Connect with us

Olahraga

Sumbang 3 Perunggu, Atlet Karate Bremoro Tergabung Dengan Kontingen INKAI Sukoharjo

Published

on

 

Jakarta. Yonif Para Raider 330/TD Berhasil Sabet Juara 2 RUN 8K Beregu dalam even bertajuk “Cakra Jawara 2023” yang diselenggarakan di Divif 1 Kostrad dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kostrad tahun 2023, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Selasa (28/2/2023).

1 Tim beranggotakan 10 pelari yang dipimpin langsung oleh Danyonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto S.I.P., M.I.Pol. bersaing sengit dengan kontingen Satjar Divif 1 lainnya untuk meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama satuan masing-masing. Pada gelaran kali ini, Danyonif PR 330/TD tercatat menjadi yang tercepat menyentuh garis finish untuk kategori Dansat

Danyonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa keberhasilan meraih Juara 2 pada Run 8K beregu ini adalah buah kerja keras dan mentalitas yang ditunjukkan oleh tiap individu.

“Hasil yang diperoleh ini adalah keberhasilan kita semua yang patut disyukuri, kekurangan yang ada agar dijadikan sebagai bahan evaluasi, untuk berlatih kembali dan meraih hasil lebih baik pada eveny selanjutnya,” ujar Danyon.

“Saya bangga melihat mentalitas Prajurit Tri Dharma. Diperlukan tekad yang kuat dan perjuangan keras untuk bisa menjadi yang terbaik dalam sebuah kompetisi. Ingat pesan saya, Prajurit Tri Dharma Bertarung dengan penuh kehormatan, berhasil dengan penuh kebanggaan,” tambah Danyon.

Pada akhir kegiatan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. berkenan memberikan secara langsung Trophy kepada para juara. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kasdivif 1 Kostrad dan para Asisten Divif 1 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Polda Metro Jaya Raih Juara Umum Judo Kapolri Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol. Agus Andrianto, menutup secara resmi Kejuaran Judo Kapolri Cup 2024, Kamis (18/7/2024).

Tim Judo Polda Metro Jaya berhasil meraih Juara umum pada Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 yang digelar sejak tanggal 15 Juli hingga 18 Juli 2024 di GBK Basket Hall, Senayan, Jakarta Pusat.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra merasa bangga atas prestasi yang diraih anak asuh binaannya dalam ajang Kejuaran Judo Kapolri 2024.

“Saya mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto mengucapkan terima kasih kepada semua atlet judo Polda Metro Jaya yang telah berhasil meraih juara umum Piala Judo Kapolri Cup 2024, tentunya hal ini berkat latihan dan ketekunan rekan-rekan semua,” Ucapnya. Jumat (19/7/2024).

Gatot mengharapkan agar pencapaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi sehingga menjadikan motivasi untuk seluruh Personel Polda Metro Jaya untuk meraih prestasi.

Selain menjadi juara umum, atlet Judo Polda Metro Jaya atas nama Briptu Fikry Kusanto dari Satuan Brimob terpilih menjadi pemain Terbaik Judo Kapolri Cup 2024.

Tim Judo Polda Metro Jaya meraih sebanyak tiga medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.
Berikut nama personel peraih medali :

EMAS
1.Briptu M. Fikri kelas 81 Kg
2.Briptu Fikri kelas Bebas
2.Bripda Wali kelas + 81 Kg

PERAK
1.Bripda Ramadhan kelas 60
2.Beregu Campuran

PERUNGGU
1.Brigadir Khoirul
2.Bripda Ahmad Fatoni

Perlu diketahui bahwa pertandingan judo ini mempertemukan para atlet Judo Polri dari Polda seluruh Indonesia, Kehadiran anggota Polisi Pria (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan) dalam kejuaraan ini semakin memeriahkan kompetisi dengan keahlian dan semangat juang mereka.

Continue Reading

Olahraga

Lepas Timnas Basket Putra U-18, Menpora Dito Yakin Para Atlet Beri Prestasi Terbaik di Ajang SEABA U-18 Tahun 2024 Malaysia

Published

on

By

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 tahun2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang

Fokusindonesia.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 tahun2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang.

Pada pelepasan yang berlangsung di Media Center Kemenpora, Selasa (16/7) siang tersebut, Menpora Dito berharap para atlet muda basket Indonesia bisa mengukir prestasi terbaik di ajang SEABA nanti. Kepada seluruh atlet basket usia 18 yang terpilih, Menpora Dito berharap bisa memberikan yang terbaik untuk membawa basket Indonesia berprestasi di kancah Asia.    

“Saya melihat perfoma para atlet dalam kondisi baik, saya berharap para atlet bisa juara di ajang SEABA U18 di Malaysia nanti. Semoga di Malaysia nanti para atlet muda ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman, sekaligus mengukir prestasi terbaik,” kata Menpora Dito yang juga didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi. 
 
Menpora Dito yakin pembinaan yang dilakukan PP Perbasi akan membuahkan hasil yang terbaik di ajang ini. “Prinsipnya Kemenpora sangat mengapresiasi kepada PP Perbasi yang telah melakukan pembinaan terhadap basket Indonesia. Pembinaan itu adalah fokus kami di Kemenpora agar semua cabang olahraga untuk melakukan pembibitan atlet usia muda,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito juga berharap prestasi tingkat junior ini bisa konsisten hingga senior sehingga kedepan basket Indonesia bisa menjadi leading di tingkat Asia. “Minimal bisa mempertahankan prestasi di SEA Games (2021) yang dilaksanakan 2022 dan kita menjadi Macan Basket di Asia Tenggara,” harapnya.   

Jika Timnas Basket Putra U-18 ini bisa melangkah mulus di SEABA maka, skuad U-18 akan mendapat tiket ke FIBA Asia Cup 2024. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2-9 September di Amman, Yordania.

Continue Reading

Olahraga

Pangdam Jaya Buka Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya_Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi membuka Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup tahun 2024, bertempat di Bendella Basketball Hall, Bekasi Utara Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (06/07/2024).

Dalam Acara Pembukaan tersebut Pangdam Jaya sampaikan sambutan, bahwa tujuan diselenggarakannya Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024 ini untuk membina dan menyiapkan sejak dini prestasi olahraga Bola Basket wilayah Kodam Jaya menuju prestasi tingkat Nasional, sekaligus mampu melahirkan atlet-atlet Bola Basket muda berbakat dengan prestasi terbaiknya.

Selain itu, diharapkan dapat menjadi ajang penting dalam menyiapkan fisik dan mental serta dapat membentuk karakter, jiwa sportivitas, kerja sama tim dan disiplin generasi muda, sehingga tumbuh dan berkembang menjadi atlet yang dewasa dan profesional di kemudian hari yang dapat berlaga ditingkat Nasional maupun Internasional.

Pada Acara Pembukaan Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024, Pangdam Jaya ungkapkan senang dan bangga bisa berhadapan dengan generasi muda yang akan menyemarakan olahraga Basket di Indonesia dan Kota Bekasi tentunya, salah satu yang menjadi tempat sebagai pencarian bibit-bibit bagus olah raga Basket di Indonesia.

“Mencermati pembinaan klub-klub Bola Basket di lapangan Bendella Kota Bekasi ini, dapat melahirkan atlet di level Nasional bahkan Internasional seperti Matthew dan Lora, saat ini berada di Liga NCAA (Liga Basket Amerika Serikat), putra asli Bekasi yang sedang melanjutkan pendidikan dan pelatihan bola basketnya ke Serbia sampai dengan ke Amerika Serikat”, Jelasnya.

Usai membuka acara, Pangdam Jaya bersama para Atlet Bola Basket lainnya turun kelapangan bergabung dengan Tim, mengikuti pertandingan Eksebisi bersama Tim Basket Ball Happy Ballers (All Artis), dilanjutkan pertandingan berikutnya masing-masing Tim sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan Panitia penyelenggara.

Hadir dalam kegiatan, Danrem 051/Wkt, Asops dan Aspers Kasdam Jaya, Kasrem 052/Wkr dan Dandim 0607/Bekasi Kota, Kapolres Bekasi Kota, Forkopimda Bekasi serta Ketua Koni Bekasi.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

Trending