Connect with us

Teknologi

Volta, MCAS Group, Jalankan Program Motor Listrik Bersubsidi dengan Harga Terjangkau, Meriahkan Acara Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, 18 Mei 2023 – Volta, member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), yang sekaligus merupakan anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), berpartisipasi dalam acara pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 untuk menghadirkan program motor listrik bersubsidi serta memperkenalkan inovasi produk-produk andalannya.

 

PEVS 2023 yang berlangsung pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, merupakan ajang kolaborasi antar stakeholder di industri kendaraan listrik dan merupakan wadah sosialisasi serta edukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan kendaraan listrik dalam mencapai tujuan Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060.

 

Volta Siap Lakukan Verifikasi Penerima Insentif Motor Listrik

Seperti yang diketahui, Volta resmi mendapatkan subsidi kendaraan listrik dari pemerintah Indonesia sebesar Rp7 Juta per motor listrik pada Maret 2023 lalu. Setelah selesai melakukan integrasi sistem dengan pemerintah dan memastikan kesiapannya, kini program Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dapat secara resmi dijalankan oleh Volta.

 

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan subsidi pembelian motor listrik, syarat penerima bantuan di antaranya adalah penerima kredit usaha rakyat (KUR) atau penerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau penerima Bantuan Subsidi Upah atau penerima Subsidi Listrik sampai dengan 900 VA.

 

Masyarakat dapat dengan mudah melakukan verifikasi motor listrik Volta bersubsidi dengan membuka situs web resmi Volta (https://voltaindonesia.com/subsidi), dan mengisi data diri, seperti nama, NIK, nomor telepon, alamat email, alamat domisili. Apabila NIK memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, pihak Volta akan memberikan informasi dan selanjutnya melakukan konfirmasi kepada calon pembeli.

Saat ini program subsidi berlaku untuk produk Volta 401 Reguler dengan harga mulai dari Rp16.950.000. Adanya subsidi sebesar Rp7.000.000 dari pemerintah membuat masyarakat cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp9.950.000 untuk mendapatkan Volta 401 Reguler.  Volta 401 Reguler merupakan produk unggulan yang telah memiliki TKDN sebesar 47,36% dan didukung spesifikasi mumpuni. Tak berhenti di sini, Volta juga terus berusaha meningkatkan TKDN untuk tipe motor Volta lainnya, sehingga dapat memenuhi syarat insentif kendaraan listrik.

 

Dilengkapi teknologi IoT (Internet of Things) terdepan dan fitur modern yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Volta 401 Reguler juga didukung dengan 2 slot baterai yang dapat menempuh jarak sejauh sampai dengan 120 Km, bahkan lebih karena dapat melakukan ganti baterai di hampir 300 titik stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) maupun melakukan charging pada Stasiun Charging Baterai (SCB) yang tersedia.

 

Saat ini program pembayaran dengan cicilan multifinance dan bank juga telah tersedia untuk produk Volta non subsidi maupun subsidi. Sehingga, pembeli dapat menikmati opsi pembayaran cicilan ringan yang memudahkan.

Tampilkan Beragam Produk Motor Listrik Unggulan dan Inovatif

Pada PEVS 2023, Volta juga turut menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulan lainnya, di antaranya adalah Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan ‘Mandala’. Pengunjung juga dapat memilih berbagai tipe motor listrik sesuai kebutuhan mulai dari Volta Reguler, Volta Lite, Volta S dan Volta Plus+.

 

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, mengatakan “Volta hadir dalam PEVS 2023 dengan tujuan untuk semakin memperkenalkan motor listrik yang didukung teknologi, infrastruktur terdepan, dan berbagai keunggulan kepada masyarakat. Di ajang ini, Volta juga menjalankan program motor listrik bersubsidi. Volta telah mempersiapkan diri dari berbagai segi, mulai dari kapasitas produksi hingga memastikan cara pemesanan yang mudah bagi masyarakat. Volta berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelian yang mudah, nyaman, serta aman bagi pengunjung. Harapannya, melalui subsidi ini akan turut mendorong adopsi motor listrik di masyarakat Indonesia.”

 

Jahja Suryandy, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, menambahkan “MCAS Group memandang optimis program subsidi ini akan menjadi katalisator dalam mendorong adopsi motor listrik di Indonesia. Kami menyadari bahwa adopsi motor listrik tidak hanya membutuhkan kendaraan yang inovatif, tetapi juga memerlukan infrastruktur yang dapat mendukung kenyamanan penggunaan. Oleh karena itu, Grup gencar memperkuat seluruh elemen ekosistem di segmen produk dan layanan energi bersih. Ini adalah langkah konkret yang kami ambil untuk menciptakan masa depan lingkungan yang lebih berkelanjutan.”

 

Senantiasa mengedepankan pengembangan teknologi dan inovasi pada setiap produknya, baru-baru ini Volta juga berhasil meraih penghargaan Silver Champion untuk kategori Electric Motorcycle sebagai brand motor listrik yang dipercaya masyarakat Indonesia di ajang WOW Brand Festive Day 2023 (12/05). 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Teknologi

Rahasia Dapur Efisien: Kulkas Side by Side, Penyimpanan Luas dan Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali setelah berlibur, kita ingin kembali ke rutinitas sehari-hari dengan segala kenyamanannya. Memiliki kulkas side by side yang luas memungkinkan kita untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan dan minuman dengan mudah tanpa perlu sering berbelanja.

Seringkali kita membawa pulang banyak bahan makanan segar atau makanan siap saji setelah liburan sebagai cadangan untuk dimasak. Menggunakan kulkas side by side dari POLYTRON PRS 510X memberikan tempat yang ideal untuk menyimpan semua bahan tersebut dengan rapi. Dengan ruang penyimpanan yang luas di kedua sisi kulkas, maka pengguna dapat mengatur bahan makanan/minuman dengan tertata dan apik sehingga mudah diakses saat diperlukan.

Albert Fleming, perwakilan dari POLYTRON, sebagai General Manager of Home Appliances, mengungkapkan bahwa kulkas side by side PRS 510X memiliki kompartemen dan freezer yang luas dan besar, dengan fitur Partitionless Space dan Big Freezer Capacity memberikan kemudahan dalam penyimpanan berbagai makanan dan minuman yang cukup untuk beberapa waktu ke depan, dengan demikian pengguna dapat menyimpan lebih banyak tanpa harus sering-sering ke pasar.

Bagian interior di dalam kulkas, dilengkapi dengan Safety Glass Shelf yang terbuat dari kaca tempered yang kuat dan tahan banting, lampu penerangan LED lighting yang mewah dan berkelas, serta adanya teknologi Deodorizer yang mampu menyerap aroma tidak sedap sehingga kesegaran buah, sayur dan makanan Anda tetap terjaga.

Sedangkan dibagian luarnya, kulkas 4D side by side PRS 510X terlihat elegan dengan finishing pintu kaca tempered berwarna hitam, dilengkapi dengan teknologi Door Open Alarm yang memberikan pengamanan maksimal sehingga sirkulasi pendinginan bisa optimal.

Kulkas side by side PRS 510X juga membantu pengguna dalam menghemat waktu dan energi, dengan teknologi Ineverter Compresor yang terbaik, memungkinkan pemakaian listrik lebih hemat hingga 30% jika dibandingkan dengan kulkas lain. POLYTRON juga mempertimbangkan keberlangsungan lingkungan dengan menggunakan refrigerant R600a pada side by side ini untuk menjaga lapisan ozon tetap kondusif.

Kulkas side by side tidak hanya menjadi alat elektronik biasa di dapur, tetapi juga merupakan kunci untuk kembali ke rutinitas sehari-hari dengan lancar. Dengan ruang penyimpanan yang luas dan terorganisir Anda dapat mengelola persediaan makanan dengan lebih efektif dan menikmati kembali kenyamanan rumah dengan segala kepraktisan yang ada di dalamnya.

Kulkas 4D side by side PRS 510X memiliki kapasitas 480 liter dan masa garansi kompresor yang panjang yaitu selama 10 tahun. Garansi adalah investasi agar kulkas terlindungi dari kerusakan atau masalah teknis. Dengan garansi 10 tahun maka Anda dipastikan akan terbebas dari rasa khawatir akan biaya perbaikan yang tidak terduga #QualityThatMatters. Jaminan yang panjang juga merupakan komitmen kuat POLYTRON untuk para pelanggan setianya.

Dapatkan kulkas 4D side by side PRS 510X dengan harga kisaran Rp8 jutaan di toko online/offline terpercaya dan langganan Anda. Untuk informasi Anda dapat mengunjungi website polytron.co.id atau dapat menghubungi layanan telepon di nomor 1500833, dan media sosial Instagram di polytron.homes atau di polytronindo.

Continue Reading

Elektronik

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Published

on

By

Jakarta – Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan meluncurkan speaker terbaru, Audivo PHS 6A, sebuah speaker hi-fi yang dirancang untuk memberikan suara yang jernih dan detail melalui teknologi canggih dan desain elegan.

Dengan mengimplementasikan Digital Signal Processing (DSP) dan konfigurasi 2-way yang mencakup woofer dan tweeter, HiFi Speaker Audivo PHS 6A menyajikan kualitas suara yang tak hanya jernih tetapi juga detail, memungkinkan pecinta musik untuk menangkap setiap nuansa dalam musik yang mereka dengarkan. Kehadiran speaker ini di ruangan tidak hanya memperkaya pengalaman mendengarkan tetapi juga melengkapi dekorasi dengan desainnya yang elegan dan modern.

Konektivitas speaker Audivo PHS 6A juga sangat lengkap. Fitur ini meliputi bluetooth, PAC, dan berbagai pilihan input lain yang menjamin fleksibilitas koneksi dengan perangkat audio lainnya. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengatur sistem audio mereka, baik untuk hiburan sehari-hari atau acara khusus.

Selain itu, Audivo PHS 6A dilengkapi dengan kontrol bass dan treble yang bisa diatur sesuai keinginan, serta efek Bazzoke atau super bass yang menambah kedalaman pada suara bass, membuat setiap detik mendengarkan musik menjadi lebih memuaskan dan dinamis.

Bambang Athung, Head of Group Product Audio Video dari POLYTRON, menjelaskan, “Audivo PHS 6A dirancang untuk memenuhi kebutuhan pecinta musik yang menginginkan tidak hanya kualitas suara yang superior, tetapi juga sebuah perangkat yang dapat melengkapi estetika ruangan. Speaker ini menawarkan teknologi canggih dan desain yang tidak hanya fungsional tetapi juga memiliki nilai estetika tinggi.”

Audivo PHS 6A juga dilengkapi dengan fitur kontrol tone yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk mengatur suara sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Dengan output hingga 180 watt RMS dan berbagai fitur input termasuk optical, USB, dan aux, speaker ini menjadi pilihan yang ideal untuk menikmati berbagai bentuk hiburan, dari mendengarkan musik hingga menonton film.

Dengan mengintegrasikan semua fitur ini dalam desain yang elegan, Audivo PHS 6A bukan hanya sebuah speaker, tetapi juga sebuah perangkat yang mendukung gaya hidup modern yang dinamis dan penuh kegiatan. POLYTRON telah kembali mengukuhkan komitmennya untuk menyediakan solusi audio yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Audivo PHS 6A dan produk POLYTRON lainnya, kunjungi website resmi POLYTRON di polytron.co.id.

Continue Reading

Teknologi

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta, Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini dan desain yang inovatif, AC saat ini menjadi lebih dari sekadar perangkat pendingin udara, AC menjadi bagian integral dari kenyamanan dan kesehatan di dalam rumah.

AC Smart Neuva Pro adalah AC pintar yang menawarkan pendinginan cepat yang efisien dan hemat. Menggunakan AC Smart Neuva Pro sebagai pendingin di ruangan maka dapat meningkatkan kenyamanan keluarga Anda, aktivitas di dalam ruangan menjadi lebih berkualitas dengan udara yang sejuk, bersih dari debu dan kuman, serta terjaga dari berbagai polutan.

AC Smart dari POLYTRON telah dilengkapi komponen HEPA + Carbon Filter untuk menjaga kualitas udara yang bersih yang dapat memberikan manfaat langsung pada kesehatan keluarga. Udara sejuk, nyaman dan terhindar dari berbagai kuman, bakteri, penyakit dan partikel debu.

Albert Fleming sebagai General Manager dari divisi Home Appliances POLYTRON mengatakan bahwa AC Smart Neuva Pro dengan teknologi smart yang terhubung dapat memberikan banyak manfaat, terutama dalam mengontrol penggunaan konsumsi daya secara real time, melalui aplikasi Smart Home, hal ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengoptimalkan penggunaan energi dan membuat penyesuaian penggunaan berdasar kebutuhan aktivitas di dalam ruangan.

AC Smart Neuva Pro yang terhubung dengan Smart Home, aplikasi ini dapat Anda unduh dengan mudah ke dalam smartphone, dengan terhubung maka penggunaan AC sehari-hari dapat diatur (baik untuk ON atau OFF) secara otomatis pada waktu-waktu tertentu, hingga dapat memantau informasi penting kerusakan pada AC. Dengan terhubung Smart Home, maka pengguna dapat mengatur suhu dan dapat mengelola tagihan listrik agar tidak membengkak.

Teknologi High Cooling Capacity pada AC Smart Neuva Pro memiliki kapasitas pendinginan 6000 BTU pada AC kapasitas 0,5PK, ini merupakan BTU yang lebih besar jika dibandingkan dengan AC lain dikelasnya, kemampuan ini membuat AC Smart Neuva Pro memiliki proses pendinginan 20% lebih cepat, yaitu berkisar 7 menit pendinginan optimal dapat tercapai.

Untuk durability-nya, AC Smart Neuva Pro dilengkapi dengan komponen yang berlapis Gold Fin dan sistem Anti Corrosion Evaporator dan Condensor yang mencegah terjadinya karat walau sering terkena hujan/panas, dengan demikian membuat AC Smart Neuva Pro menjadi lebih awet dan tahan lama #QualityThatMatters.

Untuk masa garansinya AC ini telah mencakup 10 tahun garansi kompresor dan 3 tahun garansi spareparts, dengan menggunakan AC Neuva Pro maka Anda akan terbebas dari rasa khawatir akan pengeluaran biaya perbaikan yang tidak terduga selama masa penggunaan.

AC Smart Neuva Pro PAC VZS series tersedia dalam ukuran 0,5PK tipe PAC 05VZS, 1PK tipe PAC 09VZS, 1,5PK tipe PAC 12VZS, dan 2PK tipe PAC 18VZS, dengan harga kisaran Rp2 jutaan untuk ukuran 0,5PK. Untuk pelayanan kota-kota besar tertentu POLYTRON telah melengkapinya dengan pelayanan perbaikan 1 x 24 jam guna memberikan kemudahan dan kenyamanan penggunaan secara menyeluruh. Informasi lengkap lainnya Anda dapat mengunjungi polytron.co.id atau Instagram @polytron.homes.

Continue Reading

Trending