Connect with us

Olahraga

TNI Gelar Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI Reguler

Published

on

 

Fokusindonesia.com, (Puspen TNI). Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) selaku Ketua Panitia Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Reguler TA 2022, didampingi Wadankodiklat TNI Marsda TNI Hesly Paat, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) dan Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., memimpin rapat Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Terakhir) Pusat Penerimaan Calon Perwira Pa PK TNI Reguler, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2023).

Sebelum membuka rapat Sidang Pantukhir, dalam pengantarnya Aspers Panglima TNI menyampaikan untuk masing-masing dari perwakilan matra dan juga panitia bisa bekerja maksimal untuk menentukan calon yang terbaik. Bagaimanapun ini adalah aset bagi TNI, investasi kita di bidang personil untuk TNI ke depan bisa lebih baik dengan diawaki oleh personel-personel yang memiliki kompetensi dan kualitas yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diinginkan oleh TNI.

Lebih lanjut Marsda TNI Samsul Rizal berharap bahwa tentu kita membawa kepentingan terkait dengan kebutuhan personil di matra masing-masing. “Namun demikian kita berharap bahwa ini untuk kepentingan tersebut justru untuk bisa memberikan masukan, untuk saling mengisi satu sama lain, agar kebutuhan dari tiap-tiap matra dapat terpenuhi secara maksimal termasuk dengan kriteria-kriteria yang ada,” ujarnya.

“Saya percaya bahwa panitia sudah bekerja dengan sebaik-baiknya. Saya berharap tentu saja hasil itu betul-betul hasil yang ojektif yang bisa dikerjakan, yang bisa dilakukan oleh panitia pusat, karena yang dijadikan acuan dalam proses pantukhir ini hasil dari seleksi tersebut, sehingga kita akan merefer ke sana,” jelas Aspers Panglima TNI.

Marsda TNI Samsul Rizal menginginkan semua yang dilakukan ini bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi TNI ke depan. “Saya kira mekanisme yang ada ini kita jalankan dengan sebaik-baiknya dengan seobjektif mungkin sehingga kita bisa mendapatkan hasil masukan perwira yang terbaik,” pungkasnya.

Autentikasi:
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Atlet Lari Divif 1 Kostrad Raih Prestasi Gemilang Event Savero RUN 2024 dan Geo Hertige Cross Country UNY 2024

Published

on

By

Jakarta. Atlet lari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil meraih prestasi gemilang pada Event Savero Run 2024 yang diselenggarakan di Margonda Kota Depok., dan Event Geo Hertige Cross Country UNY 2024 yang diselenggarakan di Gunung Ireng Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (21/01/2024).

Pada Event “Savero Run 2024” di nomor lari 6K berhasil meraih Juara 1 Pratu Hendrik Nainggolan Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 20 Menit 06 detik, Juara 3 Pratu Rio S Waruwu Yonarmed 9/Pasopati dengan catatan waktu 21 Menit 57 Detik.

“Event Geo Hertige Cross Country UNY 2024” berhasil meraih prestasi Kategori 6,3K Beregu Juara 2 Tim Prakasa Atletik Serda Danu Yonarmed 9/Purwa Bajra Cakti, Praka Zega Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana,Pratu Irsan Yonif 754/Emen Neme Kangasi, Prada P Laia Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 1 Jam 32 Menit 50 Detik.

“Rven Geo Hertige Cross Country UNY 2024 Kategori 6,3K Perorangan Juara 1 Prada Kismadi Yonif 321/Galuh Taruna dengan catatan waktu 22 Menit 50 Detik., Juara 2 Prada P Laia Satuan Yonif 323/Buaya Putih dengan catatan waktu 22 Menit 50 Detik.

“Kecepatan Bertindak Menentukan Prestasi” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

Prajurit Petarung Yonarhanud 2 Kostrad Kembali Raih Juara

Published

on

By

Jakarta. Tim beladiri karate Yonarhanud 2 Kostrad kembali berhasil raih juara di kejuaraan International Karate Championship UNESA Rektor Cup 2023 yang diikuti oleh ribuan Atlet dan digelar selama tiga hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Desember 2023 di Graha UNESA Surabaya. Minggu (24/12/2023).

Dalam ajang tersebut, tim beladiri karate Yonarhanud 2 Kostrad berhasil raih juara dengan perolehan, Pratu Hafis juara 1 komite kelas -67 Kg perorangan senior putra, Prada Jun Arninda juara 1 komite kelas -55 Kg perorangan senior putra dan Serda Arian juara 2 kata perorangan senior putra.

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Lutfhi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.SC. dalam kesempatan ini menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada prajurit Alap-alap Super yang berhasil raih juara di tingkat Internasional” tegasnya.

“Terus tingkatkan kemampuan dan tetap berlatih, karena masih banyak pertandingan kedepannya yang harus kita hadapi untuk dimenangkan” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Menggelar Turnamen Badminton Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. menggelar Turnamen Badminton Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad bertajuk “Pangdiv Cup” yang bertempat di Gedung Olahraga Balang-Balang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sul-Sel, Kamis (21/12/2023).

Turnamen Badminton ini diikuti oleh 32 tim Prajurit dan Persit dari 15 satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan mekanisme pertandingan secara sistem gugur.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutanya mengatakan bahwa, ”Turnamen Badminton Pangdiv Cup bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan diantara anggota Satjar Divif 3 Kostrad yang kita semua katahui bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan dan membangun semangat kebersamaan.”

Adapun hasil pemenang lomba Badminton kategori Putra sebagai berikut :

  • Juara 1 Yonif 432/WSJ;
  • Juara 2 Denma Divif 3 Kostrad;
  • Juara 3 Denpandu Taikam Brigif 3 Kostrad; dan
  • Juara 4 Denma Brigif 3.

Untuk kategori Putri :

  • Juara 1 Yonif 432/WSJ;
  • Juara 2 Denma Brigif 3 Tri Budi Sakti;
  • Juara 3 Denma Divif 3 Kostrad; dan
  • Juara 4 Arhanud 16/SBC.

Diakhir kegiatan, Pangdivif 3 Kostrad memberikan uang Pembinaan, Sertifikat serta medali kepada para pemenang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending