Connect with us

Uncategorized

Tinjau Stasiun Senen, Kapolri Anjurkan Warga yang Mudik Gunakan Kereta Api karena Lebih Aman

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta stake holder terkait meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 19 April 2023.

“Baru saja kami, Pak Menhub, Pak Kasum TNI, beserta rombongan didampingi oleh jajaran Direksi KAI di Stasiun KAI Pasar Senen. Kita sengaja datang untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan mudik dari kereta api yang khususnya ada di Stasiun Pasar Senen,” kata Sigit.

Menurut Sigit, di tengah momen arus mudik saat ini, terjadi peningkatan penumpang sekitar 19.900 pada hari ini. Sedangkan jumlah pemudik pada hari kemarin sebanyak 20.000 orang.

“Dan hari ini kemungkinan akan terus bertahan dan mungkin bisa naik sampai dengan H+2,” ujar Sigit.

Berdasarkan dialognya dengan pemudik, Sigit memaparkan bahwa, moda transportasi kereta api merupakan salah satu yang menjadi favorit masyarakat untuk pulang kampung.

“Tentunya kita melihat dari sisi pelayanan kemudian ruang tunggu dan juga kita tanyakan langsung ke masyarakat yang memilih gunakan kereta api dan ini menjadi salah satu pilihan favorit. Karena menurut masyarakat yang pertama adalah tepat waktu, yang kedua bersih dan ketiga tentunya lebih aman,” ujar Sigit.

Oleh karenanya, Sigit juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik, dapat memilih kereta api sebagai opsi pertama untuk melakukan perjalanan mudik.

“Dan tentunya ini menjadi pilihan yang kita anjurkan. Jadi kita imbau kepada masyarakat yang mungkin saat ini belum pulang, moda kereta api bisa menjadi salah satu alternatif pilihan karena memang dari segi keamanan, ketepatan waktu, kenyamanan, itu sangat baik,” ucap Sigit.

Tak lupa, Sigit tetap mengingatkan kepada para pemudik untuk tetap selalu waspada dan memperhatikan aturan-aturan yang telah disampaikan oleh petugas di lapangan.

Sigit pun mengimbau kepada warga untuk bisa melaporkan segala kendara ke posko mudik yang telah dibangun oleh TNI, Polri dan stakeholder terkait.

“Silahkan dilaporkan, nanti akan dikoordinasikan terkait hal-hal yang menjadi keluhan dalam masalah layanan atau hal lain terkait masalah kamtibmas. Semuanya akan dilayani oleh para petugas yang ada di pos terpadu,” tutup Sigit.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Published

on

By

(Puspen TNI) Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) yang telah sukses membawa misi negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza, Palestina di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis, 17.00 WIB (11/4/2024).

Setelah melaksanakan misi bantuan kemanusiaan kurang lebih 14 hari terhitung tanggal 29 Maret 2024 Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) berangkat menuju Jordania membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina, akhirnya kembali tiba di tanah air yang disambut hangat Panglima TNI.

Kedatangan Hercules C 130 J (A-1340) dengan mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto Danwing I Halim Perdanakusuma bersama 26 personel tiba dengan selamat di tanah air yang membawa misi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina dengan sandi “Solidarity Path Operation”.

Partisipasi dalam “Solidarity Path Operation” merupakan pembuktian kemampuan TNI dalam interoperapibilitas dengan militer negara lain sekaligus sebagai keberhasilan dari kemampuan diplomasi militer di percaturan internasional” demikian tegasnya.

Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI juga menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan bantuan kemanusiaan dengan metode air drop terlaksana satu hari sebelum hari raya Idul Fitri, hal ini merupakan momen yang tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna karena bermanfaat untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan penghargaan Dharma Pertahanan oleh Panglima TNI secara simbolis diberikan kepada personel yang telah sukses melakukan misi bantuan kemanusiaan di Gaza,Palestina.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kepala Staf Angkatan dan pejabat di lingkunga Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk bersama-sama menyambut kedatangan Pesawat Hercules yang telah suskses membawa misi bantuan Kemanusian.

tniprima

profesional

responsif

integratif

modern

adaptif

Autentikasi:Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Cba Tedi Rudianto

Continue Reading

Uncategorized

SINERGITAS TNI AL – BASARNAS, PANTAU SITUASI HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H LEWAT UDARA DI WILAYAH BANYUWANGI-BALI

Published

on

By

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 8 April 2024 — Guna melaksanakan Siaga SAR Lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah Banyuwangi-Bali melalui udara, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal bersinergi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), mengoperasikan Helikopter Basarnas AS365 N3+ Dauphin HR-3603 yang lepas landas dari helipad Sarang Gurita Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Pangkalan TNl AL Juanda, Minggu (07/04).

Penggunaan Helikopter AS 365 N3+ yang dipiloti 2 perwira Puspenerbal, Kapten Laut (P) Ardy Agustinus Paath dan Lettu Laut (P) A. Q. Tuffa, dimaksudkan karena helikopter ini salah satu yang memiliki kemampuan SAR, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan pertolongan pertama sesegera mungkin. Tidak hanya itu, dalam operasinya, personel dari Basarnas juga turut serta sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

Komandan Wing udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, ditujukan untuk memantau situasi arus mudik lebaran yang meliputi wilayah Ketapang Gilimanuk selama beberapa hari kedepan.

“lni sebagai bentuk wujud profesionalisme TNI sekaligus memastikan perjalanan arus mudik masyarakat berjalan aman dan lancar,” terang Danwing Udara 2 Puspenerbal.

Danwing Udara 2 berpesan agar para Air Crew yang melaksanakan kegiatan operasi Standby Lebaran, agar tetap menjaga keselamatan penerbangan dengan sebaik mungkin hingga penugasan selesai.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M jalur darat, laut, maupun udara, dan bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugasnya agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menjaga keselamatan dalam bertugas.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

Uncategorized

MUDIK GRATIS TNI AL DENGAN KRI BANDA ACEH-593 TIBA DI SEMARANG DAN SURABAYA

Published

on

By

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 7 April 2024,—— Usai di lepas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada tanggal 5 April 2024 lalu di Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, para peserta mudik gratis jalur laut menggunakan KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) tiba di Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Sabtu kemarin (06/04) dan di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Minggu (07/04).

Saat tiba di Semarang, kedatangan pemudik dari Jakarta disambut oleh Walikota Semarang Ibu Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto beserta Forkopimda Semarang. Sedangkan saat tiba di Surabaya para pemudik disambut langsung oleh Komandan Lantamal V Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan.

Pada mudik jalur laut ini, KRI BAC-593 berlayar menuju Semarang dan Surabaya membawa masyarakat umum khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua. Tercatat total pemudik sebanyak 1019 orang dan kendaraan roda dua sebanyak 273 unit. Sebanyak 593 orang dengan 180 kendaraan menuju Semarang, sedangkan 426 orang dengan 93 unit kendaraan menuju Surabaya.

Kasal sebelumnya menyampaikan bahwa kegiatan mudik gratis menggunakan kapal perang bagi pengguna roda dua ini dalam rangka mendukung himbauan pemerintah agar perjalanan para pemudik menuju kampung halaman dapat berjalan lancar dan aman.

“Semoga pada lebaran tahun ini seluruh masyarakat diberikan kesehatan serta kesuksesan, dan dapat kembali lagi tanpa kendala”, pesan Kasal.

Selama perjalanan, para pemudik juga telah disiapkan semua kebutuhannya untuk buka puasa dan sahur oleh Baznas, TNI AL dan Instansi terkait.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading
Advertisement

Trending