Connect with us

Uncategorized

Tiga Pilar Kecamatan Cilincing Tiga Pilar Kecamatan Cilincing Melaksanakan Rapat Koordinasi Bahas Potensi Konflik di Wilayah

Published

on

Jakarta Utara – Tiga Pilar Kecamatan Cilincing menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Tawuran menjelang Masuknya bulan Ramadhan, Rapat yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Kec Cilincing, dipimpin langsung oleh Camat Cilincing Ibu Anita Permata Sari AP, M si. Rapat Koordinasi ini juga dihadiri oleh Danramil Mayor Inf Suwaryono, Kapolsek Cilincing Kompol Haris dan Seluruh Babins dan Binmas serta Para Lurah Sekecamatan Cilincing, Kamis (23/02/2023). Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega wenas Inkiriwang, P. hD FHEA, melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengajak seluruh unsur untuk ikut dan selalu bekerja sama untuk menekan angka tawuran antar geng atau antar pelajar di wilayah. ” Rapat ini sengaja digelar, agar semua unsur dapat bersatupadu dalam upaya pencegahan dan menghalau sehingga bisa menekan angka tawuran di wilayah ,” ujar Pak Danramil. Pihaknya juga mengatakan pentingnya peran Para Lurah, FKDM, LMK serta sampe keunsur bawah RW dan RT di wilayah, bersama-sama memberikan sosialisasi dampak negatif yang diakibatkan dari tawuran. “Peran para pendidik dan keluarga juga amatlah penting sebagai upaya pencegahan agar anak-anak kita tidak terlibat dalam tawuran. Memberikan saluran positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi di bidang akademis maupun non akademis. Jika terlibat tawuran maka masa depan generasi akan terancam,” lanjut Danramil. Ia juga berpesan agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan hal – hal negatif dan mengajak untuk meningkatkan prestasi. ” Selain Tawuran, ancaman yang dapat merusak ialah narkoba. Maka saya mengajak agar para pelajar dan para pemuda khususnya di wilayah Kec Cilincing tidak mendekatkan diri ke hal-hal yang negatif yang tentunya dapat merusak masa depan, maka mari kita cetak prestasi agar masa depan menjadi baik,” jelasnya. ” Terus – menerus kita lakukan upaya pencegahan. Dengan mengoptimalkan peran rt rw peran orang tua untuk terus memberikan nasihat-nasihat kepada anak anaknya dan selalu mengawasi tindak tanduk serta prilaku anak di luar rumah sehingga sebagai orang tua tidak lepas kendali.” Imbuh Kapolsek Kompol Haris Sumber Pendim 0502/JU Rapat Koordinasi Bahas Potensi Konflik di Wilayah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Pembinaan Mental Prajurit dan PNS, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Kauseri Agama.

Published

on

By

TNI AL, Dabo Singkep,- Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep mengikuti Kuliah Siraman Rohani (Kauseri) Agama yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Mako Lanal dabo Singkep, Rabu (29/5/2024).

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep yang dilaksanakan serentak didua tempat. Bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, sedangkan yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Yos Soedarso Mako Lanal Dabo Singkep.

Dalam ceramahnya Ustad Egi Setiawan menjelaskan tentang hikmah rasa selalu bersyukur apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dan tips hidup selalu bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa “Kegiatan siraman rohani bagi Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep merupakan kegiatan penyeimbang kita sebagai makhluk Tuhan, agar tidak selalu terjebak dalam hal yang bersifat duniawi,” tuturnya.

“Danlanal DBS juga berharap dengan adanya kegiatan Kauseri alAgama ini dapat mempertebal iman dan amal kita,” harapnya.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, amal dan ketaqwaan, kegiatan Kauseri Agama ini juga berguna untuk membentuk pembinaan mental agar selalu menyertai doa dalam setiap kegiatan baik dalam kedinasan maupun keluarga,” pungkas Danlanal DBS.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Continue Reading

Uncategorized

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Yonarmed 12 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonarmed 12 Kostrad, yang berlokasi di Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad serta jajaran Forkopimda Ngawi. Selasa (28/05/2024).

Rangkaian kegiatan diawali dengan menerima Laporan dan penghormatan dari Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han., dilanjutkan dengan menerima penghormatan dari Pos 1 regu jaga dinas keamanan, pengalungan kain batik, perkenalan para Perwira Yonarmed 12 Kostrad dan sambutan yel-yel penuh semangat oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad.

Setelah Danyonarmed 12 Kostrad melaksanakan paparan satuan dilanjutkan dengan penanaman pohon kelengkeng dan pelepasan benih ikan lele sebagai wujud ketahanan pangan. Bapak Panglima beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung prajurit Angicipi yang sedang latihan menembak senapan match 3 di lapangan tembak senapan Yonarmed 12 Kostrad dan dilanjutkan bertatap muka dengan seluruh prajurit untuk memberikan jam pimpinan/pengarahan.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, pentingnya mencari kawan sebanyak banyaknya, menekankan bahwa keberadaan Yonarmed 12 Kostrad khususnya di wilayah Ngawi pada masa damai salah satunya untuk menjaga stabilitas keamanan Wilayah. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Yonif 503 Kostrad Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Nduga Melalui Teritorial Terpadu

Published

on

By

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema mengadakan kegiatan Teritorial Terpadu bersama masyarakat Desa Ginit Quary Atas, Kabupaten Nduga, Papua. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan di poros Nduga serta mempererat hubungan antara prajurit dan warga setempat, Papua. Senin (27/05/2024).

Dipimpin oleh Lettu Inf M. Risky Wicaksono, Pos Quary Atas menggelar berbagai kegiatan teritorial, termasuk komunikasi sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian paket Sembako. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 warga, baik dewasa maupun anak-anak, yang merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang ada di Quary Atas karena telah banyak membantu kami, sehingga kami sekarang bisa berobat dengan senang,” ungkap Bapak Apinus Migale, Kepala Desa Ginit.

Lettu Inf M. Risky Wicaksono menambahkan bahwa kegiatan Teritorial Terpadu ini tidak hanya bertujuan untuk membantu masyarakat, tetapi juga sebagai sarana deteksi dini untuk mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul di masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini, informasi terkait permasalahan di masyarakat dapat cepat disampaikan kepada kami, sehingga kami dapat mengambil langkah lebih cepat untuk mengatasinya,” tutupnya.. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending