Connect with us

TNI AL

Suasana Haru Iringi Acara Purna Tugas Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep

Published

on

TNI AL, Dabo Singkep,- Purna Tugas atau masa pensiun merupakan masa akhir tugas dalam melakukan pekerjaan sebagai seorang Prajurit dan PNS. Berkenaan dengan itu, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., serta segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep mengikuti Upacara Pelepasan Prajurit dan PNS Lanal dabo Singkep yang telah memasuki masa pensiun yaitu Sertu Nav Sarto Titis dan PNS Eko Rubiyanto, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (27/5/2024).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., bertindak selaku Irup pada Upacara Purna Tugas Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep menyampaikan, “Sebagai insan hamba Tuhan, marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Rahmat dan Ridho-Nya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Purna Tugas Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep dalam keadaan sehat wal’afiat,” tuturnya.

“Tradisi Purna Tugas TNI Angkatan Laut merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajuritnya, baik yang dari Militer maupun PNS yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang serta dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara Repiblik Indonesia, sehingga rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalasnya,” jelas Danlanal DBS.

“Selaku Komandan Lanal Dabo Singkep saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep. Banyak hal yang telah bapak-bapak berikan bagi TNI Angkatan Laut, namun ini semua sudah menjadi kewajiban kita mulai dari awal kita mengabdi di TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, saya berkeyakinan bahwa bapak-bapak sekalian telah menularkan semua ilmu, kepandaian serta pengalaman kepada penerusnya,” ucap Dalanal DBS.

Lebih jauh Danlanal DBS menjelaskan “Masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas, semangat dan optimisme harus tetар menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dalam kehidupan bermasyarakat, saya berharap masa Purna Tugas tidak menghentikan langkah para purnawirawan untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

“Sebagai Prajurit, jangan pernah berhenti dari tekad dan semangat untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat disekitar kalian, saudara dapat lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Dabo Singkep,” tegas Danlanal DBS.

“Akhirnya marilah kita senantiasa memohon lindungan, bimbingan dan petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam meneruskan pangabdian kita kepada Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Tercinta,” pungkas Danlanal DBS.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, Perwira Staf Lanal Dabo Singkep, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan, Pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I, serta seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep.

Dipenghujung acara, seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan dengan personel yang purna tugas. Suasana haru dan penuh kehangatan tampak jelas dalam momen tersebut, mencerminkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Lanal Dabo Singkep. Dengan pelepasan ini, diharapkan para personel yang purna tugas dapat menikmati masa pensiun dengan penuh kebahagiaan dan tetap menjalin silaturahmi dengan Keluarga Besar Lanal Dabo Singkep.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan bahwa Agus Fatoni pantas menjadi Pj. Gubernur Sumut. Menurutnya, Agus memiliki pengalaman yang mumpuni, apalagi Agus pernah dua kali menjadi Pj. Gubernur, yakni di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan. Agus juga merupakan seorang Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Pada kesempatan tersebut, Tito juga melantik Hassanudin yang sebelumnya menjabat Pj. Gubernur Sumut menjadi Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Agus Fatoni dan Hassanudin, Elen Setiadi juga dilantik sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ny. Tyas Agus Fatoni sebagai Pj. Ketua TP PKK Sumut oleh Ketua TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian.

(Dispen Lanrmal I)

Continue Reading

TNI AL

Wadan Lantamal I Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., beserta Forkopimda Sumatera Utara menghadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui vicon, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa objek wisata di Indonesia sangat bagus, yang paling baik adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah yang besar, salah satu caranya ialah menggelar banyak event berskala internasional mulai dari konser dan event olahraga sehingga kemudahan perizinan perlu dilakukan.

Kegiatan dihadiri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Ari, dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AL

KETUA KORCAB III DJA I MENGUNJUNGI PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KE-78 JALASENASTRI

Published

on

By

Ketua Korcab III DJA I, Ny. Neneng Harry Indarto mendampingi Kasi sosial Pengurus Pusat Jalasenastri Ny Aviani Akmal mengunjungi kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke-78 tahun 2024 bertempat di Lapangan RT 09 RW 01 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (24/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wadan Lantamal III beserta PJU dan Kasatker Lantamal III. Turut serta Ur Sosial PP Jalasenastri,
Pengurus Korcab III DJA I, Ibu Ketua RW 01,
Ibu Ketua RT 09 dan Pengurus RT 09.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat dilanjutkan dengan penyuluhan kriteria lingkungan rumah Sehat, serta pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat kepada warga.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga kunjungan ke Posyandu RT 09 RW 01.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

Trending