Connect with us

TNI AD

Tetap Jadi Idola Anak-anak Papua, Pondok Pintar Pandawa Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Tak Pernah Sepi

Published

on

Jakarta. Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad di wilayah Kota Keneyam Kabupaten Nduga dengan program teritorialnya seperti yang telah menjadi idola anak-anak yakni “Pondok Pintar Pandawa” di Kota Keneyam.Setiap hari, Pos Kotis tidak pernah sepi kedatangan anak-anak untuk belajar dan bermain, mereka datang setelah pulang dari sekolah untuk bertemu dengan abang-abang TNI yang sudah mereka kenal dengan akrab.Seperti yang terlihat hari ini, Rabu (6/12/2023) Nikael Murib datang ke Pondok Pintar Pandawa dengan teman-temannya sekitar 20 orang untuk belajar peta Indonesia dengan Bang Ridho.Praka Ridho atau yang kerap disapa Abang Ridho, tak lama langsung keluar menemui anak-anak dengan membawa gula-gula atau permen kesukaan anak-anak di Keneyam Nduga.”Halo adik-adik, hari ini kita belajar peta ya, Abang sudah siapkan Peta Indonesia, adik-adik perhatikan,” ucap Praka Ridho.Merekapun menyimak materi singkat mengenal Peta Indonesia dengan penuh antusias.Sementara itu, Pasiter Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad mengatakan, Alhamdulillah sekarang Pos Kotis semakin ramai dengan kehadiran anak-anak yang datang bermain sambil belajar di Pondok Pintar Pandawa.Lanjutnya, gagasan dan ide dari Bang Alex panggilan akrab Komandan Pasukan Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, untuk memfasilitasi anak-anak yang datang bermain ke Pos Kotis dengan membangunkan Pondok Pintar Pandawa, ternyata memiliki dampak positif, dulu anak-anak mungkin sehari tiga orang yang datang, tapi sekarang bisa 20-25 orang setiap harinya.”Ramai sekarang setiap hari anak-anak bermain, ke Pondok Pintar Pandawa untuk belajar dan bermain, tentunya ini adalah hal baru terjadi di wilayah Kota Keneyam Kabupaten Nduga, mereka ini sudah memasuki masa libur sekolah menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,” terang Pasiter.Pos Kotis pun sekarang ramai dengan hadirnya anak yang bermain ke Pos, Abang-abang TNI seperti Bang Bimo, Bang Ridho, Bang Rexy, Bang Redi, Bang Novik, Bang Firman, Bang Rizky, Bang Jepri, Bang Imam dan Abang-abang lainnya dikenal akrab Nikael Murib dan teman-temannya.Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi alias Bang Alex mengatakan, suasana ceria dan harmonis masyarakat serta anak-anak dengan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad sekarang terasa begitu erat.”Semoga kedepannya kedekatan ini semakin erat dan terus kita pelihara dan jaga dengan baik, anak-anak ramai bermain sambil belajar, fasilitas di pondok Pintar akan terus dilengkapi dengan buku bacaan dan alat peraga belajar, dengan harapan anak-anak semakin betah dan semangat belajar dan bermain,” ucap Bang Alex. (Penkostrad). AutentikasiKapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Anggota Polsek Johar Baru Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi Hari

Published

on

By

Jakarta Pusat – Anggota Polsek Johar Baru, Kapolsubsektor Galur Aiptu Zulfikar Hasibuan, melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pagi di JPO Abdul Gani jalan Letjend Suprapto wilayah Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Kamis (18/7/2024).

Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi Hari guna mengatur arus lalu lintas sekaligus antisipasi kejahatan jalanan, Curas, Curat, Curanmor dan tawuran.

Menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, S.H., M.A., Pengaturan Arus Lalu Lintas ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan agar melaporkan ke Polsek Johar Baru atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

TNI AD

Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Koramil Cakung Komsos Bersama Warga

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur, Tingkatkan tali silaturahmi Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT dipimpin Bati Tuud Pelda Aris melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga bertempat di Jl. Raya Pulo Gebang No.58 6, RT.6/RW.3, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kamis (18/07/24).

Penyampaian Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat, kegiatan Komsos Babinsa bersama warga di wilayah, bertujuan untuk melaksanakan silaturahmi dengan berkomunikasi dua arah yang baik guna menjaga kondusifitas Kamtibmas aman diwilayah Kelurahan Pulogebang.

Kordinasi serta komunikasi yang baik oleh Babinsa Serda Wawan, Serda Bambang dan Babinsa lainnya di setiap kegiatan atau penyelesaian masalah wilayah dengan bermusyawarah guna tercapainya kesepakatan bersama, guna tercapainya sasaran pembangunan wilayah.

“Kegiatan pelaksanaan Komsos bersama Warga Masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya ini membahas tentang rencana kegiatan sosial yakni kerja bakti membersihkan lingkungan dan menjaga Kamtibmas wilayah khususnya Kelurahan Pulogebang.

Pada pelaksanaan Komsos tersebut, Bati Tuud Pelda Aris mengatakan, kegiatan Komsos yang di laksanakan Babinsa adalah untuk mengetahui kondisi wilayah binaan teritorialnya, sehingga apabila terjadi steaming belt diwilayahnya Babinsa dengan cepat bisa membantu kesulitan warganya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Dandim 0507/Bekasi Dukung Pemusnahan Barang Bukti Kejari Kota Bekasi

Published

on

By

Kodam Jaya Kota, Bekasi – Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo, B.S., M.MDS., hadiri pemusnahan barang bukti sitaan dan rampasan yang telah berkekuatan hukum tetap, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Jln. Veteran No.1 RT 002/002 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kamis (18/07/2024).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa Ganja Berat 1228,811 Gram, Shabu Berat 456,816 Gram dan Tembakau Sintesis Berat 926,76 Gram. Barang bukti obat obatan terlarang Jumlah Obat-obatan sebanyak 3845 Butir. Barang bukti Senjata Api Rakitan dan Air Sofgun 2 Buah. Barang bukti senjata tajam sebanyak 3 bilah dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Barang bukti jenis lainnya (Hp Sepatu, Tas,pakaian,helm, obeng, kunci T) Dan barang bukti jenis lainnya sebanyak 90 Jenis dengan berbagai macam bentuk dan ukuran.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo, B.S., M.MDS., dalam kesempatan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh jajaran Kejari Kota Bekasi. “Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kejari Kota Bekasi dan sangat mendukung segala upaya yang dilakukan terutama dalam pemusnahan barang bukti sitaan dan rampasan yang telah berkekuatan hukum tetap,” ungkap Dandim.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Imran Yusuf S.H, M.H, menyampaikan, “Kami melaporkan pada kesempatan ini Kejaksaan Negeri Kota Bekasi melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti yang memang merupakan hal yang harus dilakukan dan barang-barang yang mempunyai berkekuatan hukum tetap.”ucapnya.

“Berupa barang bukti seperti senjata api, narkotika ada senjata tajam dan barang-barang lainnya, yang perkaranya telah ditujukan penuntutan di periode sebelum sekarang ini.”lanjutnya.

“Dan ini merupakan hal yang harus kita sampaikan ke publik oleh karena itu menjadi pertanggungjawaban kami sebagai eksekutor untuk melakukan yang telah diputuskan.”tutupnya.

Untuk diketahui, pemusnahan barang bukti Narkoba dan obat-obatan dilakukan dengan cara dibakar. Untuk barang bukti senjata api rakitan, benda tajam dan barang lainnya dilakukan dengan cara di gurinda.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kajari Kota Bekasi (Imran Yusuf S.H, M.H), Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait. B.S.,M.MDS (Dandim 0507/Bks), Kepala Pengadilan Kota Bekasi (Muhammad Yuli Hadi. SH.MH), Kasi Datun (Rudi Panjaitan S.H. M.H), Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Bekasi (Haryono, S.H., M.H), Kasi Pengelolaan barang bukti dan barang rampasan (Budi Lier Trapsilo S.H, M.H), Kasi Intel Kejari (Yadi Cahyadi SH, MH), Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota (AKBP Suwoloseto), Lapas Bulak Kapal (Nuryadi), Kasi Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Bekasi (Rudi Hartono) dan (Miftahul Munir, S. Sos).

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Trending