan “Cinta Kita”. Dalam lagu “Cinta Kita”, Reza Artamevia bahkan mengajak seorang penonton untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

Tidak hanya itu, Reza Artamevia juga membawakan lagu khusus untuk anaknya, dengan lirik “dimana pun, doa ibu akan menyertaimu, rendahkanlah jangan sombong”. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu-lagu lainnya, seperti “Biar Menjadi Kenangan”, “Pertama”, “keabadian”, dan “Dia” yang dinyanyikan bersama Aliya.

Aliya naik ke atas panggung membantu ibunya yang sedang sakit, turut menyumbangkan suaranya dalam konser ini. Walaupun suaranya tidak sempurna, Aliya tetap memberikan penampilan terbaiknya, lagu terakhir yang dibawakan adalah “izinkan aku”, di mana Aliya berharap dapat bernyanyi bersama semua penonton.

Kehadiran Maliq & D’Essentials dan Reza Artamevia, serta partisipasi penonton, telah menciptakan momen yang lebih intimate dan berkesan dalam konser Soul Intimate tahun 2024 ini.

Selain Maliq & D’Essentials dan Reza Artamevia, Soul Intimate juga menghadirkan Dewa19 untuk membawakan beberapa lagu hits mereka yang sangat dinantikan oleh para penonton. Dewa19 ft Virzha menyanyikan lagu-lagu populer seperti “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”, “Dewi”, “Tak Kan Ada Cinta Yang Lain”, “Dua Sedjoli”, “Sedang Ingin Bercerita” yang dinyanyikan bersama Ahmad Dhani, “Risalah Hati”, “Sayap-Sayap Patah”, “I Want to Break Free”, “Kosong”, “Roman Picisan”, “Separuh Nafas”, dan “kangen”.

Kehadiran Dewa19 di konser Soul Intimate vol.2 ini telah membuat acara semakin meriah dan antusias. Puluhan ribu penonton yang hadir memadati venue, menciptakan suasana yang sangat ekslusif dan berkesan. Penonton tampak sangat bersemangat dan menikmati setiap penampilan dari para artis yang tampil.

Secara keseluruhan, konser Soul Intimate vol.2 ini telah berhasil menciptakan momen yang lebih intimate dan dekat dengan penonton, sesuai dengan konsep yang diusung. Kehadiran Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia, dan Dewa19 telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar yang hadir.

Continue Reading

Musik

Duo Anggrek Rilis Ulang Lagu Hits “E Masbuloh” Ciptaan Endang Raes

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Duo Anggrek merilis single berjudul “E Masbuloh” pada April 2024. Lagu ini diciptakan oleh Endang Raes dan diproduksi serta di-arrange oleh Donall Kinan Sammy, yang juga bertindak sebagai vocal director dan mastering engineer. Single ini dirilis di bawah label Big Indie NAGASWARA dan diterbitkan oleh NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK. Lagu “E Masbuloh” masuk dalam genre dangdut.

Lagu “E Masbuloh” ciptaan Endang Raes, Kini dinyanyikan ulang Duo Anggrek. Lagu ini pada tahun 2014 pernah populer dibawakan dua wanita cantik imut asal Parahiyangan yaitu Duo Unyu (2Unyu2). Kini lagu ini dinyanyikan ulang oleh Duo Anggrek .

Personel Duo Anggrek, Putri yang dulu merupakan personil dari Duo Unyu (2Unyu2) merasa senang jika lagunya dulu di Duo Unyu kembali dinyanyikan olehnya bersama rekan duetnya saat ini yakni Devay di Duo Anggrek.

Menurut Putri dan Devay ini kesempatan emas untuk menyanyikan ulang single “E Masbuloh” ciptaan dari Kang Endang Raes yang selalu menjadi bagian dari perjalanan Duo Anggrek, selama ini. Sebagai pencipta lagu-lagu hits Duo Anggrek, seperti “Sir Gobang Gosir”, “Pacar Salah Sambung”,“Dari Hongkong”, “Kampret Belang”, “Gara Gara Dia”, dan lain-lainnya lagi.

Single “E Masbuloh” saat itu diciptakan Endang Raes karena mengikuti trend bahasa gaul. Banyak remaja ketika itu sering mengungkapkan istilah “Masalah Buat Loh?” di tengah pergaulan maupun di media sosial.

“Nah, saya bikinnya pake huruf E, biar tidak terlalu kasar, karena istilah ‘Masbuloh’ saat itu lagi ngetrend,” papar Endang Raes.

Kini, single “E Masbuloh” yang telah diaransemen ulang dan dinyanyikan ulang oleh Duo Anggrek tentunya terasa berbeda dengan sebelumnya. Ciri khas dari karakter vokal Devay dan Putri di Duo Anggrek semakin membuat lagu ini kembali terasa hidup dan sangat asik untuk dinikmati serta dapat menghibur para pecinta musik dancedhut Tanah Air.

Video klip “E Masbuloh” telah rampung digarap oleh PH Heareyes dengan mengambil lokasi syuting di Untold Studio, Jakarta. Adapun konsepnya menceritakan seorang laki-laki yang diperebutkan oleh dua orang cewek cantik yaitu Devay dan Putri sebagai personil dari Duo Anggrek (digital love).

Perjalanan Duo Anggrek di belantika musik Indonesia telah menoreh prestasi gemilang. Jejak keemasan di tahun 2023 dengan boomingnya single “Cikini Gondangdia” yang sangat viral di TikTok. Kemudian, berlanjut dan menjalar ke media sosial lainnya.

Hampir semua golongan masyarakat, bahkan para pejabat di tanah air turut mengenal lagu “Cikini Gondangdia” yang fenomenal hingga sekarang.

“Alhamdulillah, dari yang usia muda hingga dewasa, semua suka lagu itu,” terang Devay.

Sebelumnya, lagu “Goyang Nasi Padang” yang rilis tahun 2017 silam juga sempat viral. Lagu “Goyang Nasi Padang” sudah ditonton lebih dari 139 juta kali di YouTube hingga sekarang. Bahkan, lagu tersebut sempat masuk nominasi “AMI Awards” untuk kategori “Dangdut Kontemporer Terbaik”.

Duo Anggrek memang dikenal mempunyai ciri khas dengan lagu-lagu berkonsep unik seperti lirik lagu berbalas pantun dan termasuk produktif mengeluarkan karya. Lagu “E Masbuloh” sebuah lagu yang merakyat ini yang kini dinyanyikan oleh Duo Anggrek dengan ciri khas Duo Anggrek siap dipersembahkan kembali untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Semoga kehadiran lagu ‘E Masbuloh’ lewat suara kami di Duo Anggrek dapat kembali mengulang sukses kepopulerannya bahkan kembali viral dan tentunya semua para pecinta dan penikmat musik di manapun berada, merasa suka dan terhibur,” ucap Devay dan Putri, kompak.

Continue Reading

Musik

Penyanyi Agung Malik Happy Merilis Single Religi “Air Mata Rindu Tanah SuciMu’

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta- Penyanyi sekaligus Pencipta Lagu Tanah Air Agung Malik Happy Kembali Merilis Single lagu terbarunya di tahun 2024 ini, kali ini Agung Malik Happy ikut memeriahkan nusansa Ramadhan seperti penyanyi-penyanyi Tanah Air Ungu dan Ita Purnamasari untuk merilis lagu Religi.

Single lagu religinya adalah single lagu religi yang berjudul “Air Mata Rindu Tanah SuciMu”. Dimana lagu itu terinspirasi dari kisahnya sendiri yang beberapa bulan yg lalu baru pulang umroh dari Tanah Suci dan menggambarkan isi hatinya menangis rindu agar bisa selalu kembali ke tanah suci.

” Alhamdulillah lagu ini terinspirasi di saat aku pulang umroh beberapa bulan yang lalu, tanah suci itu begitu indah, suasana dan pandangan mata yang begitu adem & pasti akan selalu dirindukan” Ungkap Agung Malik Happy saat di temui awak media di acara launching lagu barunya.

“Pokoknya itu menggambarkan hatiku yang tiba-tiba merindukan tanah suci dan berlinang air mata untuk rasa rindu ini. Semoga setiap tahun kami sekeluarga bisa mendapatkan undangan dari Allah SWT agar bisa beribadah umroh ke tanah suci untuk memenuhi panggilan-Nya. Aamiin…🤲” Lanjut Agung Malik Happy

Selain penyanyi Agung Malik Happy ada juga penyanyi senior pada turun gunung untuk merilis single religi seperti Ungu dan Ita Purnamasari, tapi bagi Agung Malik itu semua bukanlah saingan, tapi moment sama-sama ikut bahagia menyambut bulan yang penuh berkah & ampunan ini di bulan Ramadhan.

“Iya aku sich senang banget banyak musisi senior juga pada serentak rilis lagu religi menyambut bulan Ramadhan, dan bagi aku itu semua kita tidak ada bersaing sama sekali, tapi malah benaran senang banget, pada ikut bahagia dengan kedatangan bulan suci Ramadhan, kayak zaman-zaman dulu selalu ada lagu-lagu religi menjadi nuansa Ramadhan.” Ungkap Agung Malik Happy

“Semoga lagu Religi aku ini yang berjudul Air Mata Rindu Tanah SuciMu bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mendengarkan lagunya, sehingga bisa tergerak hatinya dan dimudahkan semua orang agar bisa berangkat beribadah ke tanah suci untuk memenuhi panggilan-Nya.” Tutup Agung Malik Happy

Continue Reading

Trending