Connect with us

Olahraga

Tumbang di Tangan Bajra Yudha, Petinju Yonif PR 501 Kostrad Raih Gelar Juara

Published

on

 

Jakarta. Hantaman bertubi-tubi diluncurkan tanpa henti oleh Prajurit Satu Hendrikus Feka dari satuan Yonif Para Raider 501 kostrad kepada petarung Tinju lainnya. Pasalnya teknik serta kekuatan pukulan yang dilincurkan Petarung Bajra Yudha tersebut berhasil menumbangkan dua lawannya. Hanya membutuhkan waktu 2 hari Pratu Hendrikus Feka mampu menumbangkan dua lawannya yang membawanya menuju Pra-Pon 2023. Senin (13/03/2023).

Dalam event March to Glory Vol.2 Walikota Cup, Pratu Hendrikus Feka berhasil menumbangkan lawannya yang merupakan Atlit PON Malang, dimana di pertemuan sebelumnya Pratu Hendrikus Feka harus mengaku kalah. Pukulan demi pukulan membuat lawannya kewalahan dalam defense.

Dari hasil ini Prajurit Satu Hendrikus Feka di pastikan merebut gelar juara 1 Umum Kelas 60 kg dan juga mendapat tiket menjadi perwakilan Jawa Timur untuk kelas 60 elit tinju di Pra-PON 2023.

Semoga prestasi dan usaha Prajurit Satu Hendrikus Feka ini dapat menjadi motivasi untuk prajurit lainnya dalam menorehkan prestasi demi nama baik Satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Lepas Timnas Basket Putra U-18, Menpora Dito Yakin Para Atlet Beri Prestasi Terbaik di Ajang SEABA U-18 Tahun 2024 Malaysia

Published

on

By

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 tahun2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang

Fokusindonesia.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 tahun2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang.

Pada pelepasan yang berlangsung di Media Center Kemenpora, Selasa (16/7) siang tersebut, Menpora Dito berharap para atlet muda basket Indonesia bisa mengukir prestasi terbaik di ajang SEABA nanti. Kepada seluruh atlet basket usia 18 yang terpilih, Menpora Dito berharap bisa memberikan yang terbaik untuk membawa basket Indonesia berprestasi di kancah Asia.    

“Saya melihat perfoma para atlet dalam kondisi baik, saya berharap para atlet bisa juara di ajang SEABA U18 di Malaysia nanti. Semoga di Malaysia nanti para atlet muda ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman, sekaligus mengukir prestasi terbaik,” kata Menpora Dito yang juga didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi. 
 
Menpora Dito yakin pembinaan yang dilakukan PP Perbasi akan membuahkan hasil yang terbaik di ajang ini. “Prinsipnya Kemenpora sangat mengapresiasi kepada PP Perbasi yang telah melakukan pembinaan terhadap basket Indonesia. Pembinaan itu adalah fokus kami di Kemenpora agar semua cabang olahraga untuk melakukan pembibitan atlet usia muda,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito juga berharap prestasi tingkat junior ini bisa konsisten hingga senior sehingga kedepan basket Indonesia bisa menjadi leading di tingkat Asia. “Minimal bisa mempertahankan prestasi di SEA Games (2021) yang dilaksanakan 2022 dan kita menjadi Macan Basket di Asia Tenggara,” harapnya.   

Jika Timnas Basket Putra U-18 ini bisa melangkah mulus di SEABA maka, skuad U-18 akan mendapat tiket ke FIBA Asia Cup 2024. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2-9 September di Amman, Yordania.

Continue Reading

Olahraga

Pangdam Jaya Buka Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya_Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi membuka Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup tahun 2024, bertempat di Bendella Basketball Hall, Bekasi Utara Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (06/07/2024).

Dalam Acara Pembukaan tersebut Pangdam Jaya sampaikan sambutan, bahwa tujuan diselenggarakannya Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024 ini untuk membina dan menyiapkan sejak dini prestasi olahraga Bola Basket wilayah Kodam Jaya menuju prestasi tingkat Nasional, sekaligus mampu melahirkan atlet-atlet Bola Basket muda berbakat dengan prestasi terbaiknya.

Selain itu, diharapkan dapat menjadi ajang penting dalam menyiapkan fisik dan mental serta dapat membentuk karakter, jiwa sportivitas, kerja sama tim dan disiplin generasi muda, sehingga tumbuh dan berkembang menjadi atlet yang dewasa dan profesional di kemudian hari yang dapat berlaga ditingkat Nasional maupun Internasional.

Pada Acara Pembukaan Turnamen Bola Basket Jayakarta Cup 2024, Pangdam Jaya ungkapkan senang dan bangga bisa berhadapan dengan generasi muda yang akan menyemarakan olahraga Basket di Indonesia dan Kota Bekasi tentunya, salah satu yang menjadi tempat sebagai pencarian bibit-bibit bagus olah raga Basket di Indonesia.

“Mencermati pembinaan klub-klub Bola Basket di lapangan Bendella Kota Bekasi ini, dapat melahirkan atlet di level Nasional bahkan Internasional seperti Matthew dan Lora, saat ini berada di Liga NCAA (Liga Basket Amerika Serikat), putra asli Bekasi yang sedang melanjutkan pendidikan dan pelatihan bola basketnya ke Serbia sampai dengan ke Amerika Serikat”, Jelasnya.

Usai membuka acara, Pangdam Jaya bersama para Atlet Bola Basket lainnya turun kelapangan bergabung dengan Tim, mengikuti pertandingan Eksebisi bersama Tim Basket Ball Happy Ballers (All Artis), dilanjutkan pertandingan berikutnya masing-masing Tim sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan Panitia penyelenggara.

Hadir dalam kegiatan, Danrem 051/Wkt, Asops dan Aspers Kasdam Jaya, Kasrem 052/Wkr dan Dandim 0607/Bekasi Kota, Kapolres Bekasi Kota, Forkopimda Bekasi serta Ketua Koni Bekasi.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

Olahraga

Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif Lanal Tarempa Bersama Forkopimda Kepulauan Anambas

Published

on

By

TNI AL, KepulauanAnambas,- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menggelar acara Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Anambas yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (8/6/2024).

Mengawali acara, Danlanal Tarempa memberikan sambutan sebagai tanda dimulainya acara mengucapkan selamat datang kepada para undangan Forkopimda dan Stakeholder di Kepulauan Anambas, diantaranya Bupati Kepulauan Anambas, DPRD, Sekretaris Daerah, Polres Kepulauan Anambas, Kodim 0318/Natuna, Cabjari, Lanudal, Kemenag, Pengadilan Agama, BPN, Imigrasi, Bea Cukai, Syahbandar, Kesbangpol, Sat pol PP, HNSI, dan Persatuan Wartawan Indonesia di Kepulauan Anambas.

Sebelum melaksanakan menembak, seluruh undangan yang hadir melaksanakan Olahraga Senam Aerobik bersama guna tetap menjaga kebugaran. Selanjutnya seluruh tamu undangan dipandu salah satu Perwira Lanal Tarempa mengikuti dan melaksanakan jalannya Menembak Pistol jenis G2 Combat dengan kategori Menembak Pelan (Slow Fire) jarak 20 meter sikap berdiri.

Sebelum pelaksanan menembak, seluruh peserta mendapatkan arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan menembak dengan benar yang diharapkan akan memeperoleh hasil bidikan yang tepat dan sesuai sasaran. Sebanyak 10 sasaran tembak laras pendek (Pistol) disiapkan guna pelaksanaan Menembak Eksekutif yang diselenggarakan Danlanal Tarempa kali ini.

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan bahwa “Kegiatan Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif ini merupakan ajang silaturahmi, sehingga diharapkan melalui salah satu kegiatan semacam ini saya berharap komunikasi antar pimpinan daerah di Kepulauan Anambas terus terjalin erat”.

Komandan Lanal Tarempa juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan mencari siapa yang terbaik dalam melaksanakan menembak, namun lebih ditekankan kebersamaan kita, kekeluargaan kita dan terus terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Instansi vertikal di wilayah Kepulauan Anambas sehingga pembangunan daerah dan stabilitas daerah tercapai serta berjalan dengan harmonis.

Menutup kata sambutannya, Danlanal Tarempa menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menjaga Solidaritas dan Integritas TNI, Polri, serta Instansi Pemerintah lainnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Harus, S.H., M.H., dalam kesempatan kata sambutannya memberikan apresiasi kepada Danlanal Tarempa beserta segenap Prajurit yang telah menyelenggarakan kegiatan semacam ini yaitu Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif. Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Lanal Tarempa yang telah eksis dan konsisten menjaga stabilitas keamanan daerah serta terus mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas juga mengaitkan acara tersebut yang digelar Lanal Tarempa seiring menyambut HUT Ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan jatuh pada tanggal 24 Juni 2024 nanti.

Seluruh rangkaian acara Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif Lanal Tarempa bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan dengan aman dan lancar serta acara diakhiri dengan foto bersama.

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending