Connect with us

TNI AD

Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2023/2024 Kunjungi Madivif 2 Kostrad

Published

on

Jakarta. Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2023/2024, bertempat di Gedung Sandoyo, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Senin (27/05/2024).

Kegiatan OJT ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Taruna Akademi Militer, sebelum nantinya dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Darat dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama melaksanakan pendidikan.

Selain itu, Kegiatan OJT ini juga bertujuan agar para Taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung situasi dan kondisi di lapangan tentang Satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Pada kesempatan ini, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan jika selaku Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi sangat mendukung atas pelaksanaan Latihan Praktik Jabatan/OJT Taruna Akmil tersebut. Dan kami mewakili Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad akan menyambut baik dan mengarahkan atau mengajarkan baik yang bersifat operasional maupun administratif, guna mendukung menyelesaikan Tugas Akhir di lembaga pendidikan”, ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, kami akan mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan di gunakan selama Latihan Praktik Jabatan (OJT) guna mendukung berjalanannya latihan tersebut”, sambungnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Kolaborasi Masyarakat dan Prajurit Yonif 432 Kostrad Menuju Ekonomi Maju di Distrik Mbua

Published

on

By

Nomor : SP-216/VI/2024/Pen

Jakarta. Masyarakat Distrik Mbua bersama Prajurit Lintas Udara 432 Kostrad berupaya keras untuk mencapai masyarakat ekonomi maju. Salah satu langkah nyata adalah pemanfaatan hari pasar, sebuah musim khusus untuk berdagang yang biasanya diadakan dua kali seminggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis. Jumat (21/06/2024).

Pada hari pasar, Mama-mama Papua terlihat berjualan beragam sayuran, makanan khas Papua, babi, kayu bakar, pinang, dan buah-buahan. Pasar ini menjadi tempat vital bagi warga untuk menjual hasil bumi mereka seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan sembako.

Mengutip ahli ekonomi Walt Whitman Rostow dalam bukunya “The Stages of Economic Growth”, masyarakat tradisional berada pada tahap di mana kegiatan produksi masih sederhana dan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Hal ini menggambarkan motif ekonomi masyarakat di Distrik Mbua pada umumnya.

Pendeta Amis, tokoh agama dan masyarakat, bersama Prajurit Lintas Udara 432/WSJ, berupaya meningkatkan laju ekonomi distrik ini. Beliau mengupayakan bantuan dari kendaraan angkutan darat Wamena-Mbua, agar masyarakat Mbua bisa menjual hasil bumi mereka di Wamena dengan harga yang lebih baik.

“Kami akan berusaha yang terbaik untuk masyarakat Mbua. Saya yakin suatu hari masyarakat yang umumnya memiliki mindset ekonomi tradisional akan berubah menjadi ekonomi modern, dan kita harus memulai sejak sekarang,” tegas Pdt Amis.

Danpos Mbua Lettu Inf Fahrizal menyatakan, “Kami di sini dengan tegas hanya membantu masyarakat dan memastikan keamanan di Distrik Mbua, baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Apapun yang diinginkan masyarakat untuk maju, dengan tegas kami akan bantu agar seluruh upaya elemen masyarakat tetap aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun.” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Maleo Runners Sapu Bersih Podium di Bhayangkara Run 2024

Published

on

By

Nomor : SP-215/VI/2024/Pen

Jakarta. Maleo Runners berhasil mendulang prestasi gemilang dalam event Bhayangkara Run 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Pare Pare. Dalam ajang ini, para atlet Maleo Runners berhasil menyapu bersih podium di kategori 5K dan meraih posisi terhormat di kategori 10K. Minggu (23/6/2024).

Di kategori 5K, Pratu Hamka meraih juara pertama, disusul oleh Praka Haidir Ali Lestaluhu di posisi kedua, dan Prada Tison di posisi ketiga. Sementara itu, Pratu Nazwar berhasil menempati juara ketiga di kategori 10K.

Hasil ini tentu merupakan buah dari kerja keras dan komitmen dalam berlatih yang ditunjukkan oleh para atlet lari Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad. “Tidak ada kesuksesan abadi tanpa komitmen,” ujar salah satu pelatih Maleo Runners, menggarisbawahi pentingnya dedikasi dalam mencapai prestasi.

Keberhasilan Maleo Runners ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi di masa depan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Yonkav 8 Kostrad di Puslatpur Marinir Karang Tekok

Published

on

By

Nomor : SP-214/VI/2024/Pen

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan peninjauan ke daerah Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Yonkav 8/NSW/2 Kostrad di Pusat Latihan Tempur Marinir Karang Tekok, Baluran, Situbondo. Peninjauan ini didampingi oleh Asisten Operasi dan Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad. Rabu (19/6/2024.

Setibanya di Puslatpur Marinir, Pangdivif 2 Kostrad disambut hangat oleh Danyonkav 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., serta Danpuslatpur Marinir 5 Mayor Mar Iskandar Muda. Setelah menerima paparan singkat mengenai pelaksanaan latihan, Mayjen TNI Anton Yuliantoro segera meninjau serangan manuver Tank Leopard mulai dari DP, serangan hingga konsolidasi dari Titik Peninjauan (T.12).

Tidak hanya itu, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan juga menuju ke titik penembakan. Di sana, beliau mendapat penjelasan singkat tentang cara menembak Meriam Leopard buatan Jerman. Mendapat tantangan dari Komandan Batalyon untuk menembak Meriam Kavaleri, Panglima dengan percaya diri menerima tantangan tersebut. Dengan cepat, beliau bersiap dan memasuki ruang penembakan Leopard. Hanya dalam waktu lima menit, terdengar suara ledakan “Booooooommmm” yang diiringi tepuk tangan meriah dari seluruh prajurit. Target sasaran hancur lebur, menunjukkan tantangan berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Ketepatan tembakan Panglima berbuah manis, dan Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah memberikan kejutan dengan menganugerahkan brivet kehormatan Yudha Bramasta Wiratama serta topi kehormatan prajurit Kavaleri. Ini menjadi simbol penerimaan hangat dari warga Korps Kavaleri Angkatan Darat, khususnya keluarga besar Yonkav 8 Nara Singa Wiratama.

Setelah itu, Panglima berfoto bersama seluruh prajurit dan memberikan pengarahan. Beliau menekankan pentingnya pemeliharaan alutsista dan latihan berkelanjutan. “Alutsista ini harus dipelihara dengan baik supaya ketika suatu saat kalian mendapatkan tugas latihan atau tugas operasi sebenarnya, kalian dapat melaksanakannya dengan baik dan berhasil tentunya, terus laksanakan latihan agar kalian menjadi prajurit yang semakin profesional,” pesan Mayjen TNI Anton Yuliantoro.
.
Selama peninjauan, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending