Connect with us

TNI AL

Ukur Kemampuan Fisik, Prajurit Satlinlamil 3 Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik

Published

on

TNI AL, Satlinlamil 3,- Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periode I Tahun 2024, bertempat di Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kesiapan dan mengukur kemampuan fisik. Tes diawali dengan pemeriksaan tekanan darah (cek tensi) oleh Tim Kesehatan Satlinlamil 3, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh Tim Binjas, dan pelaksanaan Garjas meliputi Baterai A yaitu Lari 12 menit dan Baterai B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttel Run (Lari Cepat Membentuk Angka 8).

Komandan Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program rutin dari Komando Atas dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para Prajurit TNI AL khususnya jajaran Satlinlamil 3 sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. Selain itu, Tes Kesegaran Jasmani diperuntukan bagi personel yang akan mengikuti pendidikan, kenaikan pangkat, maupun penugasan khusus lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Datangi Honai Warga, Satgas 323 Kostrad Bagikan Sembako

Published

on

By

Nomor : SP-207/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit TNI Satgas Mobile Yonif 323/BP membagikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (22/06/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani mengungkapkan tujuan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Kampung Kago, Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan Satgas Yonif 323/BP dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga.

“Bantuan yang diberikan berupa pangan seperti beras, mie instan, gula, teh dan kopi, bantuan sembako ini sudah Kami siapkan sebelum nya,” ujar Pasiter

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 323/BP dengan mendatangi langsung Honai warga di Kampung Kago, “Saya berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk warga,” kata Pasiter

Melalui bakti sosial dapat mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan bahwa Agus Fatoni pantas menjadi Pj. Gubernur Sumut. Menurutnya, Agus memiliki pengalaman yang mumpuni, apalagi Agus pernah dua kali menjadi Pj. Gubernur, yakni di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan. Agus juga merupakan seorang Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Pada kesempatan tersebut, Tito juga melantik Hassanudin yang sebelumnya menjabat Pj. Gubernur Sumut menjadi Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Agus Fatoni dan Hassanudin, Elen Setiadi juga dilantik sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ny. Tyas Agus Fatoni sebagai Pj. Ketua TP PKK Sumut oleh Ketua TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian.

(Dispen Lanrmal I)

Continue Reading

TNI AL

Wadan Lantamal I Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., beserta Forkopimda Sumatera Utara menghadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui vicon, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa objek wisata di Indonesia sangat bagus, yang paling baik adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah yang besar, salah satu caranya ialah menggelar banyak event berskala internasional mulai dari konser dan event olahraga sehingga kemudahan perizinan perlu dilakukan.

Kegiatan dihadiri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Ari, dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending