Connect with us

Uncategorized

TIBA DI JAKARTA, KOMANDAN PMPP TINJAU KESIAPAN SATGAS MTF XXVIII-O/UNIFIL

Published

on

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 8 Desember 2023 —— Setelah dilepas oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan dan tiba di Kolinlamil, KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) dalam rangka misi perdamaian dunia Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-O UNIFIL TA 2024 menerima kedatangan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP)TNI, Laksda TNI Retiono Kunto Haridiningtias bertempat di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (07/12) kemarin.

Kedatangan Komandan PMPP TNI ini dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) dan materiil terhadap 120 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL beserta Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang diawaki yakni KRI DPN-65 serta 1 unit Helikopter Panther HS-1306 sebelum nantinya akan dilepas secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Peninjauan menyeluruh dilaksanakan ke setiap bagian, mulai dari anjungan, Pusat Informasi Tempur (PIT), dapur, ruang kesehatan, ruang laundry, ruang mesin, bengkel mesin dan elektronika, ruang rekreasi maupun akomodasi prajurit. Peninjauan juga mencakup kualifikasi, pendidikan, latihan, latar belakang penugasan, dan penguasaan bahasa dari prajurit Satgas.

“Pelaksanaan Riksiapops ini bertujuan untuk melihat bagaimana kesiapan seluruh prajurit, meliputi kemampuan prajurit di bidang tugas dan tanggung jawab jabatan serta perlengkapan yang telah diberikan baik perorangan maupun satuan dalam mendukung tugas yang akan dihadapi di daerah misi,” ujar Laksda TNI Retiono Kunto Haridiningtias.

Lebih lanjut Komandan PMPP menyampaikan bawah peninjauan pada seluruh aspek yang dipersyaratkan PBB ini akan memberikan keyakinan terhadap keberhasilan tugas Satgas sesuai mandat PBB. Misi perdamaian ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan mandat Dewan Keamanan PBB, dimana hal ini menunjukkan bahwa dunia internasional mempercayai TNI AL untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Ditempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang sedang menjalankan misi perdamaian dan diplomasi TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan.

“Tidak semua prajurit berkesempatan untuk bertugas di misi internasional. Teruslah berikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban, serta senantiasa menjaga nama baik TNI AL, TNI, bangsa, dan negara,” pesan Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Danramil 1710-03/Kuala Kencana Beri Pembekalan Wasbang Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK N 1 Kuala Kencana

Published

on

By

Timika – Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 410 siswa-siswi baru SMK N 1 Kuala Kencana dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan di Aula SMK N 1 Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika. Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini merupakan orientasi siswa kepada sekolah atau di kenal MPLS, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap kedisiplinan, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini pada diri siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Menurut Danramil 03/Kuala Kencana, pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan bagian integral dari pendidikan karakter yang akan membantu siswa-siswi menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kuat. “Dengan pendidikan karakter wawasan kebangsaan, anak akan menjadi pribadi yang tangguh, kuat, hebat dan berdaya saing serta pantang menyerah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Kuala Kencana Marthen Tato S. Pd. menyampaikan terima kasih atas arahan dan wawasan dari Danramil 03/Kuala Kencana kepada anak didiknya. “Harapan kami, pihak Koramil dapat selalu memberikan materi-materi yang lain di lain kesempatan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”, tandasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Continue Reading

Uncategorized

Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak di Kampung Amisiga, Papua

Published

on

By

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad terus berkomitmen untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kampung Amisiga di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Melalui patroli rutin yang dilaksanakan, Satgas Yonif 509 Kostrad memastikan bahwa situasi keamanan di wilayah tersebut tetap kondusif. Kamis, (18/7/2024).

Dalam patroli yang dilakukan, Satgas Yonif 509 Kostrad tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Para prajurit membagikan keceriaan dan kebahagiaan dengan mengadakan berbagai kegiatan bersama anak-anak di kampung tersebut.

Dantim Titik Kuat Kodim Persiapan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Dimas Wirakusuma, menyatakan bahwa kehadiran mereka di Kampung Amisiga bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. “Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran kami. Patroli ini juga menjadi momen bagi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak, karena mereka adalah masa depan bangsa,” ujarnya.

Satgas Yonif 509 Kostrad berjanji akan terus melanjutkan kegiatan patroli dan berbagi keceriaan dengan masyarakat sebagai bagian dari upaya mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Intan Jaya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Duri Pulo Bantu PPSU Bersihkan Fasilitas Umum Dari Vandalisme

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Duri Pulo Aipda Purwanto bantu PPSU bersihkan fasilitas umum dari vandalisme di Kolong Jembatan Jl. Hasyim Ashari, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (18/07/2024).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Pulo Aipda Purwanto bersama-sama dengan PPSU Kelurahan Duri membersihkan kolong jembatan yang terkena aksi vandalisme berupa coretan dinding.

Diharapkan aksi vandalisme seperti ini tidak terjadi lagi karena dapat merugikan orang lain serta membuat sasrana dan prasarana umum tidak enak dipandang.

Mengilhami arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H. S.I.K., M.Si, agar Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan perangkat kelurahan selalu berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta bisa menciptakan keindahan lingkungan untuk masyarakat merasa aman dan nyaman menikmati sarana dan prasarana umum.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending