Connect with us

Otomotif

Selis Luncurkan Motor Listrik Rp6 Jutaan dengan Subsidi Pemerintah di IIMS 2024

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, Hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Selis mengeluarkan 3 motor listrik terjangkau yang bisa dibeli dengan subsidi Pemerintah. Motor listrik terjangkau ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp6.500.000, utuh OTR wilayah Jabodetabek.

“Penggunaan yang terjangkau ini sebenarnya sama dengan motor listrik dengan baterai lithium. Yang membedakan hanyalah jenis baterai dan jumlah baterai yang bisa dimuat dalam satu motor. Satu motor listrik Selis bisa membawa 1 baterai lithium dan bisa tempuh sampai dengan 50 km. Berbeda dengan tipe Selis E Max Lithium yang bisa bawa 2 baterai,” jelas Romeldo Christian, Marketing Communication Selis saat IIMS 2024, JIEXPO Kemayoran.

“Perawatan juga mudah. Jangan dipakai sampai habis total. Kalau indikator baterai sudah satu bar atau bagian yang merah, segera isi ulang. Dengan demikian, baterai bisa lebih tahan lama. Tentunya ada garansi up to 5 tahun dan garansi kelistrikan sampai 1 tahun. Juga, tidak terkena air dengan tekanan tinggi,” tambah Romeldo.

“Pilihan motor listrik dengan baterai SLA memang cocok untuk masyarakat yang ingin menggunakan motor listrik dengan harga terjangkau. Harganya juga mulai dari Rp 6 jutaan dan sudah OTR. Alias, motor listrik ini bisa digunakan di jalan raya dan sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB. Pilihan model dan fungsinya juga beragam. Neo Scootic modelnya lucu, E-Max modelnya lebih umum, dan Agats modelnya lebih sporty,” jelas Robin, Direktur Marketing PT Juara Bike yang memproduksi dan memasarkan merk Selis, di IIMS 2024, JIEXPO Kemayoran.

Dengan harga yang terjangkau, spare part dari motor listrik Selis lebih terjamin karena diproduksi di Cikupa, Tangerang, Indonesia dan sudah memasarkan kendaraan listrik sejak 2011. Jika mengalami kendala, konsumen bisa langsung menghubungi customer service dan akan ditangani oleh teknisi khusus dari Selis ke rumah.

Motor Listrik Selis Neo Scootic dengan Subsidi Pemerintah Normal Rp16.000.000, Khusus IIMS 2024 Rp6.500.000,

Motor listrik Selis Neo Scootic bisa menjadi alternatif yang tepat jika mencari motor listrik dengan harga terjangkau. Dengan dinamo yang bertenaga 1.500 Watt, pengguna tentunya sudah bisa menjadikan Selis Neo Scootic sebagai kendaraan untuk kebutuhan sehari hari. Selis Neo Scootic memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan jarak tempuh sampai dengan 40 km. Keunggulan lainnya yang ditawarkan Selis Neo Scootic ini adalah sudah keyless operating. Terdapat juga tambahan cargo box yang sudah terpasang saat membeli sehingga membuat motor ini menjadi keren.

Motor Listrik Selis E Max dengan Subsidi Pemerintah Normal Rp17.000.000, Khusus IIMS 2024 Rp7.500.000,

Motor listrik satu ini menggunakan baterai SLA yang menjadi memang menjadi alternatif untuk motor listrik terjangkau. Ditenagai dinamo 1.200 Watt, Selis E-Max SLA bisa menjadi pilihan transportasi dengan kecepatan yang lebih kencang, yaitu 55 km/jam dan dengan jarak tempuh sampai 40 km. Motor listrik satu ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin membawa muatan yang berat. Mottor listrik Selis E Max SLA bisa menampung beban sampai dengan 200 kg.

Motor Listrik Selis Agatt dengan Subsidi Pemerintah Normal Rp21.400.000, Khusus IIMS 2024 Rp9.490.000,

Penggunaan motor listrik satu ini sudah sampai ke Papua. Motor listrik ini memang terkanal akan ketangguhannya meskipun ada di harga Rp 9 jutaan. Selis Agats ditenagai engan baterai SLA dan dinamo tangguh 2.000 Watt. Dengan dinamo ini, pengguna bisa menggunakan Selis Agats di berbagai medan, bahkan yang menantang sekali pun. Pengguna bisa membawa Selis Agats dengan baterai SLA sampai dengan 50 km dan bisa mencapai kecepatan 66 km/jam. Motor listrik ini juga cocok untuk membawa muatan karena daya angkutnya mencapai 200 ke.

Adapun garansi untuk ketiga motor listrik ini adalah: Frame selama 5 tahun. Dinamo motor listrik selama 1 tahun. Charger dan controller jika terjadi kerusakan dalam selama 3 bulan. Baterai motor listrik selama 6 bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Otomotif

Revolusi Transportasi: POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Published

on

By

FokusIndonesia com, Jakarta – Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program subsidi pembelian motor listrik 1 NIK untuk 1 unit motor listrik. Langkah ini tentu menjadi hal penting yang sangat berarti demi mewujudkan visi mobilitas yang ramah lingkungan tersebut.

Seraya mendukung program pemerintah, POLYTRON juga memberikan solusi praktis dan efisien kepada para penggunanya dengan menghadirkan teknologi fast charging yaitu stasiun pengisian ulang daya cepat dan mudah yang memberikan keleluasaan para pemilik motor listrik POLYTRON untuk menjalankan aktivitas harian tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan kehadiran fast charging station yang makin banyak, POLYTRON berharap adopsi kendaraan listrik semakin meningkat sejalan dengan tujuan bersama untuk mengurangi polusi udara dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Perwakilan dari POLYTRON, Ilman Fachrian Fadly sebagai Head of Product POLYTRON EV mengatakan bahwa POLYTRON hingga saat ini telah menyediakan Fast Charging Station di 12 titik, upaya ini dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi energi dan pemakaian teknologi yang ramah lingkungan. Stasiun ini juga sebagai bukti bahwa produk motor listrik POLYTRON, produksi dan pelayanannya dikerjakan secara maksimal dengan langkah konkret yang telah dilakukan.

Pembangunan lokasi fast charging POLYTRON selain berada di perkotaan juga telah merambah daerah-daerah di lokasi strategis yang mudah dijangkau, sehingga kemudahan akses ini dapat memberikan efektivitas tinggi kepada para pengguna.

POLYTRON sepakat kehadiran stasiun fast charging ini juga memberikan sinyal positif kepada end user atau pengguna, agar lebih yakin dalam menggunakan motor listrik POLYTRON, bersamaan, POLYTRON sembari menjadikan momen ini sebagai daya tarik dalam mendongkrak penjualan.

Teknologi fast charging yang dibangun oleh POLYTRON tersebut dilengkapi dengan teknologi terkini untuk mengisi ulang daya motor dengan lebih cepat dan efisien jika dibandingkan dengan listrik biasa, yaitu pengisian 10 menit dapat menempuh jarak hingga 20km perjalanan.

“Harapannya dengan adanya fast charging station yang dapat digunakan secara cuma-cuma untuk motor listrik POLYTRON, langkah ini dapat memberikan dukungan yang lebih luas terhadap ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan. Termasuk dukungan terhadap penggunaan bahan bakar alternatif, inovasi teknologi ramah lingkungan dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap manfaat kendaraan listrik.” Kata Ilman menambahkan.

“Dengan langkah konkret ini, POLYTRON yakin tidak hanya menjadi produsen motor listrik, tetapi juga berperan aktif dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Dan keseriusan pembangunan fast charging tentu tidak hanya di 12 lokasi, namun akan terus konsisten dan bertambah di kota-kota lainnya yang akan segera dibuka dalam waktu dekat.” Kata Ilman menutup.

Berikut ini adalah lokasi fast charging station yang telah dibangun oleh POLYTRON (data hingga April 2024).

  1. Jakarta Selatan – Kebayoran Lama
    Alamat: Jl. Arteri Pondok Indah No.79, RT.003/05, RT.10/RW.2 Kebayoran Lama, Jakarta.
    Telp: 1500 833
  2. Jakarta Barat
    Alamat: Jl. KS. Tubun 62, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat 11410.
    Telp: 1500 833
  3. Bekasi
    Alamat: Jl. Raya Siliwangi No.111B, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114.
    Telp: 1500 833
  4. Depok
    Alamat: Jl. Kartini Raya no. 28, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, 16431.
    Telp: 1500 833
  5. Bandung
    Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.338 Bandung, Jawa Barat.
    Telp: 1500 833
  6. Cirebon – Lemahwungkuk
    Jl. Kalijaga No. 11, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45113.
    Telp: 1500 833
  7. Semarang
    Alamat: Jl. MT. Haryono No.457, Jagalan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50613.
    Telp: 1500 833
  8. Solo
    Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.18C Solo Baru. Madegondo, Grogol, Sukoharjo.
    Telp: 1500 833
  9. Kudus
    Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.36, Krajan, Panjunan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59317.
    Telp: 1500 833
  10. Yogyakarta – Klaten
    Jl. Raya Solo – Yogyakarta No. KM. 19, Tegalsanggrahan, Sanggrahan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.
    Telp: 1500 833
  11. Surabaya – Rungkut
    Alamat: Jl. Rungkut Industri IV No.26, Rungkut Tengah, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60293.
    Telp: 1500 833
  12. Jember
    Alamat: Jl. MH. Thamrin No.53, Ajung, Kec. Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131.
    Telp: 1500 833
Continue Reading

Otomotif

ENEOS Bagikan Tips Mudik Aman dan Nyaman Dengan Kendaraan Pribadi

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, 21 Maret 2024 – Marhaban Ya Ramadhan, saat ini telah tiba bulan yang sangat dinanti oleh umat islam diseluruh dunia, yaitu bulan penuh kebahagiaan, bulan penuh pengampunan. Saat yang terbaik bagi umat islam untuk mendapatkan segala keberkahan selama bulan ramadhan.

Satu bulan penuh seluruh umat islam akan menjalankan semua ibadah ramadhan, dan pada saatnya ini akan memasuki masa puncak yaitu tibanya saat berlebaran, sebuah momen yang sangat dinanti oleh semua umat islam untuk merayakan kemenangan setelah melalui proses penyucian diri selama 1 bulan.

Selain itu akan ada momen sakral yang paling membahagiakan yaitu kesempatan bersilaturahmi saling bermaafan diantara keluarga baik yang tinggal berdekatan maupun berjauhan sehingga diperlukanlah momen mudik lebaran kekampung halaman.

Budaya mudik begitu melekat dengan seluruh orang yang merayakan Lebaran, terutama masyarakat kita di seluruh Indonesia, Setiap tahun budaya ini begitu ditunggu, karena merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga tersayang disaat yang sakral. Khusus bagi mereka yang memiliki keluarga dan sanak saudara diluar kota, terdapat tantangan tersendiri untuk mencapai kampung halaman yang berlokasi jauh. Diperlukan persiapan ekstra dalam hal, tenaga maupun biaya. Persiapan tambahan perlu dipertimbangkan terutama bagi mereka yang akan menggunakan kendaraan pribadi.

Dalam mempersiapkan mudik dengan menggunakan mobil pribadi, menjaga kondisi mobil tetap prima adalah kunci untuk perjalanan yang lancar dan nyaman. Sejumlah persiapan dan pemeriksaan kendaraan adalah hal penting dilakukan sebelum berangkat. Dalam artikel kali ini, ENEOS akan membagikan beberapa tips mudik dengan mobil pribadi, agar kondisi kendaraan lebih optimal, aman dan nyaman.

  1. Mempersiapkan Surat dan

Dokumen

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan dua dokumen wajib yang harus dibawa setiap berkendara kemanapun. Dokumen tersebut tentunya harus dalam keadaan aktif guna tidak mendapat surat tilang ketika ada pemeriksaan. Selain itu, pastikan juga untuk membawa asuransi kendaraan

yang berlaku untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

  1. Mempersiapkan Fisik dan Mental

Perjalanan jauh membutuhkan waktu berjam-jam pastinya dapat membuat kondisi tubuh menurun. Pastikan seluruh anggota keluarga berada dalam kondisi sehat dan mendapat tidur ‘” cukup beberapa hari sebelum berangkat mudik.

Siapkan juga segala obat-obatan pribadi dan taruh di tempat yang mudah terjangkau di dalam mobil.

Selain mengemudi dalam kondisi prima, kondisi mental pengemudi juga harus menjadi prioritas nomor satu, karena kondisi mental berpengaruh terhadap tingkat konsentrasi saat berkendara. Keluarga atau teman seperjalanan dapat mengajak ngobrol dan menanyakan kondisi pengemudi selama perjalanan.

  1. Melakukan Perawatan Pada Mesin Mobil

Yang ketiga adalah melakukan pengecekan dan perawatan mesin mobil secara rutin dan sebelum berangkat mudik. Mesin mobil merupakan komponen yang—sangat penting untuk diperiksa. Bawalah mobil Anda ke bengkel terpercaya untuk diperiksa. Bawalah mobil Anda ke bengkel terpercaya untuk memastikan mesin dalam keadaan baik.

Selain itu, pastikan Anda mengganti oli mesin sebelum melakukan perjalanan. Oli berkualitas yang sesuai dengan spesifikasi mobil, dapat menjaga kondisi mesin dan menghindari gesekan berlebih yang dapat merusak komponen mesin.

Anda dapat melihat buku manual untuk memilih oli yang sesuai dengan spesifikasi mobil. Untuk mobil keluaran terbaru dengan teknologi turbo atau hybrid, Salah satu pilihan terbaik adalah Anda dapat mempercayakan penggantian pelumas dengan menggunakan oli ENEOS.

Oli mesin kendaraan dengan varian ENEOS X PRIME SN/SP GF-6A ‘” 5W-30 dan ENEOS X

PRIME SN/SP GF-6B ” OW-16. Kedua varian ini menggunakan base oil premium fully synthetic dan sudah berstandar ILSAC GF6.

Varian lain seperti ENEOS X SP GF-6A 5W-30 dan ENEOS X SP GF-6A OW-20, dilengkapi dengan aditif Titanium, dan varian unggulan ENEOS X SP 10W-40 berteknologi Molybdenum, yang memberikan lapisan pelindung hingga pada komponen terkecil mesin dan merawat mesin dalam pola berkendara Stop n Go.

Sementara untuk mobil keluaran tahun lama, sangat penting untuk benar-benar memilih oli yang dapat merawat mesin, dikarenakan usia mesin yang sudah tidak muda lagi, pilihan ENEOS MOTOR OIL SP CF 10W30 dan ENEOS MOTOR OIL SP CF 20W-50 terbukti dapat merawat dan memperpanjang usia mesin pada mobil lama.

  1. Mengecek Kaki-kaki, Rem dan Ban

Bagian yang tidak kalah penting untuk diperiksa adalah kampas rem, suspensi, tie rod, ball joint, hingga pelek serta bautnya. Jika kondisi sudah kurang baik, sebaiknya diganti guna keamanan saat berkendara.

Ban dengan kondisi sudah tidak layak pakai akan mengalami penurunan daya cengkram terhadap permukaan jalan. Kondisi ban seperti ini sangat berbahaya apalagi jika berkendara — dalam keadaan hujan.

Perhatikan juga dengan cermat apakah ada gejala aus atau retak pada permukaan ban. Kondisi ban seperti ini jika tetap dipaksakanan berpotensi mengalami pecah ban, sehingga harus segera dilakukan pergantian ban.

  1. Mempelajari Rute Perjalanan

Tips selanjutnya adalah mempelajari rute perjalanan. Pemudik hendaknya memahami terlebih dahulu rute yang akan dilintasi, catat medan rute yang perlu dijalani meliputi jalur yang akan dilalui, kondisi jalan, lokasi istirahat (rest area), hingga letak posko kesehatan terdekat.

Selain itu, pahami juga jalur-jalur rawan macet yang hendak dilewati. Pemudik bisa memanfaatkan bantuan fitur peta digital pada gawai. untuk menandai titik-titik lokasi macet dan jalan alternatif yang dibutuhkan. (Sum)

Continue Reading

Otomotif

Langkah Memperpanjang Usia Kendaraan Dengan Pemilihan Oli Yang Tepat

Published

on

By

Jakarta, Maret 2024 – Perlu kita sadari bersama bahwa oli mesin merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menjaga performa dan umur panjang dari sebuah mesin kendaraan. Fungsi utamanya adalah melumasi, melindungi dan juga mendinginkan bagian-bagian dalam mesin dari gesekan dan keausan yang berlebihan. 

Secara mudahnya dapat kita analogikan oli mesin seperti darah yang ada pada manusia. Jika aliran darah lancar maka jantung akan bekerja dengan baik. Hal ini menunjukkan bagaimana pentingnya fungsi oli alias pelumas bagi mesin kendaraan Anda. Alhasil, memilih pelumas yang benar dan tepat jadi jawabannya.

Namun, seringkali kita menjumpai para pemilik kendaraan acuh terhadap oli kendaraannya, Salah satu penyebabnya adalah minimnya pengetahuan mengenai oli dan fungsinya. Sangat dipahami bahwa oli mesin hadir dalam beragam pilihan jenis dan tipe hingga harga, mulai dari yang murah sampai mahal. Sebagai pemilik mobil, jangan sampai salah memilih oli mesin karena bisa beresiko terhadap performa dan kesehatan mobil.

Yang perlu kita pahami lebih lanjut dari Fungsi lain dari pelumas adalah menambah performa, merapatkan celah antara piston dengan silinder, meredam getaran dan suara, berfungsi juga sebagai anti karat, mengurangi gesekan antar komponen, sehingga mempengaruhi usia pakai kendaraan. Dengan berbagai macam ragam fungsi ini, pengguna kendaraan harus benar-benar memilih yang tepat dan sesuai kebutuhan mesin. Berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih pelumas mesin kendaraan.

  1. Melihat Buku Panduan Pada Kendaraan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merujuk pada buku manual kendaraan itu sendiri. Buku manual ini adalah panduan resmi dari produsen kendaraan dan biasanya mencantumkan rekomendasi jenis oli yang sebaiknya digunakan. Informasi ini berharga karena produsen telah melakukan uji coba dan penelitian untuk menentukan oli yang paling cocok dengan mesin kendaraan mereka. Oleh karena itu, manual book menjadi panduan terbaik untuk memilih oli yang sesuai dengan jenis kendaraan.

  1. Perhatikan Kode Sertifikasi API dan SAE pada Kemasan Oli

Terdapat kode-kode yang mengacu pada jenis oli yang sesuai. Kode ini mengikuti standar American Petroleum Institute (API) dan Society of Automotive Engineers (SAE). Pada SAE Semakin tinggi angkanya, maka semakin kental tingkat viskositas olinya. Sebaliknya Jika angka semakin rendah, maka oli akan semakin encer.

Memilih oli yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan merupakan salah satu cara untuk menghemat serta memperpanjang usia pakai kendaraan. Salah satu oli mesin dengan kualitas Jepang terbaik yang cocok digunakan untuk kendaraan pabrikan Jepang maupun Eropa adalah ENEOS X Series yang memiliki 2 segmen, yakni ENEOS X PRIME yaitu segmen pelumas premium dan ENEOS X, yang merupakan rangkaian produk unggulan ENEOS.

Seluruh varian dari ENEOS X PRIME dan ENEOS X menggunakan 100% fully synthetic base oil dan sertifikasi API SP yang merupakan standar kualitas API (American Petroleum Standard) terbaru.

Oli premium ENEOS X PRIME mengutamakan kepuasaan dan kenyamanan berkendara dengan meningkatkan akselerasi kendaraan, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32% dalam kondisi kecepatan hingga 3,000 rpm. Cocok digunakan untuk mobil teknologi hybrid ataupun mesin turbo. 

Sementara untuk varian produk unggulan ENEOS X Series, dilengkapi dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum serta dikembangkan dengan riset khusus teknologi Jepang sehingga dapat memperpanjang umur mesin, memberikan perlindungan pada mesin dalam pola berkendara Stop n Go, serta mencegah terjadinya kondisi Low-Speed Pre-Ignition (LSPI). ENEOS X ditargetkan untuk jenis kendaraan bertipe middle High, LCGC, hingga kendaraan bermesin turbo dan teknologi hybrid.

Aditif Titanium meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium pada permukaan komponen mesin hingga bagian terkecil, untuk mengurangi terjadinya gesekan guna memperpanjang umur mesin kendaraan.

Sementara, aditif Molybdenum membentuk lapisan film di semua permukaan yang mengalami gesekan guna memastikan komponen bekerja lebih lancar, menghindari kontak langsung antara permukaan logam sehingga melindungi mesin dari keausan.

  1. Membeli Produk dari Toko dan Distributor Terpercaya

Selanjutnya, konsumen juga harus memastikan membeli oli dari outlet terpercaya guna terjamin keasliannya. Sebagai contoh, para konsumen membeli oli ENEOS dapat ditemukan Bengkel rekanan ENEOS dan Juga Website resmi dari ENEOS. Dengan menggunakan oli yang asli, memastikan kita mendapatkan kualitas dan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Menggunakan oli yang sesuai dengan rekomendasi produsen adalah kunci untuk menjaga performa mesin dan memperpanjang umur mesin kendaraan.

Sebagai contoh, untuk oli ENEOS dapat ditemukan Bengkel rekanan ENEOS dan Juga akun resmi ENEOS di marketplace.

Continue Reading

Trending